Beli Hunian untuk Masa Tua di Kota – Kota Nyaman dan Tenang Ini Yuk!

assalamu’alaikum wr. wb..

bila Anda adalah seorang yang saat ini sedang tinggal dan bermukim di sebuah kota besar nan maju dengan segala hiruk pikuknya, pasti pernah terlintas setidaknya sekali saja mengenai rumah masa tua.. sebut saja keinginan untuk hijrah ke kota yang jauh lebih tenang setelah pensiun bekerja nanti.. beberapa alasannya adalah karena muak dengan segala keramaian kota, lelah dengan tingkat polusi yg parah atau sekedar ingin mencari ketenangan hidup yg selama bekerja tidak ditemukan.. nbsusanto yang baru 3,5 tahun di ibukota saja sudah merasakan hal yang berbeda dengan kampung halaman..

lalu, dari beribu kota yang ada di Indonesia, ada beberapa kota yg terkenal akan kenyamanan serta ketenangannya sehingga seringkali dipilih oleh orang banyak sebagai tempat bermukim di hari tua.. berikut ulasan beberapa kota di antaranya.. yaa siapa tahu Anda juga berminat jual beli rumah di kota ini nantinya..

  • Yogyakarta

siapa yang tidak tahu Yogya? dari dulu dikenal sebagai salah satu destinasi utama wisata di Indonesia.. kota ini pun dikenal sebagai salah satu kota nyaman nan tenang.. bahkan banyak orang asli Yogya maupun perantau bilang selalu merindukan dan ingin kembali ke Yogya suatu saat nanti.. suasana hidup yang lebih santai, tingkat polusi rendah dan masyarakat yg ramah adalah tiga hal yg jarang bisa ditemukan di kota sibuk maupun metropolitan.. oleh sebab itu sejumlah masyarakat pun tertarik untuk membeli rumah dijual di Jogja sebagai aset investasi dan sebagai tempat tujuan bermukim ketika sudah pensiun kelak..

apalagi dilihat dari sisi harga pun, rumah dijual di Jogja tipe sederhana masih cukup masuk akal sehingga semua kalangan bisa memilikinya.. tak kalah banyak, opsi rumah dijual di Jogja dari segi desain malah jauh lebih beragam daripada di Jakarta.. di kota ini, Anda bisa menemukan jual beli rumah bergaya joglo tradisional atau joglo dengan sentuhan modern.. hal yang juga sangat jarang ditemukan pada kota besar, mengingat kota besar lebih cenderung mengadopsi gaya modern minimalis.. tertarik segera jual beli rumah disini? maka Anda harus segera menyiapkan dana untuk memiliki sebuah rumah dijual di Jogja tipe sederhana yakni sekitar 250 jutaan untuk bangunan jadi..

  • Sukabumi

opsi kedua adalah sebuah kota yang letaknya tidak jauh dari Ibukota.. namun, suasana dan atmosfer kota ini begitu berbeda.. dikelilingi pegunungan serta alam yang masih asri, kesan slow life bisa langsung didapatkan disini.. udara bersih nan sejuk, lingkungan aman juga nyaman, cocok sekali bagi hidup masa tua agar selalu sehat dan bahagia mengurangi beban pikiran yang selama ini ada.. peninggalan kenampakan alam purba Ciletuh yang sangat luar biasa dapat menjadi destinasi akhir pekan.. ya tidak salah lagi, kota Sukabumi.. Anda bisa memilih tuk melakukan jual beli rumah bergaya vila disini, tentunya dengan harga lebih terjangkau..

selain itu, investasi jual beli hunian tapak Sukabumi ternyata dinilai prospektif, lho! sebab, beragam proyek strategis nasional bakal dibangun disini dan tentunya bakal memberi nilai atau value lebih besar terhadap properti.. di antaranya adalah pembangunan Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi serta rencana reaktivasi jalur kereta api Cianjur – Padalarang.. sehingga tidak ada alasan buat menolak beli rumah dijual Sukabumi, karena dalam jangka waktu setidaknya 5 tahun ke depan, efek menguntungkannya sudah bisa mulai terasa..

jadi mau balik ndeso kemana? 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wasslamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1033 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*