Honda CB150R 2021, harga naik sedikit dapat shock USD

assalamu’alaikum wr. wb..

CB150R.. sebuah motor andalan pabrikan Astra Honda Motor di kelas naked 150 cc sejak hampir satu dekade lalu.. untuk tetap menarik konsumen, telah dilakukan beberapa kali penyegaran di sektor tampilan maupun mesin.. kini pada 2021, AHM kembali melakukan facelift pada Honda CB150R.. launching pada media dan blogger skala nasional telah dilakukan awal mei lalu, sedangkan untuk regional Yogyakarta dilaksanakan pada pekan lalu.. di artikel ini nbsusanto akan membahas hal yang mungkin menarik pada Honda CB150R 2021..

Apa yang baru pada Honda CB150R 2021?

berdasarkan penjelasan oleh Astra Honda Motor, terdapat perubahan fitur dan tampilan Honda CB150R seperti pada gambar di atas.. hal yang paling mencolok adalah kehadiran Inverted Front Fork atau yang lebih dikenal dengan shock upside down (USD) dengan diameter 37 mm.. beberapa perubahan terkait desain pun juga nampak, yaitu tappered handle bar dengan diameter 28,6 mm, cover fuel baru, cover body baru, under cowl khusus tipe SE, redesain fender belakang dengan kisi kisi, spakbor depan yang sama dengan Honda CBR150R dan CBR250RR, perubahan pada Engine Control Module (ECM), serta penambahan fitur dan desain baru pada speedometer..

Bagaimana spesifikasi Honda CB150R 2021?

berdasarkan tabel komparasi spesifikasi Honda CB150R versi terbaru dan versi 2018 sebagai generasi pendahulunya, tidak ada perubahan pada bagian mesin, rangka, dan elektrikal.. semuanya masih plek sama persis.. lampu pun masih full LED meskipun ada redesain pada aksesoris di sekitar lampu.. hanya ada perubahan dimensi karena terkait dengan adanya redesain motor ini..

Warna apa saja yang tersedia pada Honda CB150R 2021?

Honda CB150R tersedia dalam varian standar dan special edition.. hal tersebut juga mencakup warna yang ditawarkan, di antaranya adalah sebagai berikut..

  • standard version : Stinger Red Black dan Macho Black
  • special edition : Fury Matte Red, Raptor Matte Black, dan Armored Matte Grey

Berapa Harga Honda CB150R 2021 di kawasan Yogyakarta?

harga Honda CB150R 2021 untuk kawasan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang mencakup Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, dan Kabupaten Gunungkidul per bulan Mei 2021 dalam keadaan On The Road adalah sebagai berikut..

  • standard version : Rp 28.600.000,-
  • special edition : Rp 29.720.000,-

last, pasaran motor non matic memang semakin tergerus.. namun bagaimanapun naked sport masih memiliki daya tarik tersendiri.. tampilan yang memang terkesan gagah serta tenaga yang pada umumnya cukup besar dan mumpuni untuk harian dalam kota maupun perjalanan luar kota.. Honda masih mengandalkan CB150R sebagai pilihan bagi konsumen.. memang harganya sudah semakin mendekati angka 30 juta rupiah, dimana pabrikan pun dituntut harus memberikan value lebih pada produknya.. pada motor ini Honda memberikan shockbreaker USD dan beberapa update desain sebagai kompensasi kenaikan harga dibandingkan generasi sebelumnya.. pilihan kembali pada calon konsumen.. harapan nbsusanto, pengendara mau menggunakan apapun, taatilah aturan yang berlaku dan jangan sampai merugikan orang lain..

sekian dan terima kasih..

wassalamu’alaikum wr. wb..

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....