blusukan ke pantai jogan

assalamu’alaikum wr. wb..

setelah jadi wacana beberapa lama, akhirnya kesampaian juga dolan ke pantai gunungkidul yang lebih timur dari kawasan bkk (baron-krakal-kukup)..ya walau nebeng acara lain tapi sukses mampir ke tempat yang lebih jauh.. :mrgreen:

pantai jogan (20)yep..pantai jogan..awalnya sama sekali nggak tau lokasinya..yang penting berangkat arah wonosari..mampir makan..kemudian dibukalah aplikasi navitel..dicari POI pantai jogan..

Screenshot_2014-02-27-15-36-02

ternyata posisinya tepat di barat pantai siung..okelah berangkat..wonosari ke selatan..ambil arah lembah karst mulo..terus mencari plang arah siung..pemandangannya apik..emang bener kalo dulu gunungkidul merupakan dasar laut..

ah sayangnya nggak terdokumentasi sepanjang jalan.. ๐Ÿ˜

pantai jogan (27)

sesampainya di pantai, kami pun menuju ke arah air..ini masih di atas tebing..

pantai jogan (4)

nampak jalan turun dengan pagar bambu yang menggoda untuk dilalui..

pantai jogan (26)

sungai kecil yang airnya mengalir ke air terjun pantai jogan..

pantai jogan (28)

akhirnya mulai menuruni tangga..kudu alon-alon..

pantai jogan (51)

sampai bawah..disambut deburan ombak..

pantai jogan (60)

penampakan air terjun jogan..sayang debit airnya pas kecil..padahal masih bulan februari kesananya.. ๐Ÿ™„

pantai jogan (66)

oiya, airnya bening..namun di beberapa tempat nampak agak pekat seperti saat garam diaduk pada air..dan memang begitu adanya air payau..saat air darat tercampur air asin dari laut..

pantai jogan (98)

mencoba teknik foto dengan shutterspeed lambat..berhubung si w570 cuma poket biasa, harus cari-cari scene yang bisa..dipilihlah scene kembang api yang shutter speednya 2 detik..namun sangat terang..akali dengan EV -2..hasilnya mawut.. ๐Ÿ˜†

pantai jogan (123)

hingga waktu terus berjalan menuju kegelapan..mendung..nggak dapet sunset..mulai hujan..mengingatkan bahwa tujuan utama kami masih sekitar 25 km dari pantai ini..ya, pantai sepanjang..sebenernya memang agak gendheng juga mampir kok di tempat yang lebih jauh dari tujuan.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Posted on Mei 24, 2014, in Obyek Wisata and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. apik,aku dolan wonosari gur entuk 2 pantai,nyesel gak bisa jelajah lewih akeh

    Suka

  2. apik
    tidak mainstream

    Suka

  3. rutenya ngeri jauh sekali kang, ane kesana sesudah sampai beh pegel2. ehehe

    Suka

monggo tanggapannya.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: