list vendor di jogja acara akad nikah dan syukuran maya-budi

assalamu’alaikum wr. wb..

melanjutkan artikel tentang pernikahan kemarin, nbsusanto coba tuliskan mengenai vendor-vendor yang membantu untuk acara akad dan syukuran maupun ngunduh mantu.. tentu saja semua itu setelah rapat keluarga untuk memastikan tanggal yang memang sudah dari jauh hari direncanakan.. akhirnya disepakati tanggal 16 dan 19 desember 2018.. pencarian vendor pun dimulai.. tempat, dekorasi, dokumentasi, make up, dan lain-lain..

1. Lokasi Akad dan Resepsi beserta Catering : Lemah Ledok Garden Resto

akad dan syukuran setelah berbagai pertimbangan dan survey oleh keluarga dek bojo akhirnya dipilih di Lemah Ledok Garden Resto, Kalasan, yang terletak dekat rumahnya.. meskipun cukup jauh dari srandakan, namun aksesnya mudah karena berada di dekat jalan jogja – solo.. pertimbangannya adalah lokasi yang cukup apik, dengan konsep garden resto yang tentu saja andalannya adalah lokasi outdoor.. selanjutnya sajian menu makanan cukup beragam dan enak dengan berbagai pilihan paket untuk acara pernikahan.. sekitar 6 bulan sebelum acara memang sudah didealkan untuk memastikan tanggal kosong yang selanjutnya dapat mengurus keperluan administrasi tanggal dan tempat di KUA..

sempat ada sedikit perubahan rencana penggunaan ruang rias di Lemah Ledok karena digunakan untuk keperluan mendadak oleh pemiliknya dan kami diberi ruang yang lain.. yasudahlah.. lalu ada kekhawatiran karena malam sebelumnya hujan dan ndilalah acara wedding di Lemah Ledok pada 15 Desember 2018 harus berpindah dari area outdoor ke indoor sehingga tidak sesuai dengan rencana.. namun alhamdulillah di acara 16 Desember mendung menggelayut saja hanya sempat sedikit tetes hujan dan tidak mengganggu acara.. malah syahdu..

akun instagram Lemah Ledok Garden Resto : @lemahledok

2. Dokumentasi : Tangga Studio

selanjutnya vendor dokumentasi untuk acara akad dan syukuran di lemah ledok nbsusanto percayakan pada Tangga Studio.. kebetulan Tangga Studio dikelola oleh salah satu dulur koboys dan memang hasil video dan fotonya cukup ciamik dengan harga yang masih masuk akal untuk acara di jogja.. dari berbagai paket di website Tangga Studio, nbsusanto memilih paket Grand yang berisi dokumentasi foto, video full serta cinematics.. peralatannya cukup update dengan semua personil menggunakan kamera mirrorless Sony dan lensa-lensa yang cukup memadai..

akun instagram Tangga Studio : @tanggastudio

3. Dekorasi : TR Dekorasi

dekorasi acara menurut keinginan dek bojo adalah tema rustic.. setelah beberapa waktu mencari, termasuk menjelajah instagram dari teman-temannya yang sudah menikah yang ngelink kemana-mana akhirnya diputuskan TR Dekorasi.. vendor dekorasi ini pertimbangannya dekorasi apik, harga yang masih terjangkau dan ternyata temen dari sedulur yang di Tangga Studio sehingga seharusnya lebih mudah koordinasi maupun penyelesaian jika ada kendala.. sempat sedikit ada kekhawatiran karena ternyata founder TR Dekorasi ndilalah menikah dan ngunduh mantu di tanggal 15 Desember malam hari.. namun alhamdulillah dari TR bisa tetap memasang di acara kami meski dimulai dari tengah malam dan perlu ada tenda dari pihak lain.. saat acara sudah clear semua..

akun instagram TR Dekorasi : @tr_decoration

4. Make Up Manten : Yayaharyo

untuk rias dek bojo juga mencari-cari di instagram akhirnya mantab menggunakan Yayaharyo dengan hasil yang tidak terlihat menor.. bahasa modernnya flawless make up.. lalu tarif make up ini masih cukup terjangkau.. memang bukan make up untuk semua yang dirias di acara dan hanya manten saja, bahkan nbsusanto cuma sedikit dibersihkan mukanya dan sudah.. lhawong nggak sampe 10 menit.. kalo dek bojo sendiri memang cukup lama dari ba’da subuh sudah dirias hingga akhirnya selesai dan dia puas dengan hasilnya, mengingat beberapa temen sempet tanya pake vendor make up apa.. nbsusanto sendiri radong, maklum wong lanang.. yang jelas, dek bojo ketemu Mbak Yaya juga baru di hari-H kok.. sebelumnya blassss.. cuma lewat IG maupun WA.. karang yo kemajuan jaman.. 🙄

