Sate Kambing Pak Sumidi, pilihan kuliner enak di jalan Srandakan Bantul

assalamu’alaikum wr. wb..

sate kambing merupakan salah satu menu makanan yang tersedia di berbagai wilayah.. dengan kearifan lokal masing-masing, banyak referensi menu sate kambing yang tersedia.. memang selera orang itu berbeda-beda.. oleh karena itu wajar saja pendapat orang pun tidak sama.. nah di kawasan Srandakan, Bantul, keluarga nbsusanto sudah merasa cocok dengan Sate Kambing Pak Sumidi.. berikut sedikit review dari nbsusanto..

Sate Kambing Pak Sumidi terletak di sebelah barat pertigaan Sapuangin, di selatan jalan Srandakan.. sepintas tidak terlihat jika langsung gaspol selepas lampu merah, namun bagi yang ingin mampir, bangunan yang digunakan cukup mencolok.. memang lokasinya tidak terlihat besar, namun masih cukup untuk beberapa mobil parkir.. hanya saja jika cuaca sedang panas memang luar dalam terasa panas karena tidak tersedia ac mengingat banyak jendela terbuka..

menu yang tersedia merupakan menu olahan kambing seperti pada umumnya berupa sate, gule, tongseng, lelung, nasgor kambing serta berbagai variasi lain.. sementara itu pilihan minuman juga seperti pada umumnya meski lumayan bervariasi tidak hanya berkutat pada teh dan jeruk.. harga yang ditawarkan memang cukup wajar untuk menu di kawasan non perkotaan yogyakarta.. baiklah, nbsusanto memesan 1 porsi sate kambing bumbu dan es jeruk..

tanpa perlu menunggu lama, pesanan nbsusanto datang.. dalam satu porsi Sate Kambing Pak Sumidi, terdapat empat buah tusuk sate dan bumbu yang dilengkapi dengan beberapa irisan mentimun, satu iris tomat, sejumput potongan kol, serta beberapa buah cabe.. untuk nasi, jika yang memesan lebih dari 2 orang maka akan disajikan dalam sebuah bakul sehingga bisa menyesuaikan nasi yang dibutuhkan dengan anggota rombongan yang turut makan bersama.. tidak perlu menunggu lama, nbsusanto lepaskan irisan daging dari tusuk, tambahkan nasi, kemudian dicampur.. ya dicampur agar merata dan bumbu dapat terasa pada nasi..

es jeruk menggunakan gula pasir.. manisnya pas dan memang cocok dengan cuaca panas saat itu.. sementara itu rasa sate memang enak.. daging empuk dan tidak ada yang sampai gosong.. nbsusanto yang sengaja mengambil nasi sedikit pun khilaf dan nambah.. weh jan.. eman-eman soalnya.. entah campuran bumbu dan kecap seperti apa yang digunakan, pantes saja keluarga juga cocok beli sate disana dan dibawa pulang.. untuk harga, seporsi sate kambing + nasi + es jeruk menghabiskan 30 ribu rupiah sesuai dengan daftar harga..

last, jika mencari alternatif sate kambing di jalan Srandakan Bantul, Sate Kambing Pak Sumidi ini patut untuk dicoba.. lokasi di google maps tercantum di atas ini.. 😁

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

8 Komentar

  1. Sayangé sy gak doyan makanan yg berbau amis2 (daging ,ayam , ikan) ..hehehe
    Walau maniak mie ayam..tp ayam e gak tak pangan ato kl pesen mia ayam cukup pake kuah bumbu ayam Ă© tok kl bisa sawi yg banyak..hihihi

monggo tanggapannya.....