NFS : No Limits, nostalgia game Need for Speed di Android

assalamu’alaikum wr. wb..

saat ini pada jam istirahat sudah jamak dilihat orang-orang memegang hp yang dimiringkan.. ada yang membaca berita, nonton video, namun kebanyakan adalah bermain game.. yup, pesona seperti PUBG maupun Mobile Legend memang sudah menjalar kemana-mana.. namun entah kenapa nbsusanto nggak tertarik menginstal game tersebut.. memang bukan genre yang nbsusanto gandrungi sih karena dari dulu sukanya yang enteng-entengan aja.. :mrgreen:

lha bagaimana tidak.. di Xiaomi Redmi 3 Pro dulu yang terinstal paling Hill Climb Racing, Teka-teki Silang dan berbagai versi Candy Crush.. pernah sih terinstal beberapa game lain tapi nggak seawet game-game tersebut.. sementara sekarang di Asus Maxpro M1 nbsusanto coba cari game agak berat tapi yang menyenangkan.. kan ya sayang kalo SD 636 dan ram 4 GB nya nggak digunakan untuk apa-apa.. hehehe.. tentu saja yang teringat adalah Need for Speed.. game balapan legendaris yang dulu menghiasi PC jaman SMP sebaya nbsusanto..

apalagi jaman NFS Most Wanted yang banyak disebut sebagai game balapan yang paling menarik karena bisa nggak balap saja.. misalnya mengendarai mobil secara bebas di kota Rockport, meskipun beresiko bertemu dengan polisi.. selain itu, nbsusanto pun pernah memainkan NFS Underground 2, NFS Carbon, NFS Pro Street, NFS Undercover dan NFS Shift.. sebenernya inget NFS dan komputer jaman dulu mengingatkan pada almarhum temen SMP yang dulu banyak mengajari tentang hardware maupun software komputer.. semoga engkau berada di tempat terbaik di sisiNya ya! ๐Ÿ™‚

skip.. nah di Google Play Store ada game NFS yang penginstalannya sudah bayar namun ada juga yang gratis, meskipun nanti bisa bayar jika mau beli item di dalam game.. nbsusanto pilih yang gratis saja.. Need For Speed No Limits.. ukuran gamenya lebih dari 1 GB termasuk additional files nya.. begitu selesai langsung nbsusanto buka dan terdapat berbagai menu seperti Campaign, Car Series, Special Event, Underground Rival, dll.. perlu waktu untuk memahami apa saja yang ada di dalamnya lhawong nbsusanto baru ngeh setelah beberapa lama.. ada beberapa free item yang terlewat deh.. ๐Ÿ˜†

untuk jenis balapan utama NFS No Limits adalah Campaign, kalau tidak salah berisi 19 chapter.. pada setiap chapter berisi beberapa kali balapan yang rewardnya berupa item sparepart mobil atau blueprint untuk mengupgrade mobil.. butuh cukup banyak waktu untuk mengumpulkannya karena terkadang belum bisa naik chapter karena mobilnya masih kalah untuk balapan.. sementara butuh mengumpulkan sparepart serta uang untuk melakukan upgrade karena di beberapa bagian berlaku syarat minimal PR mobil yang digunakan.. untungnya beberapa balapan bisa diulang (3x setiap 8 jam) sehingga masih bisa mendapatkan sparepart, blueprint maupun uang yang tercecer.. apalagi kalau mau membangun mobil yang bener-bener speknya joss, bisa-bisa sering ngulang balapan demi dapat sparepart maupun blueperint lagi.. :mrgreen:

menu Car Series di NFS No Limits cukup beragam namun pada umumnya mensyaratkan mobil tertentu.. ada berbagai seri dari Car Series ini dengan rata-rata ada 5-6 chapter untuk menyelesaikannya.. pada setiap event dari chapter akan dapat bonus bisa berupa sparepart, blueprint maupun uang.. selain itu akan dapat REP untuk menaikkan keseluruhan level.. oya, setiap apa yang dilakukan di Campaign maupun Car Series misalnya drafting, drifting maupun airbone akan diganjar dolar sehingga cocok untuk mengumpulkan pundi-pundi untuk upgrade mobil..

