powerbank probox 5200 mAh, solusi baterai hp habis saat jauh dari colokan

assalamu’alaikum wr. wb..

sebenernya dari awal meminang himax pure ii, rasan-rasan lebih baik punya powerbank mengingat walau batrenya 2000 mAh tapi terasa cepat habis.. efek awal-awal pake android juga sih.. jadi pengen mainan terus.. 😳

powerbank probox sanyo (32)

sempat beberapa saat pake powerbank punyae temen merk adv*nce mumpung nganggur, tapi akhirnya beli powerbank sendiri buat jaga-jaga.. :mrgreen: tentu berburu berbagai review powerbank mengingat ada yang malah berpotensi merusak hp karena regulasi listriknya kacau.. akhirnya dibatasi pilihan, minimal pake cell dari samsung.. harga sekitar 250-300an lah..

1412519_201303260459200249

awalnya sempat hampir meminang sony 3500 mAh di harga 250 ribu.. nama sony jelas jaminan kualitas.. apalagi mengingat nbsusanto termasuk salah satu fans boy sony.. :mrgreen:

powerbank probox sanyo (7)

tapi pas dolan ke pameran komputer dan muterin stand dan tanya-tanya, kok malah ada satu produk yang menggunakan sanyo japan cell dengan merk probox..

powerbank probox sanyo (9)

sempat bingung pilih yang mana..kemudian browsing dan mencari berbagai referensi..namun pada akhirnya memilih probox dengan cell sanyo japan..faktor pemilihan mengingat harga serta kapasitas baterai sehubungan dengan efisiensi powerbank dan kapasitas baterai hp..

powerbank probox sanyo (15)

sebenernya kalo baterai purtu sekitar 1600 mAh, sony masih menjadi pilihan.. tapi mengingat kapasitas purtu yang 2000 mAh, dipilihlah probox 5200 mAh dengan perkiraan efisiensi output nggak jauh-jauh dari 4000 mAh..

powerbank probox sanyo (24)

dengan mahar di bawah 300 ribu, probox ini pun akhirnya nbsusanto bawa pulang.. kemudian dibuka kabel serta konektornya :

powerbank probox sanyo (29)

konektor yang disediakan cukup lengkap.. micro usb, mini usb, sony ericsson, nokia kecil serta lainnya.. oiya, sebenernya masih ada konektor untuk ipod serta kabel micro usb pendek, namun dibawa oleh temen yang kabelnya rusak..

namun.. dalam paket powerbank probox ini memang tidak menyertakan kepala charger.. solusinya ya pake kepala charger bawaan hp untuk mencharge powerbank ini..

powerbank probox sanyo (13)

dalam paket juga terdapat carrying pouch sebagai bungkus powerbank.. lumayan lah bisa untuk nyimpen gulungan kabel charger juga.. :mrgreen:

powerbank probox sanyo (25)

hanya menyediakan 1 port charger dengan output 1,2 A.. cukuplah untuk mengangkat sebagian smartphone dari keadaan kehabisan baterai hingga mati..

powerbank probox sanyo (37)

powerbank probox sanyo (41)

klaimnya mampu mengecas tab maupun iphone series.. entah kalo dari posisi mati bisa nggak..tapi belum bisa membuktikannya.. lha nggak ada pinjeman.. :mrgreen:

untuk kemampuan chargenya, kalo 1x ngisi purtu dari posisi mati sampai penuh tentunya bisa.. hanya, untuk 2x isi dari posisi mati sampai penuh belum pernah terbukti bisa.. maklum godaan untuk tetap mengoperasikan robot ijo saat dicharge tetap selalu ada.. :mrgreen: namun berdasarkan pengalaman temen yang punya probox 5200 mAh ini juga, untuk mengecas lenovo s890 yang kapasitas baterainya 2250 mAh bisa 1x isi full kemudian pengisian kedua mencapai 80% dari kondisi mati dan saat mencharge, hp dalam posisi mati.. jika dihitung, 2250 x 180% = 4050 mAh.. benar saja berkisar 4000an mAh seperti ekspektasi awal nbsusanto..

powerbank probox sanyo (42)

saat probox mengisi daya cross a7s.. tapi malah belum pernah ngitung untuk charge cross a7s bisa berapa kali charge.. :mrgreen:

oiya disarankan saat mencharge hp menggunakan kabel bawaan hp karena setidaknya kabel hp memang didesain untuk mengalirkan listrik ke hp tersebut..

dengan harga di bawah 300 ribu, dapat kualitas dan kuantitas..terbukti saat ngecas purtu, indikator waktu saat menggunakan du battery saver dulu bisa normal, berbeda dengan saat pake pinjeman, indikator waktu selalu menunjukkan 10 menit..jika tidak hanya berpatokan pada angka klaim produsen serta ingin yang berkualitas demi kesehatan hp dan dompet, powerbank probox dengan sanyo japan cell 5200 mAh ini cukup worth to buy…. 🙂

official website probox untuk produk ini ada disini..

review lain dari jagatreview disini..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

10 Komentar

  1. awas banyak powerbank abal2,, ada yang cellnya diganti dengan yg udah “janda” jadi kapasitasnya nga pernah sampe full yang diklaim,, misal u/ yang 5200mah,, tai setelah dicharge full cuma sampe 4000mah aj..

    • kalo yg terpercaya dan ori cell sanyo / samsung / branded lain, klaim 5200 isi 4000 karena memang efisiensi om..udah banyak yg bahas kok..katanya memang dari 3,7 v cell powerbank ke 5 v untuk charging.. detail teknisnya kurang tau soalnya bukan bidangku om.. ya seperti efisiensi power supply.. 🙂
      kecuali kalo 5200 cuma kuat isi sekali batre 2000 mah atau 2 x batre 1300 dalam kondisi mati baru dipertanyakan.. 🙂

monggo tanggapannya.....