berkenalan dengan trail Viar VX2 150cc

assalamu’alaikum wr. wb..

motor dengan bodi jangkung dan siap menjelajah berbagai macam medan.. yap, itulah image yang ada pada motor trail.. saat ini, beberapa pabrikan menggarap serius pasar ini, salah satunya adalah viar.. sudah beberapa generasi dan model motor trail yang diproduksi oleh viar, salah satu yang cukup familiar bagi nbsusanto adalah viar vx2..

viar vx2 150cc (11)

kebetulan juragan warungdohc memeliharanya sehingga nbsusanto memang bisa melihat lebih dekat dan mencoba tentunya.. 😀 yap, sebetulnya ketemunya dari pas kopdar akbar koboys bulan maret lalu, tapi baru sempet foto-foto pas mbolang ke kulonprogo kemaren..

viar vx2 150cc (4)

dari sisi depan nampak motor jangkung dengan shock upside-down dan cakram di sisi kiri.. model lampu pun ala trail, yaitu headlamp dengan baju plastik di sekitarnya.. tinggi sisi depan didukung ban depan model tahu berukuran 70/100 yang membalut velg ring 19..

viar vx2 150cc (5)

mengamati dari belakang.. sudah terdapat fender belakang.. tentu disertai lampu dan sein karena road legal.. peredam kejut berupa monoshock.. sementara itu, velg ring 16 di belakang dibalut oleh ban tahu berukuran 90/100.. oiya, knalpot motor mas aziz ini sudah diganti dengan knalpot revo 110..

viar vx2 150cc (8)

sementara itu dari sisi atas, nampak tangki berukuran kecil dan stang fat bar.. spion kanan kiri berbentuk bundar.. tombol di sisi kanan dan kiri lumayan lengkap, ada electric starter, engine cut off, saklar lampu (bukan mAHO! :mrgreen: ), saklar sein, tombol klakson serta tombol pengatur lampu jauh/dekat.. memang dibandingkan motor sport beberapa tahun lalu, minusnya tidak ada saklar pass beam.. tapi sudah cukup lah.. 😀

viar vx2 150cc (6)

 

kunci masih biasa belum berteknologi magnet.. sementara itu di bagian clustermeter ada speedometer, odometer, tripmeter, indikator sein, indikator nyala lampu, indikator lampu jauh serta indikator netral.. sayangnya minus tachometer.. tapi ya bisa dimaklumi, klx juga nggak ada tachometernya.. 🙄

viar vx2 150cc (3)

dari sisi penampilan, viar vx2 sudah nampak cukup tangguh.. berani untuk bermain di lahan yang motor biasa tidak bisa.. nah, tentang bagaimana rasanya numpak trail dengan harga tidak sampai 15 juta ini insya Allah akan nbsusanto tulis pada artikel mendatang.. 🙂

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr.wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

7 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*