mifi sierra at&t ac754s, pancarkan sinyal wifi dimanapun berada

assalamu’alaikum wr. wb..

awal ceritanya kalo nggak salah akhir april lalu, purtu tiba-tiba nggak bisa nangkap sinyal 3G.. positif thinking, mungkin operator sedang maintenance jaringan.. tapi kok seharian nggak bisa dan tanya yang lain bisa 3G.. ganti kartu lain, tetep nggak bisa.. pasang kartu di hp adek, lhah bisa lancar.. mana 3G hanya bisa di slot 1.. akhirnya kepikiran beli modem sekaligus portable wifi router, atau biasa disebut mifi..

portable wifi mifi sierra at&t ac754 (1)

ada beberapa pilihan sebelum akhirnya memilih produk dari sierra ini.. tentu awalnya googling harga-harga dan melihat di toko online maupun website toko komputer di jogja.. ndilalah kok di website toko els ada 1 produk mifi dengan harga 350 ribu rupiah.. coba googling dan cari testimoninya, memang belum banyak sih.. tapi dicoba untuk tanya CS nya via fb apakah barang ready stock.. setelah dikonfirmasi masih ada stock, langsung meluncur dan 7 lembar lima puluh ribuan berpindah tangan + 1 lembar pattimura untuk parkir..

portable wifi mifi sierra at&t ac754 (5)

diklaim mampu menangkap sinyal HSPA+, HSPA, UMTS 3G, EDGE, GPRS dan GSM.. UMTS dan HSPA nya sendiri bisa di jaringan 1900, 2100 serta 850.. jadi tak perlu khawatir jika operator pindah jaringan.. kalo di spek tercatat tulisan LTE, tapi nggak tau jaringan yang bisa ditangkap mifi ini sama dengan jaringan di LTE di indonesia atau tidak.. lagian, kalo HSPA+ sudah merata dan stabil, mungkin belum butuh LTE.. 😉 oiya, mampu menyebarkan sinyal wifi dengan spek wifi 802.11b/g/n.. mayan lengkap.. pengaturan admin berbasis web, bisa menerima sms serta baterai yang dapat dicharge..

portable wifi mifi sierra at&t ac754 (3)

langsung saja unboxing.. nampak perlengkapan berupa kartu garansi (garansi 1 tahun), petunjuk singkat, mifi sierra, baterai serta kabel data micro USB seperti pada gadget jaman sekarang.. kekurangannya ya memang absennya adapter untuk mengecas mifi ini..

portable wifi mifi sierra at&t ac754 (8)

baterai yang disertakan pada mifi sierra ac754 ini berkapasitas 1800 mAh dan diklaim dapat bertahan 5 jam untuk pemakaian normal.. kalo dilihat kapasitasnya sih lumayan, hampir sama dengan baterai android jaman sekarang..

portable wifi mifi sierra at&t ac754 (7)

tampak dalaman sierra ini.. ukuran sim adalah ukuran standar, bukan micro sim atau nano sim.. lumayan lah kalo dari bawaan nggak perlu motong.. :mrgreen: oiya, ada slot untuk micro SD serta colokan antena..

sierra

yeah masukkan kartu dan baterai kemudian nyalakan dan tanpa perlu mengatur apn, mifi akan terkoneksi dengan WAN.. konek leptop dengan wifi dan langsung buka http://att.elevate/ untuk pengaturan admin.. lumayan banyak pilihan pengaturan seperti pengaturan nama wifi, pengaturan keamanan (password wifi), pengaturan jangkauan sebaran wifi, sinyal yang digunakan, untuk mengetahui dan memblokir user wifi, dan lain-lain.. oiya, walau tulisannya 4G, itu sebenernya sinyal HSPA saja.. 🙄

mengenai kemampuannya, bisa untuk 5 user wifi dan usb dan cepet koneknya, walau sempat ada kendala saat nyolok ke port usb 3.0 asus malah si asus langsung BSoD.. 👿 tapi di colokan lain normal dan driver langsung terinstal dengan sendirinya.. drivernya sendiri terbaca dari qualcomm.. 🙄

yang menarik adalah saat kemaren dipakai di dalam gedung GSP UGM, menurut pengalaman teman-teman sebelumnya, sinyal di dalam gedung itu cukup susah, tapi mifi ini dengan kartu kuning bisa dapat sinyal ya minimal E, walau kadang nyangkut di 3G juga.. saat yang lain mau internetan susah, langsung deh ditodong tethering 4 orang di sebelah.. total 5 user wifi, lancar jaya.. wedyan mantep tenan.. walau mifi juga langsung panas karena berat nyari sinyal.. 😆

tapi baterai lumayan juga, nggak nyala sepenuhnya memang, dengan penggunaan cukup ekstrim dari pagi sampe siang dan kemudian tewas kehabisan baterai.. :mrgreen: setidaknya mau sinyal apa masih bisa konek dan tak perlu repot bongkar purtu untuk switch kartu lagi.. 🙄 walau kalo dipake di rumah nbsusanto sering colok tanpa baterai agar pas dibawa keluar rumah batre masih penuh.. sayangnya terkadang restart sendiri kalo dicolok begitu.. entah masalahnya apa.. 😐

overall, dengan harga 350 rb, nbsusanto sangat puas dengan performanya, walau berharap baterai bisa lebih lama, soalnya kalo seharian online perlu bawa powerbank.. :mrgreen: jadiin modem maupun wifi kemampuannya bisa diandalkan.. keawetan semoga awet mengingat nama sierra yang cukup dikenal di kancah permodeman.. 🙄 ya setidaknya sekarang lebih santai kalo butuh internet untuk leptop di kala wifi umum ngadat.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....

  1. Mau tnya gmn cara stting baterai att wifi mobile ac 754 s ?
    Msalahnya kmaren baru beli udah dicas tp stelah di cabut knp g mau ngesave daya baterainya ?
    Apa pengaturanya salah apa baterainya yg error ?
    Mkasih sblumnya minta panduanya..