Spesifikasi dan Perbedaan Yamaha All New R15 Connected dan All New R15M Connected

assalamu’alaikum wr. wb..

pada tanggal 1 Desember 2021 lalu Yamaha telah resmi merilis motor sport terbarunya, yaitu Yamaha All New R15 Connected dan Yamaha All New R15M Connected.. dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ada, lalu apa perbedaan di antara kedua motor tersebut? berikut nbsusanto sampaikan..

Spesifikasi Yamaha All New R15 Connected dan Yamaha All New R15 Connected

sebelum melihat ke perbedaan Yamaha R15 dan R15M, mari kita simak dulu spesifikasi resmi dari Yamaha R15 dan R15M.. berikut nbsusanto sajikan dalam bentuk gambar dari tabel agar mudah terlihat.. dari spesifikasi umum memang terlihat hampir sama, dimana jika dibandingkan generasi sebelumnya yang paling terlihat jelas adalah adanya fitur connected..

Perbedaan Yamaha All New R15 Connected dan All New R15M Connected

namun secara singkat, Yamaha R15M memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan versi R15 Connected biasa.. beberapa fitur dan kelengkapan dari versi R15M Connected mengadopsi dari big bike Yamaha, dimana puncaknya adalah Yamaha R1M..

1. Perbedaan dari Segi Harga

terdapat perbedaan harga sekitar 4,6 juta untuk dua versi motor ini.. Yamaha All New R15 Connected OTR Jakarta dihargai 38,9 juta rupiah, sementara All New R15M Connected OTR Jakarta dibanderol sebesar 43,5 juta rupiah .. untuk daerah lain dapat berbeda menyesuaikan pajak daerah.. kenapa beda harga? berikut di poin selanjutnya..

2. Perbedaan dari Segi R-DNA

Yamaha R15 secara umum dilengkapi dengan tampilan ala big bike, dengan seri R15M memiliki style triple clamp ala Yamaha YZR-M1, speedometer ala YZF-R1, serta hadirnya jok karbon..

3. Perbedaan dari Segi R-Performance

dari segi mesin, Yamaha R15 hampir sama persis dengan R15M.. kapasitas mesin, tenaga maksimum, torsi, serta kehadiran VVA.. perbedaan yang ada adalah pada versi R15M telah tersedia fitur Quick Shifter yang tidak ada di versi R15 biasa..

4. Perbedaan dari Segi R-Control

dari aspek kontrol, yang membedakan Yamaha R15M dengan Yamaha R15 adalah telah hadirnya ABS dual channel, adanya TCS (Traction Control System) untuk mengurangi risiko terjadinya slip pada jalan licin, serta dilengkapi dengan Engine Switch Off ala big bike..

Kapan Yamaha All New R15 Connected Tersedia?

berdasarkan informasi yang nbsusanto terima, unit Yamaha R15 akan mulai sampai di dealer pada minggu kedua Desember 2021.. namun untuk bisa menerima unit membutuhkan waktu karena dalam 2 bulan ke depan sudah dipenuhi oleh mereka yang sudah inden..

Apa Saja Warna Yamaha R15 Connected dan R15M Connected?

masing-masing dari setiap versi akan memiliki 2 warna yang berbeda, yaitu Icon Blue dan Tech Black untuk R15 Connected serta Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery.. khusus warna terakhir ada perbedaan harga sekitar 600 ribu rupiah dibandingkan dengan harga yang telah nbsusanto sebut di awal..

last, seperti diakui oleh berbagai pihak bahwa pasaran motor matic semakin menipis.. hal ini yang membuat pabrikan harus terus berinovasi menghadirkan fitur menarik untuk menjaga pangsa pasarnya.. dalam hal ini Yamaha menanamkan fitur connected, upside down, LED projector, dan lain-lain.. apapun itu, yang penting berkendara dengan mengutamakan keselamatan..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 980 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*