review enduro racing 10w-40 setelah hampir 900 km

baru 2 minggu dari ganti oli ke Enduro Racing 4T 10w-40, odometer udah tambah hampir 900 km, maklum karena tour de pacitan menambah 400 km.. ๐Ÿ˜€ berhubung pula review tentang enduro racing baru sekali dan tadi malem dapet momen, akhirnya dapet bahan tulisan juga..maklum dari Yogyakarta sudah lebih dari jam 11 malem dan pastinya jalanan sepi..hihihi..lumayan bisa ngetes performa Enduro Racing setelah hampir 900 km.. ๐Ÿ˜€

niat awal sih berhubung udah malem cuma mau agak ngebut..tapi keinget mumpung jalanan sepi, kayaknya bisa juga buat ngetes..akhirnya mulai di jalan bantul aksi dimulai..awalnya ketemu sama vario 125 dan iseng pengen ngetes aja, eh ternyata dianya cuma manteng kecepatan..yaudahlah terusin aja perjalanan..dengan gear 3 di sekitar 80 kpj..

begitu ketemu jalan lurus, akhirnya tarik gas lebih dalem..iseng aja tetep di gear 3, dan ternyata jarum mencapai garis speedometer di 110, dengan tarikan gas yang sedikit sisa.. ๐Ÿ˜ฏ tapi kasian juga ini supra..alhasil tingkat keekstriman diturunin.. :mrgreen: tapi pas iseng diulangi lagi, gas mentok di gear 3 baru hampir 110..maen aman lagi..ulangi lagi tetep nggak lebih dari 110 karena mesin udah teriak..wooo..ternyata tadi cuma bejo.. :mrgreen:

pas maen kalem, diselip sama NJMX sama Vario 125 tadi..ya nbs tau diri lah kalo sama NJMX mending kalem daripada nekat malah kalah + malu.. ๐Ÿ˜€ hingga 3 motor ini berhenti di bangjo Palbapang..si NJMX lurus dan si Vario 125 belok..nbs pikir, lumayan daripada dikira nantang NJMX..kalo lawan Vario sih ayo.. :mrgreen: dan memang sih kayaknya rider Vario 125 emang nggak ngejar topspeed banget, tapi tetep aja kenceng, toh dia baru bisa diselip di gear 3 di atas 80 kpj..yaudah tes sendiri aja..siapa tau dapet top speed.. ๐Ÿ˜€

sampe di sekitar SPBU Pandak, berkali-kali gas ditarik pun si Supra pun maksimal baru tembus 115 kpj @ gear 4 karena kadang ketemu sama motor lain..hingga akhirnya terhampar jalan yang cukup lurus dan sepi..lumayan..langsung ambil posisi nunduk, shifting ke 4 di atas 100 dan langsung hidupin lampu jauh..lumayan..jarum speedometer terus menunjukkan angka semakin tinggi..di atas 115 pun nbsusanto semakin semangat hingga akhirnya jarum melintas di angka 120 di panel speedometer..wohoooo..akhirnya 120 kpj lagi.. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ™‚

ternyata performa yang bisa diraih oli Enduro Racing 4T 10w-40 joss banget..padahal BBM juga cuma pake premium.. ๐Ÿ˜€

kesimpulan : oli Enduro Racing 10w-40 emang mantep banget..dengan harga yang cukupan, si Supra 125 bisa mengulang 120 kpj yang sebelumnya baru sekali diraih di jalan Jogja-Solo sekitar Babarsari pas motor belum ada 2 tahun usianya..

kayaknya asal ada dana, oli Enduro Racing ini bakal menjadi darah untuk si Supra ke depannya.. ๐Ÿ˜€

Advertisements

34 Komentar

  1. Lawannya ax7 nih… Bedanya

    Ax7 lbih berisik tp pas rpm tinggi suaranya lbih ok,
    Umur lbih panjang dr enduro racing,
    Enaknya lumayan tahan lama,
    Lbih bnyak nguap dr enduro racing.
    Enduro racing lbih tahan panas dr ax7,
    Suara lbih halus dr ax7,
    Baru 1/2 umur udh mulai kedengeran waktu oper gigi,
    Usia pakai lbih pendek dr ax7
    Dua2nya insllh asli (pernah jg 3X dpet ax7 palsu)
    Tu d’motorku si pies, gk tw klo d’motor lain

    • kalo dari temen yg pake vixion, usia pake dengan rasa tetep enak masih panjangan enduro racing dibanding ax7.. kalo di awal pemakaian memang bener ax7 lebih terasa nendang tarikannya..

