asyik juga belajar motret dengan teknik panning

Assalamu’alaikum wr. wb..

Setelah kemaren bermain-main mode macro bersama SE K770i, nbsusanto belajar njepret lagi..bukan dengan si SE K770i yang lcd nya bermasalah, tapi dengan mainan ber merk Sony juga.. (FBS = Fans Boy Sony :mrgreen: )..kali ini mencoba menerapkan ilmu yang didapat dari pojok kamera di harian Tribun Jogja, yaitu teknik panning..

Awalnya sih cuma iseng aja pengen njepret seorang anak kecil yang asyik nyepeda..ya cuma berusaha njepret dengan kamera kondisi diam dan begitu dia lewat langsung jepret..hasilnya seperti ini :

Obyek kurang fokus..maklum bukan DSLR ataupun yang mahal lainnya..dicoba dengan flash pun tetep nggak jauh beda, masih kabur alias blur :

Setelah beberapa jepretan itu, nbsusanto inget tentang teknik panning..berhubung penasaran, dicoba dengan kamera diarahkan mengikuti obyek..dan hasilnya seperti ini :

Wah..ternyata asyik juga ya latian motret pake teknik ini..iseng dicoba kombinasi dengan flash..ternyata malah mengecewakan :

Ternyata gambar memang kurang natural..alhasil merasa nyaman dengan tanpa flash, jepret-jepret dilakukan lagi..tanpa flash tentunya :

Ya memang sih di beberapa foto ada gejala kurang fokus..maklum hasil jepretan cuma dari Sony DSC W570..masih pemula yang belajar..monggo yang mau berbagi ilmu dan mengajarkannya pada nbsusanto..matur nuwun.. 😀

Wassalamu’alaikum wr. wb…

About nbsusanto 1033 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*