mampir air terjun kedung kayang tanpa rencana

assalamu’alaikum wr. wb..

masih dari kawasan antara gunung merapi dan merbabu.. seperti rencana sebelumnya untuk balik ke jogja lewat selo boyolali.. bablas saja toh belum mencapai waktu ashar.. lha kok ndilalah ada plang curug kedung kayang.. pelan-pelan jalan dan setelah melintas ternyata temen yang di motor lain memberi kode untuk balik arah.. oke lah manut wae.. :mrgreen:

curug air terjun kedung kayang sawangan magelang (53)

ternyata seperti jalan masuk perkampungan tapi buntu.. langsung deh masuk ke parkiran dan bayarnya termasuk htm di loket.. berapanya sih nggak tau karena ada yang ngebosin kemaren.. ya wis lah manut waee.. 🙄

curug air terjun kedung kayang sawangan magelang (1)

nah memulai treking di curug kedung kayang adalah jalan terbagi 2.. ke kanan untuk menuju bawah air terjun dan kiri menuju atas air terjun.. uniknya untuk yang menuju atas malah jalannya menurun sedangkan yang bawah malah datar.. nbsusanto sih sukses ngompori untuk ambil bagian atas air terjun meski jadi penasaran kenapa malah jalannya turun.. :mrgreen:

curug air terjun kedung kayang sawangan magelang (8)

tangga dan bebatuan sukses dilalui.. ya kalo di bagian sini relatif nggak sering ketemu orang-orang.. tapi ketemunya sama pemandangan di atas.. langsung deh ambil posisi yang lain..

curug air terjun kedung kayang sawangan magelang (5)

geser mata ke bawah kok dapat pemandangan seciamik ini.. asli keren banget.. apalagi saat itu cukup sepi cuma nunggu antri 1 orang foto saja.. tapi ya tetep ati-ati saja karena tak ada pagar pembatasnya.. batu dan langsung ke bawah.. lebih baik jaga jarak dengan tepi..

curug air terjun kedung kayang sawangan magelang (28)

dirasa cukup kami pun berbalik arah.. tapi bukan lewat jalan sebelumnya karena ada percabangan dan kami memilih ambil yang kiri.. prinsip sik penting yakin dan masih adanya sedikit perbekalan kalo ndilalah haus.. memang medannya masih membuat penasaran.. mau turun kok ada naiknya.. syukurlah tak lama kemudian terlihat jalan mulai menurun.. terlihat dari lawan arah banyak yang sampe ngos-ngosan naiknya.. wis lah ben wae.. tekan ngisor sik.. :mrgreen:

curug air terjun kedung kayang sawangan magelang (33)

jebul di sisi bawah rame mblo.. tua muda besar kecil laki perempuan ada disini.. memang sih pemandangannya menarik.. aliran air dengan tebing tinggi di kanan dan kiri.. obyek menarik bagi pemerhati ilmu bumi.. obyek luar biasa bagi yang sudah lama di kota.. *ha malah curhat 😆

curug air terjun kedung kayang sawangan magelang (45)

aliran air yang bening namun cukup deras.. untungnya tak terlalu dalam sehingga masih bisa dilalui saat menyeberang.. yang pasti kesini jangan salah kostum, pakailah alas kaki yang tidak menyusahkan.. pake sendal gunung itu ideal banget.. atau malah sendal jepit sekalian.. kalo jebol nggak nyesek dengan harganya.. 😆

curug air terjun kedung kayang sawangan magelang (47)

kalo ini view dari bagian bawah.. banyak manusia ya sudah bocorkan saja sekalian.. daripada berusaha menghilangkan manusia tapi malah kepotong pemandangan indahnya.. ya asal nggak ketutup semua sih.. banyak kok yang main air disini.. beberapa orang pun tanpa alas kaki disini.. ya, ada yang ditinggal sebelum menyeberang ke air daripada menyusahkan.. :mrgreen:

curug air terjun kedung kayang sawangan magelang (70)

karena sudah hampir jam 4 kami pun memutuskan pulang.. ya perjalanan menuju jogja masih panjang.. apalagi sampe bantul.. beh.. naik ke atas lha kok malah disuguhi pemandangan cantik merapi.. ya sudah berhenti memandang sembari istirahat sejenak.. maklum jalan menanjaknya cukup menguras energi bagi yang lama nggak beraktivitas fisik di luar.. 🙄

berikut galeri foto di kawasan air terjun kedung kayang sawangan magelang:

curug kedung kayang di sawangan magelang ini nbsusanto bilang cukup worth it dikunjungi karena menawarkan dua titik pandang yaitu dari bawah dan dari atas yang keduanya bisa dijangkau.. apalagi letaknya juga tak susah dicari.. kalo komentar mengenai jalur trekkingnya sebenernya nggak susah juga kalo terbiasa aktivitas fisik.. apalagi dapat bonus kecantikan pemandangan merapi.. saran sih bawa bekal minimal minuman dan sendal gunung.. 😀

mari kita pulang..

pemandangan indah gunung merapi di jalur magelang - selo boyolali

eh lhakok malah ada pemandangan apik merapi tanpa terganggu kabel melintang.. ya wis mampir sik sebentar foto-foto dan cari spot untuk mengabadikan keberadaan alien pernah dolan berlatarkan gunung merapi.. selanjutnya cuss jogja.. njug kapan dolan meneh? :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Posted on September 3, 2016, in Obyek Wisata and tagged , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. kadang perjalanan gk terencana jd malah terjadi ya kak

    Suka

  2. Apiik pas cerah.. Dulu aku kesana pas udann udann jan surem tenan 😑

    Suka

  3. Aku wong magelang malah rung tau ndono mas,hahahaa.

    Suka

  4. daerah ini banyak anak muda pacaran

    Suka

monggo tanggapannya.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: