jembatan srandakan, melintasi lebarnya kali progo, penghubung bantul-kulon progo

assalamu’alaikum wr. wb..

sebenernya udah sering lewat jembatan srandakan ini..bahkan saat jembatan srandakan lama ambles, nbsusanto sorenya langsung liat kesana..jaman SD juga sering sepedaan kesana sore hari bareng temen-temen..dan karena pengen sepedaan lagi, nbsusanto pun dolan kesana dan foto-foto..pas blogwalking ke blognya mas aziz warung dohc disini, kok jadi pengen share foto-foto jembatan srandakan ini..dan alhasil, inilah hasil tangkapan lensa si Sony W570.. 😀

???????????????????????????????

berangkat dari rumah sebelum jam 5, dan jam 5 lebih sedikit udah sampe bundaran srandakan, tepat sebelum jembatan srandakan..jalanan masih cukup sepi..rata-rata yang berlalu lalang adalah pedagang yang akan ke pasar..

kemudian nbsusanto mengayuh sepeda ke arah jembatan lama..jembatan lama yang ambles karena bagian fondasi mengalami penurunan akibat pengerukan pasir di sekitaran jembatan yang nggak kira-kira.. 😐 untuk saat ini, jembatan lawas hanya bisa dilewati maksimal oleh sepeda motor..kalo dari berbagai referensi, jembatan Srandakan ini dulunya adalah sebuah jembatan kereta api..

DSC04141

kemudian nbsusanto menggenjot sepeda lagi ke tengah jembatan..tampak jembatan srandakan baru :

???????????????????????????????

DSC04173

???????????????????????????????

dan berikut bagian jembatan yang ambles :

DSC04152

DSC04150

DSC04164

berikutnya, nbsusanto memacu sepeda ke arah Kulon Progo..

DSC04174

dan nbsusanto mampir ke kali progo dan bendung di selatan jembatan baru..

DSC04205

DSC04242

sebelum kembali meloncati sungai Progo, sempat mampir buat njepret bagian bawah jembatan di bagian Kulon Progo..oiya, jembatan srandakan II ini sudah menggunakan salah satu jenis fondasi dalam..

DSC04246

kemudian nbsusanto pun naik dan mulai menggenjot sepeda di jembatan Srandakan baru..

DSC04179

sayangnya, vandalisme disini pun parah.. 🙁

DSC04255

pas nbsusanto di bagian sambungan antara jembatan dengan jalanan non jembatan, saat ada truk lewat terasa getarannya cukup besar..

DSC04256

berikutnya nbsusanto memacu sepeda ke arah selatan..ke arah bendung bagian Bantul..dan disini iseng njepret-njepret jembatan maupun kali Progo..

DSC04279

DSC04287

DSC04291

DSC04294

ya sementara ini dulu foto-foto hasil dolan ke jembatan Srandakan dan sekitarnya..maaf kalo kebanyakan dan makan bandwidth banyak..semoga jembatan Srandakan ini dapat menjadi penghubung dan mensejahterakan daerah di kiri kanan kali Progo..dan semoga kenangan jembatan lama yang ambles dapat dijadikan pelajaran agar tidak mengeruk pasir di daerah sebelum bendung setelah jembatan..

???????????????????????????????

???????????????????????????????

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

13 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*