mengatasi masalah gagal uninstal software versi lama di windows 10 terbaru

assalamu’alaikum wr. wb..

windows 10.. ya operating system terbaru dari microsoft dengan tampilan seperti windows 8 yang menurut nbsusanto kurang bersahabat bagi penikmat OS lawas.. oleh karena itu di PC lawas masih bertahan dengan windows 7.. namun semua berubah ketika memegang asus a456ur sudah terdapat windows 10.. awalnya berjalan normal di windows 10 versi awal, yap instal beberapa program versi lawas karena beberapa koleksi installer belum diupdate.. nah setelah secara otomatis update ke versi terbaru terdapat beberapa masalah..

mengatasi-masalah-daemon-di-windows-10-5

tepat setelah update windows ternyata driver WLAN harus diupdate padahal nggak konek internet.. walah ndagel.. ya sudah bukan masalah bisa download pake laptop lain kemudian instal dan beres.. namun masih ada masalah lain, ada satu software yaitu daemon yang tak kompatibel..

mengatasi-masalah-daemon-di-windows-10-1

sebenernya kalo cuma untuk buka file .iso tak perlu daemon, tapi gimana lagi kadang ada disc image dalam format lain.. oke lah nbsusanto coba uninstal dulu untuk menghilangkan notifikasi yang mengganggu, toh update bisa kapan-kapan.. sayangnya yang menyebalkan adalah diuninstal lewat control panel nggak bisa dan selalu muncul notifikasi aplikasi tidak dapat dijalankan.. lha raiso mlaku tapi raiso diilangi.. kemudian nbsusanto coba download installer daemon terbaru dan saat proses update ada pilihan untuk uninstal versi lama.. namun ternyata gagal juga dan notifikasinya sama saja.. lhaaa wedhusssss.. 😐

mengatasi-masalah-daemon-di-windows-10-4

biasanya nbsusanto uninstal program yang membandel dengan ccleaner.. ya software sekalian untuk bersih-bersih.. tapi sayangnya hal yang sama masih terjadi.. daemon tools nggak bisa dihilangkan.. waksss.. iki opo.. berarti butuh pemaksaan untuk uninstal.. bisa sih pake cmd..

mengatasi-masalah-daemon-di-windows-10-2

tapi berhubung cari yang praktis akhirnya mencoba dulu menggunakan revo uninstaller.. pilih daemon tools lite lawas.. ada pilihan uninstal dan force uninstal.. nbsusanto coba dulu dengan uninstal biasa dan jika gagal baru menggunakan force uninstal.. tunggu proses analisis dan uninstal.. ternyata bisa dan lancar jaya.. daemon tools versi lawas sudah hilang.. akhirnya..

mengatasi-masalah-daemon-di-windows-10-6

sekalian saja instal daemon tools versi terbaru.. memang adanya versi software lebih baru biasanya disertai update kompatibilitas dan (katanya) celah keamanan yang telah ditambal jika ada.. ya bener sih tapi nbsusanto biasanya lebih memilih versi sedikit lawas tapi stabil.. tentu dengan konsekuensi pasang pagar lebih..

jadi kalo uninstal program yang tidak bisa diuninstal dengan cara biasa dan cenderung membandel, software revo uninstaller cukup dapat diandalkan.. toh ada yang versi free kan.. 🙂

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Posted on November 11, 2016, in Android, Komputer & Teknologi, Tips & Trik and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Nice inpoh om

    ​http://www.insight.biz.id/blog/hati-hati-dengan-aplikasi-palsu-di-android-dan-ios-begini-cara-membedakannya

    Suka

  2. punyaku dulu malah pernah gagal pembaruan, trus windowsnya ga bisa dibuka, trus harus instal ulang… trus… Tapi sekarang sudah ga ribet koq setelah diinstal ulang walau ada pembaharuan tapi cepet banget… asal internetnya sinyalnya bagus

    Suka

  3. disaat mac os dan linux semakin gampang penggunaanya, microsoft malah bikin windows baru makin ribet…

    Suka

monggo tanggapannya.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: