review Suzuki Carry 1,5 Super Cargo Pick Up 2015 sebagai kendaraan pengangkut barang

assalamu’alaikum wr. wb..

usaha Kalimasada persewaan alat katering dan pesta yang dijalankan oleh keluarga nbsusanto tentu saja membutuhkan kendaraan pengangkut barang untuk mengantarkan maupun mengambil pesanan.. di awal untuk mendatangkan berbagai alat serta mengangkut barang ke konsumen kami menyewa truk engkel Isuzu beserta sopir sekalian.. seiring berjalannya waktu, bapak mengutarakan untuk sambil mencari pickup sebagai pendukung operasional.. opsinya adalah truk kecil atau pickup seperti elsapek, colt t, carry, grandmax.. pertimbangannya adalah tenaga mumpuni, biaya terjangkau dan sopirnya mampu..

Suzuki Carry Super Cargo 2015

pilihan truk kecil dicoret karena butuh SIM B, sementara itu kru tidak ada yang punya sim tersebut.. mengerucut ke pickup dan pada akhirnya kami mendapatkan suzuki carry super cargo 1,5 tahun 2015 dengan kondisi yang masih mulus dan harganya menarik..

seperti kendaraan niaga pada umumnya, fitur yang ada pada suzuki carry super cargo ini pun seadanya saja.. tanpa ac, tanpa power steering, tanpa headunit, spion manual.. yang penting kondisi semua masih sehat dan seperti ritual kendaraan berpindah tangan pada umumnya, ganti oli terlebih dahulu..

setelah mendarat ke garasi, yang kami lakukan adalah memesan pagar di atas bak pickup.. kebetulan ada seorang saudara yang bisa las sehingga desain, diskusi dan pengerjaan dapat berjalan dengan baik.. selain itu suzuki carry super cargo itu diisi head unit dan speaker seadanya untuk menemani perjalanan kami.. kemudian sekalian nbsusanto minta dipasangkan lighter untuk jaga jaga ngecas hp crew yang sedang bertugas..

muatan yang kami bawa memang beragam.. namun pada umumnya cukup berat karena membawa alat-alat katering setidaknya untuk kebutuhan sekitar 300 pax.. tentu saja penataan adalah kunci.. tekanan ban pun harus prima.. kendala sempat muncul ketika ban kanan depan seringkali gembos lebih cepat daripada yang lainnya dan berdampak pada pengemudian semakin berat.. dibawa ke tukang ban ternyata harus ditambal blok dengan biaya 50 ribu.. sejauh ini aman..

Dashboard Suzuki Carry Super Cargo

terkait bagaimana yang dirasakan saat mengemudikan suzuki carry super cargo, nbsusanto merasakan tenaga yang cukup dan handling pun masih cukup oke.. memang bukan mobil terkencang, bukan pula tenaga paling besar.. tapi untuk membawa muatan, jalan 60-80 kpj pun bukan hal yang sulit.. rasio gear bawah memang rapat.. namun putaran mesin nampaknya 11-12 atau malah sedikit lebih rendah dibandingkan rpm siput terios pada kecepatan yang sama..

memang dengan ketiadaan ac perlu membuka kaca jendela pada saat berkendara agar tidak sumuk.. pun kondisi hujan perlu mengantisipasi embun.. namun tidak masalah.. apalagi memang untuk saat ini beredarnya di sekitar DIY sisi selatan saja.. yang penting ada audio, seringnya muter radio, agar tidak bosen di jalan..

kendala yang paling terasa adalah saat kabin suzuki carry super cargo ini diisi 3 orang.. secara lebar mobil pick up ini sangatlah cukup.. sayangnya keberadaan tuas shifter pemindah gear mengurangi space penumpang yang berada di tengah.. harus mepet ke kiri atau mengangkat kaki.. nampaknya hal ini memang diperhatikan pabrikan karena di suzuki carry generasi terbaru tuas shifter telah dipindahkan ke depan menempel dashboard seperti di daihatsu granmax..

bbm untuk operasional sejauh ini menggunakan pertalite.. untuk pelumas menggunakan pertamina prima xp.. setiap 6 bulan, mobil ini nbsusanto KIR kan.. utamanya sih dicek apakah semua waras.. paling kemaren nemu lampu rem mati 1 saja, selebihnya aman..

apalagi ya? nampaknya yang dapat nbsusanto tulis terkait suzuki carry super cargo baru sejauh ini.. nanti kalau ada perkembangan, insyaallah nbsusanto update di postingan ini atau artikel lain..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

1 Komentar

monggo tanggapannya.....