Category Archives: Lain-Lain

sejenak kilas balik 2016

assalamu’alaikum wr. wb..

31 desember 2016.. hari terakhir sebelum kalender harus berganti.. ya, tahun yang memberikan cerita baru bagi nbsusanto..

suasana-malam-hari-nol-kilometer-yogyakarta

Read the rest of this entry

liburan akhir tahun, tol cipularang dialihkan akibat bergesernya jembatan cisomang

assalamu’alaikum wr. wb..

tol cipularang adalah salah satu tol terpenting di pulau jawa mengingat jalan ini menghubungkan 2 kota besar, yaitu bandung dan jakarta.. selain menjadi jalur utama bandung-jakarta, tol cipularang juga merupakan alternatif pilihan bagi pengguna jalan antara jakarta dan yogyakarta lewat jalur selatan..

jembatan-cisomang-tol-cipularang

Read the rest of this entry

Berburu Kuliner Asyik di Kota Semarang

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Semarang terkenal dengan warganya yang cukup heterogen. Keragaman penduduk lokalnya juga membuat kebudayaan di kota ini makin kaya, misalnya budaya Tionghoa yang sudah berkembang sejak dulu dan telah menjadi bagian penting dari Kota Semarang.

Budaya Tionghoa sudah membaur dengan budaya asli Semarang, bahkan telah berlangsung dari generasi ke generasi sehingga menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan kota ini. Keunikan tersebut bisa kita temui di berbagai desain bangunan seperti Pagoda Budhagaya Watugong, Klenteng Sam Po Kong, Masjid Agung Jawa Tengah dan Gereja Blenduk.

DSC02102

Read the rest of this entry

kirim motor jogja-jakarta ekspedisi karunia indah 8 expres via kereta api

assalamu’alaikum wr. wb..

tak terasa sudah di jakarta selama 6 bulan tanpa kendaraan pribadi.. ya kalo asal dan tujuannya deket dengan halte transjakarta atau stasiun krl sih nggak masalah.. tapi ini tinggalnya juga cukup jauh dari halte.. sekitar 4 kilometer dan akses angkutan umum bisa nyambung dengan angkot.. tapi karena kurang praktis akhirnya diputuskan untuk ngirim 1 motor dari rumah dan setelah dipilih yang mau dikirim adalah si alien cs1.. alasannya karena cukup jarang dipake.. eman-eman.. :mrgreen:

pemandangan indah gunung merapi di jalur magelang - selo boyolali

Read the rest of this entry

jakarta, (akhirnya) aku kembali

assalamu’alaikum wr. wb..

sebelumnya nbsusanto mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1437 hijriyah.. mohon maaf lahir dan batin atas semua tingkah laku di dunia nyata maupun di dunia maya yang disengaja maupun tak sengaja nbsusanto lakukan.. semoga semua bisa menjadi lebih baik lagi.. 🙂

mohon maaf pengucapan juga telat karena sejak artikel pulang kemarin tak ada yang terbit hingga akhirnya artikel ini ditulis.. kalo bahan pasti ada, cuma memang kemarin di rumah jarang megang komputer ataupun leptop.. ya gimana lagi.. kesempatan sebentar di rumah habis untuk berbagai agenda entah itu dengan keluarga maupun teman.. itupun masih ada beberapa yang belum kebagian.. eh kok ya sudah masuk tanggal belasan di bulan juli.. waktunya untuk kembali lagi ke rantau..

mangiran fair 2016

Read the rest of this entry

pulang

assalamu’alaikum wr. wb..

pulang.. adalah 1 kata yang selalu dirindukan oleh para perantau, tidak semua memang, tapi kebanyakan begitu antusias jika waktunya tiba..

hai jogja! apa kabarmu kini? tercatat sudah lebih dari 2 bulan tak menginjakkan kaki di bantul, eh bahkan tepat 6 bulan tak menginjakkan kaki di utara ring road, kecuali pas ke giwangan nganterin keluarga naik bis sugeng rahayu golden star ke surabaya..

