berkenalan dengan chevrolet spin 1,3 ltz tcdi, pemberi warna kelas lmpv dengan mesin diesel

assalamu’alaikum wr. wb..

chevrolet spin.. low multi purpose vehicle andalan dari pabrikan amerika ini mencoba memberi warna di kelasnya.. dengan menawarkan 3 varian mesin, spin mencoba eksis di Indonesia.. sayangnya, saat ini pabrik perakitan spin di Indonesia sudah kukut.. dan baru setelah kukut itu nbsusanto mendapat kesempatan untuk melihat lebih dekat chevrolet spin.. kebetulan ada seorang temen dari solo yang bawa spin diesel ltz nya..

melihat lebih dekat chevrolet spin ltz diesel 1,3 tcdi (15)

duh sayangnya kok foto dari angle ini error.. chevy spin sepintas seperti kawin silang antara terios dan livina.. tapi hasilnya apik karena dengan ground clearance lumayan tinggi dan tetap berkesan panjang disertai adanya roof rail.. oiya, tuas pembuka pintunya seperti mobil model lawas.. ๐Ÿ™„

melihat lebih dekat chevrolet spin ltz diesel 1,3 tcdi (14)

tampilan chevrolet spin dari depan lumayan macho dengan headlamp multireflektor halogen ditambah foglamp serta desain grill besarnya.. spion mempunyai warna sama dengan warna bodi..

melihat lebih dekat chevrolet spin ltz diesel 1,3 tcdi (16)

sisi belakang chevrolet spin ltz.. nampak cukup besar karena memang garis desainnya seakan membuatnya tampak besar.. pintu belakang hidrolis khas mpv.. tentu kaca belakang dilengkapi wiper dan defogger..

melihat lebih dekat chevrolet spin ltz diesel 1,3 tcdi (1)

masuk ke baris depan.. nampak jok yang menarik karena bentuknya semi bucket.. tentu desain semi bucket akan membuat driver dan yang duduk di sampingnya lebih nyaman..

melihat lebih dekat chevrolet spin ltz diesel 1,3 tcdi (2)

mengamati bagian dashboard chevrolet spin ltz.. cukup ramai dengan head unit double din yang sudah support berbagai format.. pengaturan ac berupa pengatur suhu, pengatur kecepatan kipas, serta sirkulasi udara.. saklar lampu hazard berada di bawah head unit.. tuas sisi kiri stir spin ini normal untuk mengatur wiper depan dan belakang.. tentu sudah dilengkapi srs airbag..

melihat lebih dekat chevrolet spin ltz diesel 1,3 tcdi (6)

khas mobil amerika.. saklar lampu tidak berada pada tuas kanan.. tuas kanan berupa tuas sein.. pengatur spion elektrik berada pada sisi bawah pilar A..

melihat lebih dekat chevrolet spin ltz diesel 1,3 tcdi (5)

melongok pada bagian speedometer.. kombinasi digital dan analog.. mengingatkan pada pulsar.. ndilalah kok nasibnya sama.. #ehh ๐Ÿ˜† indikatornya yang adaย berupa speedometer, tachometer, odometer, tripmeter, fuelmeter, indikator abs, indikator seatbelt, indikator aki, indikator oli, indikator engine check, indikator handbrake, indikator panas mesin, indikator pintu, indikator lampu, indikator lampu jauh, indikator sein dan lain-lain.. lengkap! ๐Ÿ˜€

melihat lebih dekat chevrolet spin ltz diesel 1,3 tcdi (3)

melongok ke belakang.. baris kedua dan ketiga tentu sudah ada headrest dan seatbelt.. ย standar mobil jaman sekarang.. proporsi pelipatan jok baris kedua ini tidak 50:50.. yang menarik adalah spin ini acnya triple blower! yap, walau bentuk pengaturan ac belakang seperti pada bus, tapi malah enak jika penumpang di sebelah tidak tahan ac sementara kita butuh ac.. ๐Ÿ˜‰

melihat lebih dekat chevrolet spin ltz diesel 1,3 tcdi (17)

berpindah duduk di baris kedua dan ketiga.. baris kedua sangat nyaman.. jok terasa empuk, lebih empuk dibandingkan baris pertama.. kaki pun tidak kepentok depan.. bahkan yang membuat nbsusanto cukup kaget, di baris ketiga posisi masih cukup nyaman walau jok baris kedua tidak bisa maju mundur, tentu saja dengan posisi reclining baris kedua yang wajar.. keluar masuk penumpang dari baris ketiga pun tidaklah susah..

melihat lebih dekat chevrolet spin ltz diesel 1,3 tcdi (10)

yak beginilah saat pintu belakang dibuka.. bagasi cukup lega, apalagi .. disana juga tersimpan ban cadangan dengan velg kaleng.. cukuplah sebagai cadangan.. yang penting bisa bawa banyak barang.. :mrgreen:

overall, chevrolet spin dari sisi tampilan dan akomodasi adalah lmpv yang menarik.. fitur canggih dan posisi duduk cukup nyaman.. apalagi digunakan mesin diesel yang pastinya hemat bbm, walau nbsusanto belum mencobanya sendiri.. besaran pajak, sebagai gambaran untuk kawasan solo sebesar 2,3 an juta per tahunnya dengan harga baru spin ltz diesel sekitar 230an juta rupiah.. untuk yang berpandangan harus mobil jepang, spin adalah barang yang harus dipertimbangkan.. ๐Ÿ˜‰

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto -ย https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

13 Komentar

  1. Sejauh ini ane masih senang nyetir spin nya bro, klo 125 km/jam ane geber gak ada goyangnya,,,malah gk terasa larinya sudah 125 ato 130….paten dah gak seperti avanza, ato mobilio….rush aja kalah bro soal kestabilannya….siip

    • yap produksi indo berhenti dan otomatis jadi barang CBU.. ๐Ÿ™„
      iya, mesin ertiga dan mobilio di india menarik.. sayangnya di indonesia entah kenapa ATPM jarang memasukkan varian dieselnya.. ๐Ÿ˜

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*