curug kuncung mas dan mata air gembor, masih alami dan nyaman dinikmati

assalamu’alaikum wr. wb..

curug lain yang sempat terjamah oleh kami di hari itu adalah suatu curug yang terletak di dekat curug sigembor, atau lebih tepatnya sedikit di atas curug sigembor, walau beda aliran.. nah kebetulan karena lebih tinggi, sekalian saja kami ke mata air gembor yang mengaliri curug sigembor..

curug kuncung mas dan mata air gembor kulonprogo (9)

saat itu motor kami titipkan di halaman rumah warga.. sebenernya ada curug kuncung mas, tapi kami terlanjur penasaran ada apa di atas.. baiklah menaiki tangga.. lumayan ngos-ngosan sih, belum sarapan dari pagi dan bawa tas isi laptop.. 🙄 oiya koordinat curug kuncung mas dan mata air gembor ada di sekitar sini:

koordinat curug kuncung mas dan mata air gembor

menurut Sygic di S 7.76014 serta E 110.12142..

curug kuncung mas dan mata air gembor kulonprogo (16)

kebetulan saat itu cuaca cukup cerah.. sedikit mengobati rasa lelah.. memandang perbukitan menoreh.. lumayan lah sambil istirahat dan minum air yang kami bawa..

suasana di titik mata air gembor.. air di musim penghujan mengalir cukup deras.. lumayan bisa membasuh muka di situ.. pemandangan bebatuan serta pepohonan alami di sekitarnya membuat mata yang terbiasa menatap layar digital menjadi ter-refresh.. 😀

curug kuncung mas dan mata air gembor kulonprogo (6)

waktunya turun ke bawah.. mengamati bagian dari curug kuncung mas setelah bawah jalan yang masih belum terjamah.. benar-benar masih alami disini..

curug kuncung mas dan mata air gembor kulonprogo (5)

di bagian atas sebelum jalan pun keindahannya terasa apik.. hijau dan tak ada perusakan (jangan sampai ada) disini.. 😀

curug kuncung mas dan mata air gembor kulonprogo (1)

jika dilihat secara vertikal tentu lebih nampak keindahannya.. air mengalir cukup deras.. sayangnya saat itu kami tidak menemukan jalan untuk bisa lebih dekat ke curug tersebut.. atau mungkin kami terlalu lelah untuk mencarinya.. 🙄 ada juga papan kayu bertuliskan “jangan kotori aku..” di dekat aliran air curug kuncung mas.. sebagai penanda agar mereka yang datang kesini tidak mengotori atau bahkan merusak tempat ini..

secara umum, pemandangan di curug kuncung mas ini apik dan menyegarkan.. nbsusanto rasa, ini yang masih sangat alami.. bahkan parkir pun dititipkan ke halaman rumah warga.. namun sayangnya ya itu kami tidak sempat mendekat atau mencari jalan (jika ada jalan normal) untuk ke bagian atas curug kuncung mas.. tapi bagi kami, sedikit gambar sudah bisa memberi sedikit gambaran keindahannya.. 🙂

inilah curug terakhir yang nbsusanto bahas dalam sehari berjalan-jalan ke berbagai curug di kulon progo di awal tahun 2015.. semoga nantinya bisa dolan ke tempat lain dengan oleh-oleh cerita lain lagi.. 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

13 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*