  2. dlu ane pke oli federal yg murah ‘tpi trikannya gax manteb & sjak ane beralih ke enduro racing 4t motor saya trasa enteng . dbawa ngebut mmang maaantebbbb (Y)

  3. Iya mas bro.. ๐Ÿ˜€ sempet saya ragu, tapi Enduro Racing ini memang jos banget ugg :D, tarik an ninja ku jadi Hero! Ya berkat surfing tentang Enduro Racing, akhirnya cocok juga ๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ˜€

    • joss.. berrati nggak cuma efektif di 4 tak dan bergigi ya.. 2 tak bergigi maupun 4 tak matic juga ada yang ngrasa cocok.. produk lokal yang patut dapat diapresiasi.. ๐Ÿ˜€

  4. dah coba pake AX7, memang mantap mas, getar minim, wlopun d geber d atas 80kpj. suara mesin lumayan halus, lumayan buat mx yg suara mesin kasar plus ngorok. tp jd ikut penasaran sm enduro racing,

  5. sy yakin supra x top speed 120km/j itu wajar kok, trgantung perawatan aja, sy pake njmx 2012 bs 125km/j, padahal body gembrot, tp sy butuh petunjuk sm teman2 smua ni, oli apa yg mantap tp cocok ya? bingung pilih oli krn trlalu bnyk merk, slama ini pake yamalube sport tp rasanya kurang puas, soalnya skrg tarikan mtr sdh mulai berkurang dan getar sdh mulai terasa. bukan pake ngebut sih, cm pingin nyaman aja, soalnya seringkali pake jalan jauh dr Bima ke Sumbawa Besar, makasih..

  6. Bnyk motor pemakaian sdh 3-4th topspeed nya turun dr awal mencapai 124 km/jam(misal) menjadi hny 100 km/jam.itu diakibat kan keausan lama pemakaian/umur mesin.tp sebenarnya semua itu pengatasannya yg utama adalah pd oli.oli amat penting krn melindungi mesin dan biasanya bnyk yg melalaikan hal itu. Harusnya rekomendasi oli dr bawaan motor Menggunakan oli kental tp di isi oleh oli encer dan hal inilah yg membuat keausan komponen2mesin,jd performa topspeed dlm jangka 3-4th sdh jauh turun.malah ada motor msh usia 3thn topspeed nya hny 70km/jam biasanya dr motor 100cc-110cc.jd ini diakibat kan kesalahan menggunakan kode oli yg dipakai.karna sering nya makai oli yg gonta2-ganti merk dan dr oli encer lalu isi pakai oli kental trus isi lg dng oli encer dan begitu lah seterusnya artnya tnp memperhatikan kode SAE nya yg di izinkan pabrikan bawaan motor.

    • faktor umur emang berpengaruh mas..dan itu pasti..yang bikin saya bingung, di motor honda beberapa taun lalu rekomendasi oli federal 20w-50..tapi di beberapa ahass, kalo ganti oli tanpa request minta oli apa dikasih mpx1 yg 10w-30..entahlah sebaiknya yang mana..untuk supra sih masih mantep enduro racing..

  7. Klu sy pakai enduro yg bukan racing SAE 20w50. 0,8L. bau knalpot wangi kayak premen nyampai 300km/jam pemakaian.
    Yg membuat sy puas mesin berasa adem walau di geber 7jam dr lampung ke sumatera.jd tarikan mesin tahan panas tetap halus tak ada suara kletek kletek atau apalah dr hawa panas mesin itu pokoknya beda dr oli2yg pernah sy pakai.
    Motor sy viar sport 150cc,jamu nya oli kental SAE 20w50 rekomendasi pabrikan. Jadi klu sy pakain enduro racing SAE 10w40(oli encer) vix r sy akan cpt jebol(ngasap).tp endoro standar sdh cukuplah buat kesehatan tunggangan saya.kbetulan enduro dijamin asli sebab klu beli hny di pom bensin pertamina(ogah bli toko2 atau bengkel).
    Jd krn mongtor sy pemakaian oli 1 Liter sdangkang enduro standar hny isi 0,8 L/botol jd sy beli 2 botol sisa buat cadangan. Klu oli mampu menahan panas mesin maka tarikan motor tetap spontan enak wlu digeber berjam-jam juga jd tambah kenceng

  8. coba lanjutin ntar sampe ke km 1500 pasti tambah enak bawa motornya tambah padet feel ngegas motornya ๐Ÿ˜€
    tapi jangan sampe kebablasan lebih dari 2rb km ๐Ÿ˜€
    *enduro racing user for NF110

1 Trackback / Pingback

  1. cs1 pun pindah ke enduro racing | kankkunk - blognya nbsusanto

monggo tanggapannya.....