akun instagram Yayaharyo : @yayaharyo

5. Make Up Orang Tua dan Keluarga : Heppy Salon

sementara itu untuk make up orang tua dan keluarga, dipercayakan kepada Heppy Salon, sebuah griya salon di kawasan Kalasan Sleman yang masih kerabat dek bojo.. tentu saja pertimbangan kemudahan komunikasi dan hasil riasan yang bagus diutamakan.. apalagi koleksi baju cukup lengkap serta mengikuti jaman.. maklum kami mengurus pernikahan dari rantau sehingga jangan sampe repot dan miskomunikasi.. terbukti saat ada hal mendadak yang dibutuhkan, Heppy Salon sanggup menyediakannya..

akun instagram Heppy Salon : @heppy_griyapengantin_jogja

6. Baju Pengantin : Inazcouture

pemilihan pakaian untuk acara manten sempat ada 2 opsi, sewa atau bikin.. kalo sewa kadang kurang pas ukurannya dan seleranya, kalo bikin cukup mahal dan selanjutnya untuk apa.. mending kalau disewakan, tapi siapa yang mau sewa.. 😆

lihat sana sini akhirnya ketemu dengan Mbak Iin yang merupakan penjahit dress di jogja.. kebetulan rekomendasi dari temennya dek bojo sehingga komunikasinya pun lebih mudah.. dari akun instagramnya, Mbak Iin punya koleksi baju nikahan cukup banyak.. setelah kontak akhirnya dek bojo memilih opsi sewa perdana.. jadi memang penjahit membuatkan ukuran dan model sesuai selera, dengan kepemilikan tetap milik mbak iin.. jatuhnya memang lebih mahal dari sewa biasa namun semuanya pas dan tidak semahal bikin dimiliki sendiri.. alhamdulillah cakep..

akun instagram Inazcouture : @inazcouture

7. Entertainment : Neo Wedding Singer

dalam sebuah acara pernikahan, entertainment pasti selalu ada.. tentu saja tidak nanggap dangdut koplo ndakne malah pada joget-joget.. hahaha.. setelah menimbang dan mendapat rekomendasi dari rekan kerjanya untuk entertainment yang worth it, dek bojo akhirnya menjatuhkan pilihan.. adalah Neo Wedding Singer Jogja yang merupakan agen entertainment islamic dengan pilihan lagu-lagu yang cukup syahdu yang dipercaya mengisi acara kami.. Neo Wedding Singer Jogja menyediakan berbagai pilihan alat musik, termasuk saxofone untuk acara iringan penjemputan mempelai wanita oleh mempelai pria.. penyanyi kesukaan adalah Mbak Maharani ex The Voice dan paket yang diambil adalah Sevilen.. harganya pun masih cukup terjangkau.. tidak semahal mendatangkan Via Vallen atau Nella Kharisma pastinya.. 😆

akun instagram Neo Wedding Singer : @nws_jogja

8. MC : Bara Zulfa

sebenernya MC ini adalah rekomendasi dari Lemah Ledok Garden Resto.. ndilalah Mas Bara ini temennya temen dek bojo, setelah ditelusuri jebul masih ada hubungan kekerabatan jauh.. mbulet to? 😆 jadi Mas Bara ini profes utamanya adalah penyiar di stasiun televisi milik pemerintah (TVRI) sehingga pembawaannya tentu saja sudah menguasai panggung dan dapat membawa suasana syahdu saat prosesi akad hingga pembawaan ceria nan berwibawa di saat syukuran..

akun instagram Bara Zulfa : @bara_zulfa

9. Apa Lagi Ya?

mungkin itu dulu tentang vendor di acara akad dan syukuran pernikahan nbsusanto dan dek bojo di tanggal 16 Desember 2018.. untuk acara ngunduh mantu tanggal 19 Desember 2018 insyaallah nbsusanto tuliskan di artikel terpisah.. semoga dapat menjadi referensi bagi yang akan menikah di jogja dan sekitarnya.. kalo informasi lebih lanjut bisa cek instagram maupun websitenya.. 🙂

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1033 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

4 Komentar

  1. Bagus bagus..baik dari costum, photografernya, singer nya, ada pemain saxophonenya..jarang yg rangkaian acaranya diiringin saxophone…simpel, modern n good..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*