sd mangiran

Read the rest of this entry

terganggu telepon telemarketing asuransi axa mandiri

assalamu’alaikum wr. wb..

tercatat sejak tahun lalu nbsusanto sudah beberapa kali menerima panggilan masuk dari nomer jakarta, nanti nomernya akan nbsusanto sebutkan di tengah artikel.. dari jaman cari kerja dulu antusias ngangkat, lha dikira panggilan tes, ternyata tak seindah itu.. telpon penawaran..

logo_AXA_Mandiri

Read the rest of this entry

mekanisme buka tutup palang pintu kereta api, unik ya!

assalamu’alaikum wr. wb..

setiap rel kereta bersilangan sebidang dengan jalan raya yang cukup ramai biasanya ada palang pintu untuk megamankan perjalanan kereta api.. inget, yang diamankan keretanya, bukan pengguna jalan raya.. kenapa? karena berdasar aturan yang berlaku di Indonesia, kereta api mendapat prioritas di atas pengguna jalan raya, jadi memang seharusnya semua menaati peraturan tersebut dengan berhenti sebelum palang pintu ketika terdengar tanda palang pintu persimpangan ditutup..

susur rel kereta api jalur selatan (54)

Read the rest of this entry

nabung di bank? kepotong banyak jika saldo antara 7,5-9,375 juta

assalamu’alaikum wr. wb..

bahas tabungan lagi ah.. mumpung lagi rada selo sempet bikin itung-itungan.. kepikiran bikin artikel ini gara-gara adanya pajak untuk bunga bank setelah sebelumnya nulis artikel saldo minimum beberapa bank lokal agar tidak berkurang.. nah, ternyata ada nominal tertentu yang cukup merugikan jika menabung.. berikut coba nbsusanto bahas..

bank indonesia yogyakarta

Read the rest of this entry

Pengguna BPJS dan mengalami kecelakaan parah, tidak bisa asal masuk UGD kalo biayanya pengen gratis

assalamu’alaikum wr. wb..

cerita dulur koboys, udah kecelakaan harus masuk UGD, eh asuransi BPJS kesehatan nggak bisa dipakai, katanya tetep harus pake surat keterangan dari kepolisian, ndilalah kantor polisi tutup.. jadi kebayang juga kalo sakit, walau nggak darurat, di luar daerah tetep harus ada surat pengantar dari Faskes Tk. 1, berarti tetep BPJS nggak bisa dipakai dan kudu mbayar sendiri dong? jadi inget cerita orang puskesmas juga kalo mereka memproses klaim penggantian BPJS juga ribet dan susah.. padahal BPJS Kesehatan itu diwajibkan dan bayarnya nggak murah.. -__________-

Lovemotobike.com

Setelah beberapa bulan tinggal di jakarta, akhirnya mengalami musibah pake motor yang pertama.

Kecelakaan memang tidak bisa dihindari karena dari lawan arah ada motor (yang naikin anak kecil) yang  jatuh dan kaki LMB ‘kesamber’ motor itu. Kesalahan mungkin ya…karena ga pake sepatu alias sendalan :mrgreen:

Oke, karena LMB merupakan pengguna BPJS (diwajibkan dari kantor) tentunya pengennya sih ya ga usah bayar lah biaya pengobatan. Kebetulan lokasi kecelakaan ga jauh dari fasilitas kesehatan (faskes)pertama. Tapi pas mampir ke sana ternyata tutup karena mungkin masih berdekatan dengan perayaan tahun baru. Akhirnya langsung ke UGD di RS T**mrin karena memang luka juga tergorong parah. Dijahit sebelas jahitan dan bengkak lumayan besar.

Setelah mendapat perawatan, LMB pun mencoba mengajukan pembayaran melalui BPJS. Tapi ternyata BPJS tidak bisa digunakan karena tidak mendapat rujukan dari faskes pertama. Entahlah, dulu waktu pengarahan BPJS sepertinya jika kondisi darurat bisa langsung menuju UGD tanpa meminta rujukan dari faskes pertama…

Lihat pos aslinya 280 kata lagi

%d blogger menyukai ini: