Penjualan Yamaha Nmax & Gear 125 Melesat

assalamu’alaikum wr. wb..

meskipun pandemi Covid 19 belum juga berakhir, namun tanda-tanda kebangkitan di dunia otomotif sudah mulai terlihat.. sejak pemerintah memberlakukan masa new normal, penjualan kendaraan produk berlogo garpu tala terus meningkat.. bahkan, beberapa tipe matic seperti Yamaha Nmax dan Gear 125 penjualannya malah meningkat sangat pesat..

“penjualan Nmax dan Gear 125 melesat semenjak new normal diberlakukan pemerintah.. penjualan Nmax dan Gear yang sangat tinggi ini jujur diluar prediksi kami,” papar Zaldiansyah Perdana, Koordinator Promosi PT YIMM DDS 3 Jateng-DIY dalam Virtual Press Conference yang dilaksanakan pada senin (3/5) lalu..

menurut Zaldy, tingginya angka penjualan ini kemungkinkan terjadi karena adanya penundaan pembelian kedua produk tersebut pada masa awal pandemi.. oleh karena itu, setelah pemerintah memberlakukan masa new normal, rencana pembelian terhadap kedua produk Yamaha tersebut direalisasikan konsumen pada masa-masa ini..

“istilahnya konsumen sebenarnya sudah pengen melakukan pembelian, namun karena adanya pandemi maka keinginan tersebut akhirnya ditunda.. nah pada saat new normal ini berlagsung akhirnya konsumen melakukan pembelian terhadap motor impian ini,” tambah Zaldy.

menurut Zaldy, tingginya animo masyarakat terhadap Yamaha Nmax dan Gear tidak terlepas dari teknologi yang disematkan kepada masing-masing produk ini.. misalnya pada Yamaha Nmax yang merupakan produk sepeda motor pertama yang terkoneksi dengan smartphone.. dilengkapi dengan fitur Y-Connect, pengguna Yamaha Nmax dapat memperoleh beragam keuntungan mulai dari notifikasi email, panggilan telepon masuk, SMS/WA, hingga dapat mengetahui kapan harus melakukan perawatan sepeda motor di bengkel resmi Yamaha..

 

selain itu, dengan kehadiran fitur Y-Connect ini maka pemiliki sepeda motor dapat mengetahui posisi terakhir kendaraan tersebut diparkir.. ”fitur ini sangat membantu apabila kita parkir di tempat umum, di pusat perbelanjaan misalnya, apabila kita lupa di mana posisi terakhir Nmax diparkir, maka dengan fitur yang ada kita akan mengetahui di mana lokasi sepeda motor kita diparkir..”

lalu bagaimana dengan Yamaha Gear 125? sepeda motor kecil nan lincah dari Yamaha ini juga telah dilengkapi dengan segudang fitur yang sangat memudahkan konsumen.. salah satu fiturnya adalah fitur charger HP.. keberadaan fitur ini  sangat membantu konsumen yang mobile setiap harinya dan tidak bisa dilepaskan dari smartphone.. “dengan adanya colokan atau charger HP, maka kemanapun kita pergi tidak akan khawatir kehabisan batre di smartphone kita,” paparnya menambahkan.. selain itu tersedia pula fitur Double Hoox, yang memudahkan kita apabila membawa barang belanjaan cukup banyak.. “ini pas banget bagi ibu-ibu yang menggunakan sepeda motor untuk keperluan belanja,” tambahnya..

Yamaha Borong 8 Otomotif Award

pada kesempatan ini Zaldy juga membanggakan prestasi Yamaha yang berhasil memborong 8 penghargaan Otomotif Award 2020.

dari kedelapan produk Yamaha yang berhasil menyabet penghargaan, empat diantaranya berasal dari kategori sport.. kemudian disusul tiga dari MAXi Yamaha, serta satu dari jenis motor bebek atau moped..

pada kategori sport, untuk yang kesekian kalinya Yamaha All New R15 dinobatkan sebagai Best of Sport Fairing 150cc yang ditemani MT 15 yang mendapatkan predikat Best of Sport Naked 150cc.. selanjutnya, dua motor teranyar yang pada tahun lalu menjadi pelengkap dari line up sport Yamaha juga turut mendapat apresiasi penghargaan dimana All New XSR 155 dinobatkan sebagai Best of Sport Retro dan WR 155 R diganjar sebagai Best of Low Dual Purpose..

sementara di keluarga MAXi Yamaha, motor stylish LEXi ditetapkan sebagai Best of Medium Skutik 125 cc, lalu dua matic besar yaitu XMAX mendapat Best of High Skutik dan TMAX DX sebagai Best of Big Skutik..

untuk kategori bebek atau moped, Yamaha MX-King 150 tetap mempertahankan pialanya sebagai Best of Cub 150cc di ajang penghargaan bergengsi ini..

No. Tipe Produk Penghargaan
1 All New R15 Best of Sport Fairing 150cc
2 MT-15 Best of Sport Naked 150cc
3 All New XSR 155 Best of Sport Retro
4 WR 155 R Best of Low Dual Purpose
5 Lexi Best of Medium Skutik 125cc
6 XMAX Best of High Skutik
7 TMAX DX Best of Big Skutik
8 MX-King 150 Best of Cub 150cc

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1033 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*