cerita perjalanan dolan ke pacitan

long weekend minggu kemaren menjadi saksi perjalanan dari Yogyakarta menuju Pacitan..ya, 23 mahasiswa Sipil B 2010 dengan 12 motor touring ke Pantai Klayar, Pacitan..perjalanan 3 provinsi ini berjarak total pulang pergi sejauh 350 km..

^ inilah sebagian dari kami saat berkumpul di kampus Sipil tercinta..sambil nunggu yang belum dateng pada ngobrol-ngobrol..dan dress code di perjalanan adalah jaket angkatan Civil 2010. 😀

^ akhirnya sekitar jam 12.30 kami pun berangkat dengan terlebih dahulu mampir ke persewaan tenda dan menyewa beberapa alat yang kami butuhkan..

^ berhubung ada yang belum dateng, akhirnya transit dulu di rumah temen di sekitar gembira loka..jalanan di sekitarnya cukup ramai cenderung macet..dan akhirnya jam 13.30 pun kami menuju Jalan Wonosari dan memulai touring ini..

^ sesampainya di Wonosari, tepatnya di SPBU dekat bundaran Wonosari, rombongan pun berhenti, beberapa mengisi bensin ke motornya..dan pada akhirnya kami cukup lama disini karena ada seekor motor yang mengalami ban bocor dan harus ditambal..sekalian aja mampir shalat Ashar..sekitar 15.30 akhirnya kami meninggalkan tempat ini..

^ setelah perjalanan melalui jalan yang bergelombang dimana beberapa boncenger merasa terlempar-lempar, akhirnya kami berhenti di SPBU di Wonogiri..beberapa dari rombongan mampir kamar kecil dan beberapa motor pun diberi minum..

^ peregangan badan dulu..pegel-pegel..sekalian istirahat sebentar..

^ sebelum melanjutkan perjalanan, foto bareng dulu.. 😀

^ menjelang maghrib, rombongan berhenti lagi..masih di seputaran Wonogiri..isi bensin sekalian sholat Maghrib..oiya, sebelum sampai disini, di sebelah kanan jalan yang kami lalui terhampar luasnya waduk Gajahmungkur, yang sayangnya tak terdokumentasikan.. 😮

^ belum lama melanjutkan perjalanan, masih di Wonogiri juga, sekitar jam 18.30, motor yang tadi sore bannya bocor, mengalami bocor lagi..padahal sebelah kiri hutan dan sebelah kanan waduk..hingga akhirnya ada yang jalan duluan untuk mencari tukang ganti ban..dan kami pun kembali beristirahat disini..

^ akhirnya kami masuk Pacitan, Jawa Timur.. 😀 dan inilah pom bensin terakhir sebelum sampai Pantai Klayar..sebelumnya, jalan cukup mulus begitu masuk Pacitan..yah walaupun jalan tanpa ada lampu penerangan di tepi jalan, 12 lampu motor cukup menerangi jalan kami..dan kami pun isi bensin sekaligus sholat Isya..

^ this is our destination..akhirnya sampai juga di Pantai Klayar sekitar jam 21.30..cerita tentang di pantainya di next artikel lah.. :mrgreen:

^ inilah motor-motor yang kami ajak jalan jauh..ada 3 ekor V-ixion, 3 ekor Supra X 125, 2 ekor Jupiter MX, 1 ekor Revo 100, 1 ekor Vario Techno 110, 1 ekor Jupiter Z dan 1 ekor Thunder 125..ini foto sebelum perjalanan pulang..

^ berhubung hari Jum’at, di perjalanan pulang kami mengambil jalan memutar dan naik turun bukit dengan motor untuk menuju Masjid Agung Pacitan (cmiiw) dan mampir sholat Jum’at..sebenernya jauh juga karena ini di pusat kota Pacitan.. 😀

^ akhirnya ini benar-benar jalan pulang..seperti berangkatnya, di Pacitan jalan masih mulus, tapi begitu masuk Wonogiri kami disambut dengan jalan batu pecah dan tanjakan turunan yang cukup ekstrim..alhasil, motor kesayangan pun ban belakangnya bocor..karena liat sobekannya, akhirnya sekalian ganti ban dalem aja..dan sebelum si biru masuk ke bengkel itu, ada anggota touring kami yang jatuh karena lubang di jalanan cukup ekstrim..

setelah itu, kami pun riding santai..sekitar maghrib istirahat di SPBU Wonosari..dan begitu turun di jalan Wonosari, ternyata cukup padat merayap disertai hujan hingga tangan dan kaki selalu berkolaborasi untuk mengerem..hinga akhirnya jam 19.30 kami sampai di Yogyakarta dengan selamat..alhamdulillah..great touring.. 😀

cerita tentang di Pantai Klayar insya Allah di next artikel.. 🙂

oiya, semoga jalan Pacitan-Yogya via Pracimantoro diperbaiki karena kondisinya cukup parah..

foto-foto : daniel

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.