hasil tes akurasi odo/trip/speed dengan aplikasi yang berbeda apalagi beda alat tidak bisa dibandingkan langsung!

assalamu’alaikum wr. wb..

melanjutkan artikel sebelumnya.. kenapa pake 2 aplikasi? penjelasan awal karena penasaran saja dan mencoba memberi bukti tentang perbedaan akurasi di alat dan aplikasi berbeda.. nah di artikel ini nbsusanto bermaksud untuk melengkapi data..

DSC02692

berikut saat menggunakan aplikasi speedview:

perbandingan jarak dengan odometer tripmeter daihatsu terios dengan gps (3)

dan berikut saat menggunakan aplikasi ulysse speedometer:

perbandingan jarak dengan odometer tripmeter daihatsu terios dengan gps (1)

membicarakan akurasi odometer/tripmeter dan speedometer memang tidak bisa dibandingkan dengan alat lain, bahkan satu alat dengan aplikasi berbeda.. sebagai contoh adalah saat tes akurasi odometer tricolore, dengan rute dan asal-tujuan yang sama dengan tes akurasi tripmeter terios, menunjukkan bahwa dengan 1 alat dan 1 macam aplikasi sudah cukup valid untuk membandingkan akurasi odometer/tripmeter/speedometer.. buktinya pada tes tricolore terdahulu dengan rute dan aplikasi sama hasilnya bisa sama seperti gambar berikut:

ulysse

sehingga jika ada yang berkata bahwa motor A dengan hp Q aplikasi Y lebih akurat dibandingkan motor B dengan hp P aplikasi Z, mohon maaf nbsusanto bilang kurang valid membandingkan hasil kedua pengujian dengan alat dan aplikasi yang berbeda.. 😉

sudah diuji juga dibandingkan dengan uji dengan tab zte + runtastic & speedgraph berikut :

nah, dengan adanya 2 aplikasi yang terinstal di purtu untuk menguji akurasi tersebut, nbsusanto nampaknya condong dengan ulysse speedometer untuk mengukur jarak, alasan lain adalah dulu makenya juga ulysse.. ya anggap saja aplikasi ulysse sebagai standar pengukurannya.. *halah bahasamu* 😆 tapi jika ke depan memory tidak penuh, 2 aplikasi ini bisa digunakan sebagai standar pengukuran.. 🙂

sekian artikel yang rada ruwet ini, setidaknya ada bukti.. 🙄 terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*