menjalankan aplikasi android di PC?bisa, tapi nggak semua

assalamu’alaikum wr. wb..

android..tak bisa dipungkiri sistem operasi yang didukung oleh google ini cukup fenomenal dan cepat perkembangannya..kayaknya belum lama kita mendengar sistem operasi Cupcake, sekarang telah mencapai Ice Cream Sandwich…tapi, tentu saja tak semua orang mampu dan mau menggunakan hp android..termasuk seseorang yang menulis ini.. :mrgreen:

berhubung penasaran dan pengen ngakalin gimana biar bisa sok-android, nbsusanto pun googling untuk nyari emulatornya agar bisa menjalankan aplikasi android di komputer ataupun laptop..dan akhirnya ketemu aplikasi bernama “bluestack for pc”, kayaknya menarik..dan iseng didownload..100 MB an bung.. 😯

setelah diinstal, didapat tampilan seperti ini :

dan tentu saja butuh internet untuk melakukan beberapa hal, misalnya mencari aplikasi..untuk mencari aplikasi, cukup ketikkan nama aplikasi di kolom sebelah kiri tombol find..dan inilah contoh aplikasi yang sukses terinstal di bluestack..di antaranya whatsapp dan line yang lumayan sebagai chat messenger.. 😀

sayangnya salah satu aplikasi yang nbsusanto harapkan bisa ternyata belum, yaitu instagram..begini lah tampilan kegagalan instagram :

hanya seperti gambar di atas dan tanpa ada kelanjutan balik ke tampilan awal.. 🙁

untuk upload gambar dari hdd PC pun masih belum ketemu ramuannya barusan ketemu ramuannya..temen yang nemuin..bisa digunakan “oi file manager”..kalo mau posting foto di line, misalnya, bisa dengan webcam..

tapi menurut nbsusanto, itu udah lumayan banget..paling nggak, walaupun dengan modal pc windows bisa whatsapp atau main line tanpa hp android..maklum hp nbsusanto cuma sesosok nokiyem 1280.. :mrgreen

untuk beratnya aplikasi dihandle sama windows, nggak terlalu berat kok.. 😀

untuk mencicipi Bluestack, silakan download disini..silakan dicoba dan ditunggu testimoninya.. 😀

sekian dan terima kasih..

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

19 Komentar

  1. bang mau nanya yg line, line ku kok susah banget ya upload fotonya ? malah gak bisa blas buat upload foto profil . .?
    dan gallerynya itu gak yg ada di pc malah yg ada di gmail ane gan ?
    mohon pencerahannya

    • kalo line kayaknya emang rada bermasalah mas..soalnya aku udah lama banget nggak buka line, trus aku liat ada temen yang ngirim line ke aku juga nggak masuk di line ku..kalo selo tak jajal lagi mas..
      kalo galeri bisa pake “oi file manager” mas..aku pake itu buat akses file dr pc..

  2. wah jos dul, apik banget blog mu, tulisan2e asli, dudu copasan tok… tak apresiasi bgt! salut booos!
    mogo2 tambah maju yah bloge, tambah pamor neng nasional..

    • wekekek..isih cupu iki ndut..enek copasan nek ga salah 3 artikel..tur mbiyen..nek saiki waton muni, pengen nulis yo tulis wae..ming ngono kok..mulakno bahasane mawut :mrgreen:
      amiin..maturnuwun ndut.. 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*