navigasi jalan dengan gps offline navitel

assalamu’alaikum wr. wb..

beberapa waktu yang lalu nbsusanto  sempat ke tawangmangu dengan beberapa temen..sebenernya jalannya juga nggak terlalu masalah..hanya di solo belum semua jalan hafal..baru lewat jalur utama saja yang diketahui..ditambah jalan yang nggak sejajar dengan arah mata angin..malah diminta temen lewat jalan yang belum nbsusanto tau..daripada bingung dan nyasar, langsung deh aktifin aplikasi navitel di purtu..


dengan dilengkapi peta indonesia, dengan pedenya nbsusanto aktifkan gps tanpa paket data..jajal aja enak nggak.. :mrgreen:

setelah lock GPS, coba dengan tujuan karanganyar..sebenernya navigasi di solo pun diarahkan lewat jalan utama..tapi setidaknya navitel untuk peta offline dan penanda lokasi..tetep ngeyel lewat jalan yang dipeseni walau sama sekali belum tau bentuk jalannya.. 😆

update lokasinya lancar banget..kalo lewat jalan bukan seperti yang disarankan, navitel refresh saran selanjutnya dengan belok pada simpang selanjutnya..

Screenshot_2013-11-10-13-47-50

cukup presisi..atau efek chipset qualcomm?

pastinya enak karena peta indonesianya cukup lengkap..cuma kadang untuk kabupaten tujuan bisa dicari manual karena terkadang diketik di kolom pencarian nggak bisa..

batre juga nggak boros-boros banget..kayaknya lebih boros untuk foto-foto.. :mrgreen:

overall, dengan file installer sekitar 500 MB (termasuk peta Indonesia) dan file yang di folder navitel di hp sekitar 400 MB, navitel cukup bisa diandalkan untuk navigasi offline..ya setidaknya nggak harus aktifin paket data..ngirit.. 😆

oiya, file nvitel dan kelengkapannya nbsusanto dapet dari kaskus..thanks kaskus.. 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....