pengalaman belanja online di jakartanotebook

assalamu’alaikum wr. wb..

online shop lagi.. yap, kali ini niatnya nbsusanto mencari baterai cadangan untuk si sony.. browsing sana-sini.. membandingkan harga sana-sini.. akhirnya perhatian lama tertuju pada salah satu hasil pencarian.. penawaran dari online shop jakartanotebook yang cukup menarik karena klaim barang oem serta harga cukup miring.. sebelumnya sih sempat buka jakartanotebook dari link tapi belum setertarik saat niat beli baterai..

invoice awal

nah di jakartanotebook harganya tercantum 67.800 rupiah.. input alamat nbsusanto, lhakok ongkos kirim 25 ribu rupiah.. mikir-mikir kalo cuma beli baterai tok ya nanggung.. yasudah sekalian beli microSD samsung evo 16GB plus adapter yang dibanderol 95 ribu rupiah.. kemudian lanjutkan administrasi agar bisa dilakukan pembayaran.. setelah selesai, keluarlah invoice seperti gambar teratas.. harga barang adalah 162.800 + asuransi 0,1% dari harga per barang sehingga asuransi 200 rupiah + ongkos kirim 25 ribu rupiah + kode unik sebagai verifikasi pembayaran 58 rupiah.. nbsusanto pun transfer uang sebesar 188.058 rupiah dan mencantumkan berita pengiriman kode produk.. setelah itu buka web untuk mencari bagaimana cara konfirmasi pembayaran.. oiya, kalo tidak salah, pembayaran maksimum 24 jam setelah barang diorder.. namun satu hal yang harus diperhatikan, sebelum dibayar, walau sudah diorder, barang belum tentu jadi milik pengorder misalnya barang terbatas dan ada orang lain membayar terlebih dahulu.. jika sudah membayar dan ternyata tidak kebagian barang bisa menunggu restock atau dikembalikan uangnya..

jakartanotebook confirmed

buka website jakartanotebook ternyata pembayaran sudah terkonfirmasi dengan kode unik tersebut sehingga tak perlu konfirmasi tambahan.. apik ini walau keluar sedikit uang lebih dari harga yang tercantum.. 🙂

jakarta notebook - packing

berhubung nbsusanto pesan barang di sabtu sore setelah jam kerja dan minggu pun tidak ada jam kerja di jakartanotebook (walau tetap bisa memesan dan membayar), walau klaim setelah dibayar max 1 hari kerja sudah dikirim, namun barang dikirimkan pada hari senin.. nggak papa lah, yang penting barang pasti dapat.. saat nbsusanto cek jam 11 siang di hari senin, barang sudah dalam proses packing..

manifestasi pengiriman

 

kemudian senin sore barang sudah berada di JNE jakarta.. setelah itu selasa pagi harinya diberangkatkan ke yogyakarta..

awalnya kepikiran mungkin barang sampe rumah kamis atau setelatnya jumat.. lha kok ndilalah iseng buka webnya rabu sore sudah sampai.. maklum biasanya sore belum sampe rumah.. :mrgreen: ternyata di website jakartanotebook bisa juga melihat detail mirip di website JNE..

packaging barang kiriman jakartanotebook

kok kardusnya gedhe banget.. perasaan pesen cuma 2 barang kecil saja.. lha wong kurir JNE yang mengantarkan saja bertanya-tanya ini packaging gedhe tapi kalo dipindahkan kok seperti isinya sedikit itu apa..

buka kardus packaging jakartanotebook

benar saja isinya cuma microSD dan kardus kecil berisi batre.. pas order microsd di lazada itu packagingnya cuma kemasan microsd dilapisi plastik tebal.. nsbusanto pikir pake kardus oun tak segedhe ini.. tapi tak apalah.. lumayan bisa dipake nyimpen barang di rumah.. 😆

yap, jakartanotebook menurut nbsusanto lumayan bagus sebagai onlineshop.. untuk aksesoris elektronik lumayan lengkap walau mungkin untuk pilihan gadget belum terlalu lengkap.. metode pembayaran dan konfirmasi cukup mudah.. proses cepat.. oiya, jakartanotebook mempunyai toko fisik di jakarta, semarang dan surabaya.. kalo yogyakarta ada, tentu lebih mudah (bagi nbsusanto) :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

21 Komentar

  1. Mau tny dong…gemana sih carana menggunakan laptop yang ada di tengah ruangan toko Jakartanotebook?? krn sy pernah belanja offline,tapi langsung ke konterna,jadi ngantre…
    Trims

  2. Ak mau beli online dijaknot,, kog rekap transaksi nya blm dikirim ke email ku ya? Apa hrs transfer dlu baru ada rekap transaksi masuk ke email?

    • seharusnya sebelum bayar ada email berupa invoice dan kode transaksi.. baru setelah pembayaran akan ada keterangan dan selanjutnya nomor resi setelah dikirim oleh jaknot..
      oiya, apakah baru saja dan belum menerima invoice atau setelah beberapa jam masih belum menerima?

monggo tanggapannya.....