selamat jalan tricolore……

assalamu’alaikum wr. wb..

tricolore.. nama yang nbsusanto berikan pada sebuah motor honda Supra X 125R buatan tahun 2006 yang dalam STNK berwarna merah biru, namun tepatnya berlivery merah-biru-putih..  ya, itulah motor nbsusanto yang sudah menemani selama 14 tahun.. jauh sebelum warna RWB dikenal banyak orang.. terinspirasi dari saat menghadiri gelaran Indonesia Ducati Week 2013 di Yogyakarta dan melihat sebuah Ducati Panigale 1199S yang berembel-embel tricolore karena punya 3 warna, ya kenapa supra merah biru tidak dinamai seperti itu saja? tidak ada salahnya kan? 😆

motor yang irit, bandel, nyaman dikendarai.. seliter mudah mencapai jarak 50 km lebih tanpa injeksi dengan berbagai jenis jalanan yang dilalui, tanpa ada embel-embel ecoriding dan tidak memakai aditif apapun.. entah sudah berapa artikel yang terbit karenanya.. entah sudah berapa jalan yang dilintasinya, yang kalau dilihat odometer sudah lebih dari 100 ribu kilometer tentunya.. juga, entah sudah berapa mbak-mbak dengan berbagai status yang berada jok belakangnya *loh eh 😆

namun, sejak mulai merantau di jakarta-bekasi awal 2016 lalu, memang tricolore ditinggal di jogja dan dirawat orang rumah.. di rantau, nbsusanto bawa alien cs1.. saat mudik pun sesekali dipakai saja.. hingga akhirnya nbsusanto pulang kampung 2019 lalu, memang si tricolore dipakai orang rumah, sementara nbsusanto lebih sering bersama alien cs1 dan supra 125 robotireng..

hingga akhirnya di 2020 ini bapak bilang bahwa salah satu harus dilepas, antara alien cs1 atau supra 125R tricolore.. berat memang untuk memilih, meskipun kami sepakat bahwa kondisi tricolore sudah tidak prima lagi karena termakan usia (serta kilometer tentunya).. kasihan ibuk yang pakai.. kalopun mau direkondisi hingga kondisi seperti 6 tahun lalu butuh usaha, waktu dan dana yang mungkin tidak sedikit.. nbsusanto realistis saja, meskipun berat melepasnya.. pertimbangan lain, alien cs1 juga motor langka dan mesinnya menyenangkan, meskipun jauh lebih boros dari tricolore dan tidak ada bagasi..

ya, akhirnya tricolore yang harus memiliki pemilik baru.. nbsusanto hanya bisa berharap, semoga nanti pemilik baru tricolore bisa telaten dan lebih baik dalam merawat tricolore, sehingga suatu saat nanti jika ketemu di jalan bisa tersenyum melihatnya baik-baik saja..

selamat jalan, tricolore.. terima kasih untuk semua jasa dan cerita yang pernah tercipta..

wassalamu’alaikum wr. Wb..

Advertisements

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....