santap siang di Mi Ayam Tumini yang legendaris

assalamu’alaikum wr. wb..

mi ayam.. siapa yang tak mengenal makanan tersebut? bisa dikatakan untuk area yogyakarta dan sekitarnya, hampir setiap ruas jalan pasti ada pedagang mi ayam.. dari sekian banyak pedagang, tentu ada berbagai variasi setidaknya di harga, porsi, citarasa.. berbicara tentang citarasa, setiap lidah orang memang punya preferensi yang berbeda.. namun banyak yang sepakat bahwa mi ayam di pedagang A adalah salah satu yang paling enak.. hal tersebut juga terjadi di Mi Ayam Tumini, Yogyakarta.. legendaris karena banyak yang merasa cocok dengan rasanya serta harga yang masih terjangkau.. bertahun-tahun sekolah di dalam ring road, baru kali ini juga nbsusanto kesampaian.. :mrgreen:

warung makan Mi Ayam Tumini ini terletak di Jalan Imogiri Timur, tepat di sebelah utara pintu masuk Terminal Giwangan.. pada jam makan, warung makan ini biasanya ramai oleh pengunjung sehingga menurut nbsusanto lebih menarik untuk makan disini pada waktu yang lebih sepi.. menurut berbagai testimoni kawan-kawan yang makan di jabm makan siang, semua kursi penuh dan sudah ada yang menunggu jika selesai makan.. prei wae.. namun kalau di luar jam tersebut, pada umumnya masih ada beberapa kursi tersedia.. pun take away tidak menunggu terlalu lama..

pada kesempatan ini nbsusanto memesan mi ayam jumbo, maklum belum makan siang.. ehehehe.. dibanderol 14 ribu, ekspektasi nbsusanto tentu saja porsi yang bisa mengenyangkan.. untuk minuman nbsusanto tidak memesan karena membawa sendiri.. itung-itung berhemat.. :mrgreen: porsi jumbo disajikan dalam sebuah mangkok yang telah diberi label Mi Ayam Bu Tumini.. uniknya ada 1 buah mangkok tambahan yang dapat digunakan konsumen apabila porsi jumbo ini susah untuk dinikmati dalam satu mangkok saja..

bagaimana rasanya? Mi Ayam Tumini ini menggunakan bumbu dengan citarasa kari ayam.. menurut nbsusanto, rasanya pas dan nikmat dengan ada kecenderungan agak manis.. bagi yang kurang suka manis tentu saja opsi saos merupakan solusi yang tepat.. namun kalau nbsusanto seperti biasa, tidak menambahkan apapun.. cukup diaduk saja.. suapan demi suapan pun berlalu.. potongan ayam dalam porsi mi ayam ini tidaklah pelit.. memang benar-benar mi ayam.. hingga akhirnya nbsusanto merasa benar-benar kekenyangan saat mangkok dalam keadaan kosong.. 🤣

dengan harga 10 ribu untuk mi ayam biasa dan 14 ribu untuk mi ayam jumbo, memang benar bahwa Mi Ayam Tumini ini recommended untuk direview para penghobi mi ayam saat berada di sekitar kota Yogyakarta maupun dinikmati oleh masyarakat pada umumnya.. rasa yang cukup enak dan harga yang masih bersahabat.. mau dimakan di tempat maupun takeaway, rasanya tetep nikmat.. ya meskipun kondisi warung ini mungkin tidak semua orang menyukainya, apalagi yang tidak tahan gerah.. lha wong tidak ada fasilitas AC kok.. parkir di pinggir jalan juga..

oiya infonya Mi Ayam Tumini buka cabang di kawasan Maguwoharjo, namun nbsusanto sendiri belum pernah kesana jadi tidak bisa memberikan testimoni seperti apa.. hanya saja dari adek yang pernah makan disana, rasanya cenderung lebih manis dibandingkan yang di utara Terminal Giwangan..

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

3 Komentar

  1. Wah ko podo karo asmine mbak ku to iki.
    “Tumini”
    Kiro2 oleh hak royalti ora yo mbak ku..opo gratisan modal gowo KTP …wkwkwk

monggo tanggapannya.....