riding menelusuri indahnya jalan tembus imogiri-patuk

assalamu’alaikum wr. wb..

weekend setelah masuk kuliah suntuk banget rasanya..awalnya mewacanakan dolan bareng temen-temen kuliah, apa daya sebagian ada urusan dan ada yang sakit..ya sudahlah, memang sekadar wacana..tapi tetep aja rasanya butuh menikmati pemandangan..inget pernah baca tulisan di blognya pak ketua KOBOYS berjudul Jalan eksotis Patuk Dlingo Imogiri melewati hutan Pinus, akhirnya minggu setengah 11 mancal solo riding dari rumah.. 🙂

jalan imogiri patuk (17)

dengan modal sepintas inget yg di blognya pak hadiyanta tersebut, ya walaupun disana navigasi dari arah utara, nbsusanto pun mengarahkan motor ke arah imogiri..dan disertai dengan sedikit salah pilih jalan hampir kesasar.. 😆

pokoknya ambil jalan arah kebun buah mangunan..terus aja ikutin jalan gedhe yang bermarka..dan tak lama kemudian, tampak makam raja-raja imogiri di sebelah kiri bawah..

DSC06640

perjalanan berangkatnya sih nggak mampir..tetep aja ngikut jalan besar dan mengikuti kontur naik turun dan tikungan..hingga mencapai suatu tempat..DSC06269

DSC06271

bukan bukit bintang..tapi kalo malem mesti keren..ini sih udah sekitar polsek patuk, gunungkidul..ada beberapa bagian gelap, efek awan mendung yang memayungikah?DSC06273

DSC06274

DSC06275

DSC06277

keren..masih sepi pula disini..enak buat menikmatinya..DSC06278

setelah terus mengarahkan motor ke utara, sampe juga di jalan wonosari..yap di perempatan polsek patuk, yang kalo ke barat ke arah yogya, ke timur ke arah wonosari dan ke utara ke arah ngoro-oro..

kemudian putar balik..jenenge yo ming blakrakan ra cetho..walau pengen njajal jalan lain, mbuh kenapa kok tetep lewat jalan yang sama.. :mrgreen:

di suatu titik dekat jembatan..sungai apa ya?mbuh lah..tapi lumayan juga pemandangannya.. 😆

DSC06280

DSC06281

DSC06282

pemandangan kiri kanan jalan..pinus..keren banget..subhanallah..DSC06286

DSC06288

DSC06291tikungan ke kanan, tikungan ke kiri, tikungan S pun ada dan menggoda.. 😀

DSC06295

DSC06296

walau begitu, nggak berani lebih rebah..maklum belum bener-bener yakin berani njajal disini + takutnya njedul kendaraan dari lawan arah..jalan sempit.. #alasanbud :mrgreen:

DSC06299di titik selanjutnya, terdapat juga view ke arah bawah..tapi lebih tertutup dedaunan dan pepohonan..

DSC06301

DSC06302

hingga di suatu tempat..ketika tikungannya cukup menggoda..tampak bebatuan yang lebih menarik..dan dengan isengnya, si supra 125 diajak naik ke tempat ini..

DSC06623

melongok ke sebelah barat.. 😯DSC06306

subhanallah apik banget..dan kemudian si supra pun diajak lebih minggir..

menghadap bagian selatan..ada batu yang lebih tinggi..kemaren sih ketemu jeep yang naik disono..DSC06307

apik..sayang banget kalo dilewatkan..

padahal ini difoto sekitar jam 12.30 lebih dikit..gimana kalo pas sunrise atau sunset ya? 😯

subhanallah..ada ya tempat seperti ini di Bantul..wah elek banget baru tau sekarang..dari dulu kemana aja bud? 😆

sayang banget batre W570 habis, ya walau masih ada back up K770i yang sedang waras..tapi udah masuk jam shalat dan daripada lupa waktu kalo kelamaan, ya sudahlah kemudian pulang..

suatu waktu nanti mungkin nbsusanto dolan kesini lagi..melengkapi explorasi yang lebih dari ini.. 🙂
DSC06308

tapi, serius, eman-eman kalo tempat ini dinikmati sendirian..kalo dolan bareng-bareng mungkin akan lebih mantep.. 🙂 apalagi kalo dolannya sama kamu.. *kumat..emange sopo bud?* 😆

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

24 Komentar

  1. klo pengen menjajal turunan/tanjakan yg agak ekstrem, silahkan coba jalur cinomati. lokasinya dket dg jalur ini. diantara patuk-dlingo ada perempatan yg tengahnya pohon, ambil yg ke barat. sbntar kemudian jalan mulai menurun, itulah jalur cinomati. jalur tembus dlingo-pleret.

    • cinomati memang jalur penyiksa kendaraan.. pertama kali lewat agak kaget turunannya ekstrim.. apalagi jalannya berpasir.. jangan sampe telat pindah gear.. 🙂

  2. Serius ini keren bangeeeet! Aku sering lewat sini kalau mudik ke Dlingo. Kereeen banget pemandangannya buat aku yg sehari-hari tinggal di kota besar 😀

  3. Mantep tenan….enaknya kalau tinggal dekat sana masih ada tempat sepi + view indah….nek di Jakarta kiri-kanan-atas-bawah ketemu wong lia terus….

    • yap..di perkotaan memang liat ke sekeliling isinya kalo nggak gedung ya orang lain mas..kalo di pedesaan yang kanan kiri sawah maupun pepohonan memang bikin lebih seger.. 🙂

1 Trackback / Pingback

  1. syahdunya tanjakan cinomati | kankkunk - blognya nbsusanto

monggo tanggapannya.....