unboxing Asus A456UR-WX058D, notebook tipis dengan DDR4

assalamu’alaikum wr. wb..

notebook.. memudahkan karena sifat mobile nya.. namun kekurangannya dibanding satu set komputer adalah lebih susah dimaintenance serta upgrade.. banyak yang bilang usia pakai laptop tak sepanjang komputer yang jika sudah ada part yang uzur tinggal ganti part tersebut.. begitu pula dengan laptop Asus A43SA nbsusanto.. memang masih cukup untuk pemakaian normal, tapi terasa ada yang kurang jika diajak lari.. untuk itu akhirnya dari kantor menyediakan Asus A456UR-WX058D untuk kerja..

box-dalam-asus-a456ur-wx058d

kenapa memilih asus dan seri tersebut? kalo merk jujur saja sih untuk laptop mantebnya di asus, dell dan lenovo.. kemudian bandingkan spek dengan harga yang setara kok nggak ada yang speknya persis.. lagipula asus yang lama juga cukup berkesan.. sementara itu spesifikasinya sebagai berikut:

cpu-z-asus-a456ur

– CPU Intel Core i5 6198DU Skylike @ 2,3 GHz – turbo 2,8 GHz
– VGA Intel HD Graphics 510 + Nvidia GeForce GT930MX 2GB
– RAM 4GB DDR4 2133MHz
– Harddisk 1 TB
– Baterai 2 cells 37 Whrs polymer non removable
– 1 port USB 2.0, 1 port USB 3.0, 1 port USB tipe C, 1 slot SD Card Reader, 1 optical DVD-RW, 1 port D-Sub, 1 port HDMI, 1 port LAN, 1 port audio (mic/speaker), 1 port penguncian
– audio Sonic Master
– Bluetooth
– layar 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 pixels

kalo pemilihan seri tersebut karena cari yang 14″ dengan core i5 dan ram 4GB sehingga tak perlu upgrade dalam waktu dekat.. adanya harddisk 1 TB dan Nvidia GT930MX merupakan bonus.. apalagi ram DDR4.. wow wis njedul wae.. padahal PC di rumah masih pake DDR2.. 😆 oiya akhirnya nbsusanto come back ke Nvidia setelah lebih dari 7 tahun semenjak Nvidia GeForce MX400 digantikan oleh ATi Radeon 9550 di jaman slot AGP, kemudian pake Radeon 4670 di era PCi-Ex dan Radeon 6730M di laptop sebelumnya.. 🙄

nah biar lebih jelasnya bisa disimak video unboxing sebagai berikut:

packing dari asus memang apik.. sudah mulai dari membuka kardus pertama, nampak sebuah tas yang masih wangun dibawa kemana-mana.. apalagi kardus kedua, elegan tenan.. berasa laptop mahal banget.. pas dibuka kardus kedua pun nampak kelengkapan berupa notebook, charger, cd driver, buku petunjuk singkat, buku garansi..

unboxing-asus-a456ur-wx058d-2

dan beginilah penampakan saat sudah menyala dengan operating system windows 10.. meski masih rada kagok pake generasi windows setelah 7.. 😆 setidaknya selain bahan alumunium, dimensi keyboard sama dengan A43SA karena saat dipasangkan pelindung keyboard dapat terpasang sempurna.. bedanya sih lubang keluarnya udara panas yang berada di bawah dan baterai yang tak bisa dilepas.. kemudian ukuran juga lebih tipis..

overall untuk first impression Asus A456UR nampaknya cukup menjanjikan untuk kerja beberapa tahun ke depan.. desain fisiknya juga menunjukkan bukan sembarang laptop.. yang pasti sih bukan berarti laptop lawas akan terlupakan begitu saja.. nanti nbsusanto coba instal ulang lagi apakah kemudian bisa diajak lari lagi, meskipun nampaknya perlu dilakukan pembersihan daleman dan ganti pasta mengingat usianya.. lha wong belum setahun juga diinstal ulang setelah dari baru tak pernah diutak atik.. oke balik ke topik, dengan harga sekitar kepala 7, Asus A456UR merupakan pilihan yang menarik, atau jika mau yang harddisk 500GB terdapat varian A456UF dan untuk varian lebih tinggi bisa ke A456UQ dengan processor Intel Core i7 6500U disertai ram 8GB..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

28 Komentar

  1. Welah wingi bar tuku hp go adike, njur tuku hp go awake dewe saiki tuku laptop, hmm…. wes koyok tuku kacang wae le tuku barang elektronik e, kerep banget wkwkwk.

    Sesok tuku drone ae mas, go menunjang pekerjaan, drone canggih sing go metake bangunan secara 3d , lumayan iso mempermudah gawe as-built drawing. wkwk..

    Btw spek e mantep juga ya laptop e, worth to buy sih nek ndelok price to specification e. Tpi sayang procie ne seri U, jare wong2 jek kurang bertenaga nek dibandingke seri M. Ditunggu review lengkap e mas, lan skor benchmark dan rekan sejawatnya. Lan durability e pas running program abot berjam2 wkwk

    • kacang goreng jare.. ora yo.. hpne adiku wis taun wingi.. haha..
      nganu nov.. mbuh asus lawasku soksok koyo hdd ne full load kae padahal nembe akhir taun wingi tak instal ulang.. iki lagi proses mindah data meh tak resiki jajal.. tapi ra duwe hdd ext dadi suwe haha..
      drone rung butuh.. lha wong kamera we saiki ra selalu kanggo.. tur ngonoan arep rego piro.. :mrgreen:
      itungane lumayan nov.. asus regane isih masuk.. cuma ya cen ketoke hampir semua i5 laptop saiki seri U.. jarang sik M.. jarene juga i5 sik U ki ra adoh seko i3 M mbiyen.. embuh sih.. nek pengen mantep yo sisan sik Q.. i7.. tapi ning pc hahaha..
      ngko lah nek sempet.. aku suwe ra dolanan benchmark je.. lagipula ekspektasiku ra duwur banget kok, sik penting nggo mbukak excel sik link e tekan ngendi ngendi ra kakehan loading.. butuh kemampuan core cpu soale.. 😆

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*