launching yamaha jupiter Z1 di yogyakarta, ketemu doni tata

Assalamu’alaikum wr. Wb..

Akhirnya nge-blog lagi setelah seminggu menghilang dari jagat blogsphere karena ikut study lapangan hingga ke pulau dewata..ceritanya sih sepulang dari Bali, belum pulang ding, turun dari bus di rumah saudara, pinjem motor buat dibawa ke JEC, menghadiri launching Yamaha Jupiter Z1, tentu saja bareng sedulur KOBOYS.. 🙂

Kali ini ada press conference yang diikuti media, blogger dan klub motor di sekitar Yogyakarta..lumayan juga..disini dipaparkan mengenai seluk beluk Jupiter, dari sejarah awal motor itu hadir di Indonesia hingga muncullah si bebek injeksi Yamaha ini..pemateri adalah divisi marketing dan teknis dari pabrikan garpu tala ini..tidak ketinggalan pembalap binaan Yamaha dari Yogyakarta, Doni Tata, juga menghadiri dan ikut test ride..

Di salah satu slide, ada yang menarik..katanya di moto GP Italia, di buritan M1 akan nampak tulisan Jupiter Z1, begitu pula di pakaian balap tim Yamaha Factory..

Berikutnya adalah sesi test ride..beberapa KOBOYSer mencoba motor ini..

Setelah itu, gantian si Doni Tata yang ngebut bawa motor ini..

Pada saat presentasi juga diterangkan bahwa untuk konsumsi BBM, Z1 ini dirancang 20% lebih irit dari pendahulunya dengan tambah kenceng 20%..

Yang cukup menarik, menurut data di atas kertas, power Jupiter Z1 ini mencapai 10,06 ps yang jika dilihat lebih tinggi dari Supra 125 maupun Shogun 125 (non SP) yang di kisaran 9,x ps..top speed lebih tinggi dari competitor?tapi di atas aspal bukan hanya factor ini yang berpengaruh..salah satunya adalah gear belakang yang ukurannya cukup besar yaitu 41 jika dibanding dengan MX yang 39 ataupun Supra 125 yang hanya 35..kalo ngomongin responsifnya mesin memang terlihat dari situ..dari beberapa test rider juga menyatakan cukup responsive..sayang nbsusanto tak sempat mencoba..

Speedometernya dengan desain baru..

Demikian sedikit tulisan tentang Jupiter Z1..lumayan dapet dikit oleh-oleh.. 😀

Sekian dan terima kasih.. 🙂

Wassalamu’alaikum wr. Wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*