makan siang di lesehan ikan bakar mas jammus pantai gesing gunungkidul

assalamu’alikum wr. wb..

setelah dari pantai kesirat, sudah jam 12 siang.. bingung mau makan dimana.. nbsusanto pun menyarankan coba ke pantai gesing kalo memang laparnya nggak bisa ditunda ke pantai depok, karena seingat nbsusanto saat ke pantai gesing bulan juni lalu ada beberapa warung makan disana..

ikan bakar mas jammus pantai gesing (2)

salah satu yang memasang plakat dari pertigaan menuju pantai gesing adalah rumah makan mas jammus ini.. masih bingung sebenernya yang bener mas jammus atau mas jamus.. letaknya berada di sisi atas pantai gesing.. nampak dari jalan..

ikan bakar mas jammus pantai gesing (18)

warung makan ini modelnya adalah lesehan.. ukurannya tidaklah terlalu besar.. tapi kami bersepuluh cukup dengan 2 meja.. inilah enaknya lesehan.. πŸ˜€

ikan bakar mas jammus pantai gesing (8)

menu yang ditawarkan cukup beragam, walau tidak terlalu banyak.. setidaknya ada ikan bakar serta ikan goreng..Β kami memesan ikan bakar manis (kalo nggak salah :p )..

ikan bakar mas jammus pantai gesing (12)

untuk minumannya sendiri kami memesan teh poci.. nah inilah nikmatnya.. disajikan menggunakan cangkir serta teko kecil dari bahan tanah liat.. dalam cangkir terdapat sepotong gula batu yang nantinya dituangi teh dari teko kecil.. pada awalnya kami memesan 2 teko saja, ternyata kurang dan nambah 2 teko kecil lagi.. tehnya panas sehingga nikmat rasanya.. tapi jangan lupa menutup teko atau gelas, agar tidak cepat dingin.. dengan gula batu tentu beda rasanya dengan gula pasir.. lebih pas manisnya.. walau tentu rasanya aneh bagi yang tidak pernah minum dengan gula batu.. πŸ™‚

selain itu kami juga memesan minuman degan.. sudah diberi gula dan diaduk.. manisnya pun pas.. apalagi kalo misalnya ada esnya.. tapi kemarin tidak ada.. degan yang bisa dikeruk dengan sendok pun berasa degan, bukan yang lebih tua dan sudah jadi kelapa.. πŸ˜€

ikan bakar mas jammus pantai gesing (25)

menunggunya cukup lama.. yang pasti sih secangkir teh poci dan sebuah degan telah nbsusanto habiskan sambil menunggu proses masaknya.. πŸ™„

hingga akhirnya datang berupa 10 potong ikan, 3 bakul nasi, 2 mangkuk trancam serta 2 mangkuk kecil sambal beserta timun..

ikan bakar mas jammus pantai gesing (28)

saatnya serbuuu.. πŸ˜†

ikan bakar mas jammus pantai gesing (1)

nbsusanto mengambil sepotong ikan, nasi cukup banyak, trancam serta sambal.. porsi kuli lah.. lha nasi kalo nggak ambil banyak kan eman eman.. :mrgreen:

mulai dinikmati.. bumbu terasa meresap ke dalam potongan ikan.. ikan apa ya? πŸ˜• hanya memang tidak seekor ikan utuh.. rasanya sedap sampe ke dalam daging ikannya.. sambal tentu terasa pedas, khas di gunung yang memang terbiasa sambal pedas.. kayaknya tambah nasi dan sambal.. hihihi.. ditambah trancam segarnya.. ditawari pula udang goreng oleh temen yang membuka sebungkus, baiklah sikaaat.. πŸ˜€ hingga akhirnya hidangan di piring nbsusanto habis tak bersisa.. alhamdulillah.. :mrgreen:

selesai makan waktunya membayar.. 10Β porsi ikan bakar ditambah teh poci 4 teko kecil ditambah 9 buah degan ditambah 3 bungkus udang goreng.. ternyata per orang habis sekitar 25 ribu rupiah.. mahal atau tidak? mengingat letaknya yang memang jauh dari keramaian, air bersih yang tidak selalu tersedia serta rasanya yang lumayan enak rasanya masih bisa dikatakan wajar.. kemungkinan untuk warung lain harganya juga nggak beda jauh..

lokasinya sendiri ada di sekitar pantai gesing tentunya, koordinat pantai gesing yaitu:

koordinat pantai gesing

di S 8.10867 dan E 110.46853 menurut Sygic..

yap, sudah kenyang.. waktunya melanjutkan perjalanan.. πŸ˜€

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto -Β https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

16 Komentar

  1. KELINGAN SIMBOK NENG PASAR PADEM ADOL LOMBOK LE OMEK SEKO GESING JAMAN SEMONO TH 1988 AKU ORA NGIRO GESING DADI KOYOSAIKI RAMENE PENGEN MULIH

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*