pantai Bama, spot menarik lain di kawasan taman nasional Baluran

assalamu’alaikum wr. wb..

taman nasional baluran.. kawasan yang terkenal dengan sebutan Africa van Java karena kawasan Savana Bekol-nya.. namun saat menuju kesana kemarin melihat plang “Pantai Bama”.. penasaran.. kui opo.. ninggon ngendi.. akhirnya setelah beristirahat dan sejenak menikmati Savana Bekol, nbsusanto dan kawan-kawan pun menuju Pantai Bama..

peta taman nasional baluran banyuwangi

tentu sesaat memandangi peta sarana prasarana bekol dulu untuk meyakinkan.. setelah yakin, mesin siput pun dinyalakan untuk menuju pantai bama.. sekalian lehmu reget ya put! :mrgreen:

pantai bama, spot menarik lain di taman nasional baluran banyuwangi (2)

melintasi tanah berbatu dengan kanan kiri rumput kering dan berbagai pepohonan.. siput memang diciptakan tidak boleh manja.. walaupun memang hanya bisa jalan pelan saat itu.. mengamati satwa liar berupa monyet dan burung yang beterbangan bebas.. hinggap bebas tanpa takut ditangkap manusia..

pantai bama, spot menarik lain di taman nasional baluran banyuwangi (3)

birunya langit jadi atap mereka.. pepohonan tinggi menjadi sandaran mereka.. semuanya tempat bermain.. ya itulah yang nampak sejauh mata memandang..

pantai bama, taman nasional baluran

sampe juga di kawasan Pantai Bama.. parkirin siput kemudian jalan menuju pantai.. nemu tulisan Bama nya.. pinjem Sony A6000 nya temen lagi.. behh apik yo.. 9 juta ndes! :mrgreen:

pantai bama, spot menarik lain di taman nasional baluran banyuwangi (14)

pantai pasir putih yang menghadap ke timur.. iya salah satu bibir laut di ujung timur Pulau Jawa.. memang disana tak terlalu ramai.. sampah yang ada pun kebanyakan patahan ranting pohon..

pantai bama, spot menarik lain di taman nasional baluran banyuwangi (12)

di sisi dekat tanaman bakau tertambat 2 perahu pengangkut wisatawan di pantai ini.. dirimu enek sik menambat oraย mblo? #ehh ๐Ÿ˜†

pantai bama, spot menarik lain di taman nasional baluran banyuwangi (22)

penasaran dengan apa yang ada di bagian utara.. mencari jalan di antara tanaman mangrove disana.. sesekali bertemu dengan wisatawan lain..

pantai bama, spot menarik lain di taman nasional baluran banyuwangi (26)

ternyata 2 manusia nongkrong disana.. woalah lee.. tak kiro do nendi.. tapi memang bebatuan di sekitarnya menarik untuk dijadikan alas duduk dan ndobos ngalor ngidul.. tentang hidup.. tentang mau jadi apa.. tentang catering yang memang mahal.. behh.. tapi tetep.. ujung-ujungnya omongan gendheng.. ๐Ÿ˜†

pantai bama, spot menarik lain di taman nasional baluran banyuwangi (31)

tak terasa telah lebih dari jam setengah 5.. pantai bama yang menghadap timur ini memang bukan tempat yang pas untuk memburu senja.. mungkin kalo menjemput sunrise pas ya.. lebih baik segera balik ke area savana bekol saja.. eh sudah ditunggu 2 manusia yang lain.. ๐Ÿ™„

berikut beberapa foto lain di kawasan pantai bama:

pantai bama.. sudah sepaket dengan taman nasional baluran.. sekalian saja kesini kalo pengen berada di salah satu pantai di ujung timur pulau jawa.. memang mungkin tak banyak yang bisa dieksplorasi.. hanya saja kalo pagi nampaknya lebih apik.. entah itu sunrise-an di savana bekol ataupun disini.. suasana pantai yang masih cukup tenang dengan terkadang ada monyet ujug-ujug njedul.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1033 Articles
Nur Budi Susanto -ย https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

14 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*