kemudian ada pula Underground Rival.. pada balapan ini biasanya akan direstart setiap minggunya dengan 3 kelas yang tersedia.. namun tidak semua mobil bisa ikut, hanya mobil tertentu saja di tiap event.. ada beberapa level dimulai dari zero, E, D hingga jika sukses masuk ke Rival dimana bonusnya tentu lebih banyak.. oya setiap kenaikan level diganjar hadiah bisa berupa uang, blueprint maupun upgrade crate yang melimpah.. sebenernya model balapannya virtual mengejar bayangan sehingga apapun yang kita lakukan tidak akan mempengaruhi pergerakan mobil lawan.. bedanya, untuk Underground Rival ini tidak bisa dapat uang dari setiap balapan..

kemudian dalam jangka waktu tertentu akan ada Special Event dari NFS No Limits.. jadi pemain akan dipinjamkan sebuah mobil sesuai dengan misi event spesial tersebut.. mobil tersebut bebas mau diupgrade seperti apa untuk memenangkan balapan dan jika semua terselesaikan akan menjadi milik pemain.. namun jika tidak yaaaa, relakan saja.. mungkin dapat beberapa blueprint jika sudah sampai hari tertentu.. namun sparepart maupun uang yang digunakan berbeda dan tidak bisa menggunakan yang sudah tersimpan di gudang.. sehingga bener-bener kudu telaten.. lagipula 1 balapan butuh 1 tiket dan maksimal tersimpan 5 tiket dengan refresh per jam.. maksimal 1 hari bisa 24 tiket, kecuali dengan memainkan iklan bisa lebih..

untuk membeli sparepart bisa melalui Black Market dan Loading Dock dimana transaksi bisa menggunakan dolar maupun gold, serta Chop Shop yang transaksinya menggunakan scrap sparepart.. sementara itu setiap hari akan dapat 2 token untuk berlaga di Tuner Trial dengan bonus berupa upgrade kit seperti Engine, Turbo, dll.. oya jangan lupa bahwa nilai reputasi yang belum cukup juga menghalangi kenaikan chapter.. nilai reputasi sendiri bisa didapatkan dari Campaign dan Car Series serta bonus harian jika misi harian terpenuhi.. kalau gold atau dolar habis, pemain bisa membelinya dengan uang asli.. :mrgreen:

gameplay dari NFS No Limits ini cukup menyenangkan.. tak usah pusing urusan gas karena langsung akan berakselerasi.. tinggal membelokkan saja atau kalau mau dapat tambahan nitro lebih cepat bisa sambil ngedrift dengan melakukan pengereman sambil belok.. untuk opsi membelokkan bisa dengan memanfaatkan touchscreen di tepi kanan dan kiri layar, bisa juga dengan memanfaatkan sensor dengan tilt yaitu menggoyangkan ke kiri dan kanan.. seperti stir beneran.. kalau nbusanto sih masih dengan touch saja..

tampilan grafis dari NFS No Limits kalau bagi nbsusanto sudah cukup bagus.. mungkin mata berbeda-beda ya.. meski memang nbsusanto menikmatinya dari Asus Zenfone Maxpro M1 yang beresolusi 1080p.. sementara kalau di Xiaomi Redmi 3 Pro yang beresolusi 720p memang tampilannya cukup berbeda.. oya kalau pakai Maxpro M1 dengan SD 636 RAM 4 GB tidak ada lag dan cukup responsif.. sementara Redmi 3 Pro dengan SD 616 RAM 3 GB sesekali sedikit lag namun masih sangat playable.. jadi sebenarnya hp spek 2016 pun masih bisa mengakomodasi kebutuhan NFS No Limits..

overall, nbsusanto cukup puas dengan NFS No Limits.. masih membawa roh game balap yang legendaris.. gameplay menyenangkan dan tentu saja gratis meskipun bisa saja berbayar.. tentu tidak sampai menghabiskan sumber daya android mengingat hp 2016 pun masih bisa memainkannya.. jadi kalau mau nostalgia dengan Need for Speed, game ini cukup bisa memberikannya.. kalau mau yang bayar, ada kok Need for Speed Most Wanted.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....