iklan di BBM dan Instagram kok ra mutu!

assalamu’alaikum wr. wb..

BBM dan Instagram.. tak dipungkiri 2 aplikasi ini diinstal hampir di setiap smartphone dengan sistem operasi android.. ya untuk tujuan memudahkan komunikasi maupun sebagai media pamer.. nah berhubung banyak yang menggunakan tentu bukan hal yang aneh banyak yang memanfaatkan kedua aplikasi ini untuk beriklan..

Screenshot_2013-10-23-17-28-02

sayangnya beberapa iklan di BBM maupun Instagram ini tidak bermutu.. seperti beberapa iklan yang tiba-tiba nongol di Feeds BBM berikut..

muncul sebagai Sponsored Content.. ingat lho pengguna BBM dari berbagai usia..

entahlah iklan itu jika diklik akan seperti apa, tapi kalo melihat gambar yang ditampilkan kok tak pantas, walau biasanya isi linknya PHP.. entah karena kemudahan beriklan atau filter iklan BBM yang terlalu lemah?

mari beralih ke instagram.. memang instagram sekarang ada iklannya, kalo masuk akal sih bisa dimaklumi.. lha ini..

gratis_apps (2)

ada iklan dari akun @gratis_apps berupa gambar berdeskripsi dan nampak bahwa sudah lebih dari 2000 orang menyukainya.. nbsusanto pun penasaran dengan akun tersebut akun apa, maka nbsusanto klik untuk mendapatkan info lebih lanjut.. hasilnya…..

gratis_apps (1)

badalah! opo iki?? akun dengan jumlah posting 0, following 1 dan 3500an followers.. lha postingannya aja 0, kok muncul di home?? ra mutu!  apa cuma akun ini tok?

sementara itu akun @android_phone_master dan @yangx0827 malah sudah puluhan ribu like padahal akunnya kosong.. eh iya itu nampak ada tulisan “tap to install” weleh….

ada pula akun @swift.wifi dan @linewebtoon.id terlihat di akunnya sudah ada beberapa postingan, namun berbeda dengan yang muncul di home.. kan yo ra mutu to? mbok ya o setidaknya muncul di apa yang dia posting saat diklik akunnya..

bagi orang awam tentu ini dikira beneran.. apalagi nampaknya captionnya sangat meyakinkan menggoda.. entah apa yang terjadi kalo iklan tersebut di klik.. ha kesenengen mereka iklan kalo kita klik nggak jelas.. media yang dipasangi iklan dapat duit, entah dari klik atau dari kontrak.. ckckck.. mbok ya o BBM dan Instagram lebih selektif dan memberi pengawasan dengan konten iklan.. ben rodo wangun.. iya kami tau butuh pemasukan untuk mendevelop aplikasi, tapi tolong kangan cuma ngejar duit iklan tok! 👿

sekian dan terima kasih..

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

27 Komentar

  1. selalu skip timeline kalo yg ada iklan nya hehe.
    kalo iklan di bbm selama ini bukannya tergantung yang kita subscribe yaa mas? soalnya aku yg muncul selalu dari detik.com 🙂 cmiiw

    • nah masalahnya bbm saya bbm lama mbakm belum diupdate ke versi paling baru, dan nggak subscribe apapun.. atau yang di versi terbaru sudah nggak muncul iklan aneh aneh ya?

      • alhamdulillah sih gak ko mas. soalnya, saya pakai yg versi android lama juga belum update lagi, jadi semacam ada channel apa aja yang bakal masuk di feed kita, waktu itu cuma masukin detik.com aja, yaudah selain feed dari contact bbm plus detik.com saja ^^

  2. iklannya lebay…
    eh tpi biasanya isi iklan tergantung hostory aktivitas… misalnya hbis browsing film kobep ya iklannya juga kobep 😛 (itu klo adsense… klo bbm ga tau)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*