unboxing hippo smore 15000 mAh, powerbank berkapasitas besar

assalamu’alaikum wr. wb..

powerbank.. suatu alat yang pada masa kini hampir selalu hadir mendampingi smartphone.. harga serta kapasitas powerbank pun bervariasi.. ada yang bilang 2600 mAh hingga 50000 mAh.. katanya.. lha powerbank harga murah dengan klaim kapasitas besar tapi berukuran kecil nampaknya hampir mustahil.. ukuran baterai lithium ion ya segitu-gitu juga.. kecuali pake li-poly, tapi harganya cenderung mahal.. oleh karena itu perlu bijak dalam memilih powerbank.. nah, kemaren ada seorang temen yang meminang powerbank hippo berkapasitas 15000 mAh..

powerbank hippo smore 15000 mah (2)

yep hippo smore.. awalnya sempat ragu apakah hippo smore 15000mAh atau robot 6600mAh.. nbsusanto beri pertimbangan bahwa powerbank kapasitas besar memang oke banget buat jaga-jaga tanpa sering ngecas walau konsekuensinya sekali ngecas lama banget dan kadang nggak sampe 100% sudah harus dicabut karena akan segera dibawa pergi.. namun yang pasti hippo kualitasnya diakui.. walau powerbank robot yang didistribusikan oleh vivan group juga tidak megecewakan terbukti dari teman lain ada yang memakai tak ada komplain.. setelah berpikir akhirnya uang pun melayang digantikan hippo smore.. wadahnya besar ya!

powerbank hippo smore 15000 mah (4)

diunboxing dapatnya ini.. sebuah powerbank 15000 mAh, sebuah kabel microUSB, sebuah kabel USB type C (edited, thanks to readers :mrgreen:) untuk iPhone, kartu garansi, lembaran petunjuk dan tersangka yang menyebabkan wadahnya besar, sebuah voyager.. dan entah kenapa barang jaman sekarang nggak dapat adapter.. jadi kepala charger harus pake milik sendiri.. misal kepala charger 1,5 A pun butuh 10 jam untuk pengecasan.. 🙄

powerbank hippo smore 15000 mah (8)

malah penasaran dengan voyagernya.. malah mbukak itu dulu ketimbang mengamati powerbank.. :mrgreen: ukuran besar cukup untuk wadah powerbank, bawa kabelnya, bawa harddisk eksternal dan lain-lain.. sayangnya tak ada tali penggantungnya jadi tetep saja perlu dimasukkan dalam tas.. 🙄

powerbank hippo smore 15000 mah (9)

mengamati powerbanknya.. dibalut semacam softpad yang membuatnya terasa lebih elegan.. berhubung penasaran maka dibandingkan dengan asus zenpower 10050 mAh nbsusanto.. ukurannya sekitar 1,5x lipatnya.. proporsional dengan kapasitasnya..

powerbank hippo smore 15000 mah (6)

di sisi bawah nampak keterangan spesifikasi hippo dengan kapasitas 15000 mAh, input mampu 2A, dual output 2,1 A dan 1,0 A.. sayangnya tak ada informasi cell baterai merk apa yang digunakan.. oiya, untuk proteksi tentu cukup beragam misal overvoltage, arus pendek dan lain-lain..

powerbank hippo smore 15000 mah (5)

ini dia colokan dan 4 led indikatornya.. serta sebuah tombol yang harus ditekan untuk menyalakan powerbank.. lumayan bisa mengecas 2 gadget dalam waktu bersamaan dan salah satunya bisa cepat meskipun tergantung kualitas kabel yang digunakan juga sih.. walau memang ngecas dengan arus besar efeknya panas dan lebih berpotensi merusak.. 🙄

powerbank hippo smore 15000 mah (1)

satu hal yang menarik saat buka lembaran petunjuk.. di bagian instruksi keamanan poin terakhir.. iso-isone ditulis seperti itu.. tapi memang bener sih.. pas buat temen nbsusanto yang suka usil ini.. buktinya blognya disini.. 😆

nah, powerbank hippo smore dengan kapasitas 15000 mAh ini dari spesifikasinya nampak menjanjikan, apalagi siapa yang tak tau kualitas hippo bukan.. biasanya untuk powerbank, ada harga ada rupa.. desain pun cukup menarik dan elegan.. kabel yang disertakan sepintas nampak berkualitas.. perlindungannya pun beragam.. walau untuk performanya belum tau mengingat teman nbsusanto pun belum menggunakan sampe habis saat artikel ini ditulis.. oiya, sayangnya nggak ditulis pake cell apa.. 🙄

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

37 Komentar

    • rata-rata hippo pake samsung cell, kalo asus yang zenpower 10050 batch 1 seperti yang pernah saya ulas pake panasonic cell.. menurut saya kualitase bagus..
      waduh memastikan asli sih kalo udah dipakai mungkin baru ketauan dari kapasitasnya ya.. cuma kalo sebelum membeli dan belum yakin mending beli di toko yang punya reputasi bagus, mahalan dikit yang penting dapat asli..
      bisa juga nyoba nglirik yang lain misal xiaomi atau vivan yang pake samsung cell atau probox yang pake sanyo cell atau sony ori? merk lain juga bisa tapi saran sih minimal pake samsung cell..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*