kuliner mi ayam palembang afui, memang mantap porsinya!

assalamu’alaikum wr. wb..

lama juga nggak nulis artikel kuliner.. lha kalo mau makan harus selalu foto foto kadang rasanya nggak nyaman sendiri.. nah kebetulan kemaren sempet makan di deket kampus dan lumayan bisa foto-foto makanannya.. :mrgreen:

mie ayam afui palembang (7)

lha kok ya kebetulan pas mau foto dari depan malah hujan turun.. ya sudah nggak ada foto dari luar.. tapi tulisannya jelas kok.. lokasi mie afui palembang di dekat kampus ugm disini:

koordinat lokasi mi ayam palembang afui dekat ugm

terletak di koordinat -7.76382 dan 110.37796.. tepatnya perempatan MM UGM ke utara sedikit.. ada gang jalan sumilir di kiri jalan masuk saja.. ikuti jalannya nanti berbelok ke kanan ada tandanya kok..

mie ayam afui palembang (6)

ada beberapa meja.. ini aja kami dapat meja 17.. soalnya semacam 2 kios terpisah tembok.. 🙄 ya sudah langsung pesan saja menunya:

mie ayam afui palembang (5)

harga menunya cukup rata-rata.. kemaren nbsusanto berdasarkan saran temen pesennya mi jumbo pangsit agar nggak hambar.. untuk minumnya nbsusanto bawa sendiri.. *hemat kak :mrgreen:

mie ayam afui palembang (15)

setelah 20 menit akhirnya pesanan datang juga.. mie ayam dengan mie berukuran kecil beserta daging serta kuah dan sayur terpisah.. pangsitnya katanya menyusul.. berhubung sudah lapar dimakan sedikit demi sedikit dulu.. 🙄

mie ayam afui palembang (17)

beberapa menit kemudian akhirnya pangsitnya datang juga.. 2 pangsit basah berisi daging.. mari disantap dengan sumpit.. 😀

seperti biasa.. nbsusanto coba dulu mie atau bakso tanpa menggunakan saus/kecap/sambal.. bukan apa-apa, nbsusanto lebih suka dengan rasa aslinya.. ternyata mie nya rasanya nggak hambar dan nggak membuat eneg.. dagingnya pun terasa gurih.. kuahnya sedikit saja dan ada rasanya.. bukan sekadar mie yang ada rasanya kalo ditambahi saus dan lain-lain.. 🙄 kemudian mencoba melahap pangsitnya.. cukup lembut dan susah ditangkap dengan sumpit.. rasanya memang empuk dan nikmat.. tak terasa suapan demi suapan nbsusanto rasakan kalo rasanya nggak berubah sampai habis.. tak salah makan disini.. :mrgreen:

mie ayam afui palembang (1)

 

sehabis makan nbsusanto jejerkan mangkok dengan temen yang pesen porsi mini jumbo, lebih kecil daripada jumbo.. bedanya lumayan ya.. padahal beda seribu saja.. tak salah memang sarannya temen.. :mrgreen:

last, mie ayam palembang afui ini memang pantas dijadikan salah satu alternatif tempat makan di sekitar kampus ugm dengan harga yang masuk akal dan rasa serta porsinya mantep.. 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1033 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*