testimoni pemakaian helm fullface TRX-R bawaan Honda

assalamu’alaikum wr. wb..

helm TRX-R..mungkin nama itu tidaklah begitu terkenal..namun, bagi pemilik motor sport Honda keluaran 2009 dan selanjutnya (Tiger, Mega Pro, CS1) , helm ini adalah salah satu paket pembelian motor..terkecuali dealer nakal yang tak memberikannya atau mengganti dengan helm half face TRX-3 seperti untuk bebek dan matic tentunya..

helm ini cukup berbeda dengan helm Honda sebelumnya, yaitu TRX-2 yang merupakan helm full-face berukuran kecil dan dapat dilepas bagian pelindung dagunya sehingga bisa dijadikan helm half-face..helm TRX-R ini dilabur dengan warna hitam, mungkin untuk menekan biaya produksi juga..mengenai helm ini, pernah dibaca pak haji tmcblog disini..

tampak bahwa helm TRX-R ini menggunakan kaca double single visor bening dan beberapa ventilasi udara..

helm ini pun cukup lega saat dipakai..busanya pun tidak mengurangi kenyamanan..dengan pengait model double D-ring biasa, TRX-R cukup mudah saat dilepas dan dipakai..

nbsusanto memakai helm ini kebanyakan untuk jarak agak jauh, bukan untuk harian, maklum helm ini seringnya dipake babe.. :mrgreen: dari pengalaman nbsusanto, visor beningnya memberikan pandangan yang cukup jelas di malam hari, walau di siang hari terkadang cukup silau..untuk masalah sirkulasi udara, cukup nyaman..

helm ini telah mempunyai beberapa catatan perjalanan..perjalanan ke kampus siang-malam, ke kaliurang, ke gunungkidul, ke karanganyar, ke semarang, dan yang paling jauh adalah perjalanan ke pantai klayar pacitan..perjalanan siang maupun malam telah dilaluinya..dan helm ini cukup nyaman dipakai..

namun, ada beberapa catatan kekurangan helm ini..antara lain :

  1. Saat siang kadang tampak silau..maklum visor bening..
  2. Saat pake master yang menggembung, helm akan terasa sesak..wajar sih.. :mrgreen:
  3. Saat hujan deras, kaca helm ini mengembun cukup parah..saat itu sepulang dari pacitan, tepatnya turun dari wonosari, turun hujan deras..begitu kaca tampak tak jelas, diusap pun tidak lebih baik..kaca pun harus dibuka..alhasil muka diserang air hujan tanpa ampun :evil:, kayaknya masih mending helm half-face Takachi nbsusanto..atau efek si Takachi ada pelindung di bagian atas sehingga serangan air hujan berkurang dan helm TRX-R ini tak ada?entahlah..
  4. Kayaknya busa lumayan cepet kempes..eh nggak tau ding..perasaan aja.. :mrgreen:

tapi di balik semua kekurangan itu, nbsusanto nilai helm ini cukupan lah untuk pemakaian harian..apalagi setelah nbsusanto menyadari sticker “Honda” di depan dan belakang serta tulisan “TRX-“ semacam berpendar kalo di kegelapan dan tersinari..aseeek.. 😀 *padahal awalnya sempat mau dilepas atau ditutupi itu sticker.. :mrgreen: 😆

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

19 Komentar

    • TRX gen 1..yap, dengan warna putih khas itu..tapi masih sering liat helm itu..terakhir kapan ya helm itu menyertai motor Honda?Supra 125 ku Mei 2006, helm bawaannya udah yang TRX2..walau baru sekitar sebulan helmnya langsung ilang.. 😀

    • pake half face gan?yang penting tetep pake helm dan pemakaian dengan benar..kalo pake full face tapi pengaitnya nggak dikaitkan kan juga tetep bahaya.. 🙂
      tumben masuk spam ya.. -_-

monggo tanggapannya.....