telaga kemuning, spot wisata baru gunungkidul

assalamu’alaikum wr. wb..

kemuning.. yap, nama kawasan kemuning terdapat di berbagai daerah.. umumnya mempunyai wisata andalan, sebut saja kebun teh kemuning misalnya.. nah, di gunungkidul, terdapat juga kawasan wisata baru yaitu dusun kemuning yang terletak di desa bunder, kecamatan patuk, kabupaten gunungkidul..kawasan ini relatif masih baru dan mempunyai beberapa titik wisata, namun yang saat itu nbsusanto dolani adalah telaga kemuning..

DSC04934

sebenernya, ini foto-foto lawas, tahun 2013 kemaren nbsusanto beserta beberapa kawan berniat untuk KKN di kawasan ini, namun adanya format penyelenggaraan KKN yang berbeda dengan tahun sebelumnya membuat rencana menjadi buyar dan akhirnya batal.. 😐 skip skip skip.. berikut jalan aksesnya:

DSC04969

berupa beton cor dari jalan wonosari hingga masuk kawasan dusun kemuning..

DSC04945

namun saat itu sampai di telaga masih berupa tanah berbatu, entah kondisi saat ini..

DSC04938

waktu itu nbsusanto diajak ke telaga kemuning yang di periode KKN 2012 telah ditambah fasilitas toilet umum.. kawasan ini juga diberi benih ikan sehingga dapat dimanfaatkan untuk beberapa event warga sekitar..

DSC04939

kemudian ada perahu kecil untuk berbagai keperluan di tengah telaga..

ada beberapa obyek di dusun kemuning yang tak ditemui di tempat lain.. berikut petanya:

DSC04937

sayangnya memang tak banyak yg nbsusanto ceritakan mengingat memang tak banyak waktu kesana.. harapannya, semoga potensi wisata dusun kemuning bisa terangkat semua.. 🙂

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

12 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*