Warna Baru Yamaha Vixion 2021, Tampil Makin Sporty dan Berkelas

assalamu’alaikum wr. wb..

pada saat ini motor sport Yamaha banyak digemari oleh masyarakat.. salah satu alasannya adalah karena kerap dilakukan penyegaran sesuai kebutuhan konsumen.. bahkan  motor sport yang sudah melegenda lebih dari satu dekade, Yamaha Vixion, tetap dicintai konsumen.. sebagai langkah untuk tetap memanjakan konsumen, pada bulan Maret 2021 ini Yamaha meluncurkan warna dan striping baru pada Vixion yang membuat tampilannya semakin menarik dan pengendaranya terlihat semakin keren.. ya, Yamaha memperkenalkan Vixion warna Matte Blue untuk semakin menonjolkan karakter sporty yang telah melekat kuat pada tipe motor sport populer tersebut.. warna biru merupakan warna ciri khas Yamaha yang akan memberikan kebanggaan dan rasa percaya diri pengendara saat melintas di jalanan..

perilisan warna dan striping baru pada Yamaha Vixion tahun ini juga merupakan jawaban dari keinginan konsumen.. warna Yamaha Vixion Matte Blue terinspirasi dari MT Series, yang menunjukkan kesan fashionable berkelas yang terlihat modern, gagah dan elegan.. sementara itu balutan warna kuning pada velg membuatnya tampak berbeda dan lebih menarik sehingga memperlihatkan sisi colorful motor ini dan sesuai untuk pengendara yang ingin tampil modern pada penggunaan sehari-hari..

”Kami terus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen dengan penyegaran produk-produk kami seperti kali ini untuk Vixion yang memiliki warna dan striping baru. Tampilannya yang makin menarik dengan karakter sport yang kuat makin melengkapi gaya berkendara penggunanya, ditambah dengan keunggulan fitur dan teknologi modern membuat Vixion selalu digemari konsumen,” papar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA, Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)..

Yamaha Vixion ditenagai oleh mesin 150cc 4 valves dengan fuel injection yang bertenaga dan responsif yang disempurnakan teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston yang membuat daya tahan mesin 3x lebih awet, 3x lebih kuat dan 3x lebih ringan.. untuk menjaga kondisi mesin, Yamaha Vixion dilengkapi dengan sistem pendingin mesin tipe cairan sehingga suhu mesin stabil dan performa maksimal..

selain itu, Yamaha Vixion sudah dilengkapi dengan fitur modern Assist & Slipper Clutch dimana fitur Assist membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat menarik tuas kopling.. sedangkan Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi putaran mesin yang berlebih saat deselerasi (perlambatan kecepatan).. dengan kehadiran fitur Assist & Slipper Clutch ini juga membuat pengendara lebih percaya diri saat melakukan down shift (menurunkan gigi) karena laju motor dapat lebih mudah dikendalikan..

Yamaha Vixion menggunakan rangka deltabox yang sudah teruji, suspensi monocross serta untuk pengeremannya dilengkapi cakram hidrolis pada roda depan dan belakang.. dari sisi desain, Yamaha Vixion menggunakan speedometer digital dengan sapaan humanis “HI BUDDY” yang dapat diubah sesuai nama pemilik sehingga membuat pengendara memiliki privasi saat mengendarainya.. tampilan semakin aerodinamis dan keren dengan under cowl membuat tampilan lebih sporty..

lampu depan dan belakang Yamaha Vixion berteknologi LED membuat tampilannya semakin sporty dan memiliki lampu hazard yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat yang dialami pengemudi.. namun perlu diingat ya penggunaan lampu hazard tidak sembarangan.. jangan pernah menggunakan lampu hazard di persimpangan jalan dengan maksud memberi tanda akan lurus, yang ada malah membuat pengendara lain menjadi kebingungan.. jangan pula menggunakan lampu hazard pada saat hujan turun karena dapat mengganggu konsentrasi pengemudi lain dalam jangka panjang selama perjalanan.. apalagi digunakan untuk penanda rombongan dan meminta prioritas.. sama sekali tidak bisa dibenarkan..

dengan harga Rp 27.945.000 on the road Jakarta, peminat Yamaha Vixion Matte Blue dapat membawanya ke garasi masing-masing..

untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait Yamaha Vixion dapat mengecek website resmi Yamaha Indonesia di https://yamaha-motor.co.id/product/all-new-vixion/.

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1033 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

4 Komentar

    • saya entah kenapa belum ada motor baru yang menarik di kelas cc kecil mau apapun bentuk dan modelnya.. dari dulu udah kesengsem model NC700X/CB500X begitu.. makanya sampe sekarang seneng-seneng aja melihara CS1 meskipun lebih seneng kalau yang di punuk itu tangki 8 liter daripada bagasi kecil yang masukin mantol pun susah banget..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*