Arsip Blog

fajar utama jogja, ketika kereta malam ludes tak bersisa

assalamu’alaikum wr. wb..

di penghujung 2016 lalu nbsusanto pulang ke jogja karena ada acara di keluarga sepupu.. niat awal berangkat dari jakarta di jumat malam agar bisa istirahat di kereta dan lebih banyak waktu di rumah.. ndilalah kok lupa di h-90, inget beberapa hari setelahnya.. tentu saja sudah ludes..

kereta-bisnis-fajar-utama-yogyakarta-pasar-senen-63

Read the rest of this entry

alternatif jalur selatan jakarta/bandung-banyumas-jogja via daendels yang eksotis

assalamu’alaikum wr. wb..

hal klasik yang selalu berulang setiap kali liburan, entah itu long weekend ataupun hari besar keagamaan adalah kemacetan akibat banyak orang ingin pulang kampung.. apalagi menuju jogja, behh bisa-bisa macetnya sepanjang jalan.. :mrgreen: oleh karena itu perlu disiasati di beberapa titik..

jalur-alternatif-jakarta-banyumas-jogja-via-daendels-calon-jjls

Read the rest of this entry

akhirnya naik kereta prambanan ekspress

assalamu’alaikum wr. wb..

seumur-umur tinggal di jogja dan kadangkala ke solo, nbsusanto sama sekali belum pernah naik kereta komuter ekonomi penghubung 2 kota yang cukup jadi favorit para penglajunya.. maklum lebih sering naik motor karena jarak yang tak terlalu jauh.. namun keadaan siang itu berbeda.. harus ke solo untuk selanjutnya langsung ke jakarta via pantura.. mikir-mikir naik prameks atau bis jawatimuran, akhirnya pilih prameks karena penasaran.. :mrgreen:

kereta-api-prambanan-ekspress

Read the rest of this entry

pulang ke jogja bersama kereta senja utama yogyakarta

assalamu’alaikum wr. wb..

setelah di awal september lalu persis perkiraan di awal bahwa kelas bisnis mulai dihapuskan 3 oktober nanti, kok ya kebetulan nbsusanto sudah pesen tiket pulang dengan senja utama yogyakarta.. apalagi tiket yg nbsusanto dapat adalah tanggal 1 september malem.. maklum ada yg perlu diurus di jogja.. masih ada tiket termurah 220 ribu rupiah dari jakarta pasar senen menuju yogyakarta tugu dengan jadwal keberangkatan jam 19.00 dan sampai di tugu jam 03.16..

last-trip-kelas-bisnis-senja-utama-yogyakarta-pasar-senen-tugu-7

Read the rest of this entry

kesampaian naik argo lawu dari jakarta gambir ke yogyakarta tugu

assalamu’alaikum wr. wb..

kereta api argo lawu.. sebuah kereta eksekutif berlabel argo yang mengarungi perjalanan jakarta gambir hingga solo balapan lewat daop V dengan jadwal berseberangan dengan argo dwipangga.. sudah dari tahun lalu penasaran dengan kereta ini, kok ya ndilalah kesampaian di masa mudik lebaran kemarin..

mudik dengan kereta api eksekutif argo lawu jakarta gambir cirebon purwokerto kutoarjo yogyakarta tugu solo balapan (18)

Read the rest of this entry

balik ke jakarta bersama kereta joko tingkir solo purwosari – jakarta pasarsenen

assalamu’alaikum wr. wb..

ah memang setaun belakangan jadi akrab banget dengan kendaraan umum.. apalagi semenjak merantau ke jakarta otomatis sering pake angkutan umum kalo nggak ya nebeng, lha mau ngirim alien cs1 juga belum terlaksana.. apalagi kalo pengen pulang ke jogja, otomatis naik moda transportasi massal.. seperti di akhir bulan itu, kangen jogja dan diputuskan pulang walau tak sampai 36 jam berada di rumah karena minggu malem sudah harus balik.. biar menghemat waktu dan tentu biaya ya dipilihlah kereta api yang bisa naik di wates, stasiun terdekat dari rumah..

kereta api joko tingkir solo purwosari - jakarta pasar senen (4)

Read the rest of this entry

efisiensi SHD, jebul koyo ngene

assalamu’alaikum wr. wb..

bagi masyarakat di kawasan jogja hingga purwokerto maupun cilacap tentu tidak asing lagi dengan nama ini.. yap sebuah perusahaan otobus yang bisa dibilang merupakan penguasa jalur jogja dari dan ke cilacap, purwokerto maupun purbalingga.. dengan tarif 60 ribu rupiah disuguhi kemewahan armada yang selalu uptodate.. jalurnya pun tak hanya jalan besar yang umum dipakai, terkadang lewat daendels selatan yang saat ini sedang diperbaiki untuk jadi JJLS.. oiya, klakson telolet efisiensi ini cukup khas meskipun sama dengan yang digunakan PO Puspa Jaya..

efisiensi adiputro jetbus 3 setra

Read the rest of this entry

kangen jogja? streaming radio jogja saja!

assalamu’alaikum wr. wb..

jogja.. katanya ngangenin.. katanya selalu berkesan.. ya mereka yang merantau ke jogja maupun merantau dari jogja yang bilang.. memang sih nbsusanto dari lahir di jogja, ya walaupun jogja coret yaitu bantul, jadi cuma bisa bilang jogja itu asyik tapi belum dapet feel ngangeninnya.. gimana mau kangen, lha wong tiap hari disitu, mentok nggak sampe sebulan lah keluar dari jogja.. tapi semua berubah dalam setahun belakangan ini..

DSC03810

Read the rest of this entry

naik Sugeng Rahayu Golden Star Cilacap-Jogja-Surabaya.. ehm..

assalamu’alaikum wr. wb..

sumber group.. bagi warga sekitar jogja-surabaya siapa yang tak kenal perusahaan ini? dengan armada Sumber Selamat dan Sugeng Rahayu ATB, sebelumnya bernama Sumber Kencono, mereka adalah penguasa jalur jogja-surabaya bersama duo Eka Mira.. bedanya, Eka punya armada kelas Cepat dari dulu, sedangkan dari sumber group belum ada.. namun semua berubah sejak tahun kemaren, sumber group meluncurkan armada kelas cepat dengan nama Sugeng Rahayu Golden Star, yap mengambil nama divisi pariwisatanya..

Sugeng Rahayu Golden Star Cepat Laksana All New Legacy Skybus W 7147 UZ

Read the rest of this entry

naik bus damri jogja-jakarta, nggak pake ribet

assalamu’alaikum wr. wb..

tak sampe 48 jam di jogja harus sudah balik ke jakarta lagi.. mengingat long weekend dan nggak mau ribet, nbsusanto pun memilih untuk menggunakan moda transportasi yang dioperasikan oleh bumn.. bukan kereta api, karena tiket sudah ludes, apalagi garuda, nanti mau bayar pake apa? :mrgreen: yap, PO Damri.. alasannya simpel, biar bisa pesen tiket tanpa ngribetin orang rumah karena jarak ke agen nggak sampe 5 menit.. 😀

PO Damri Ekonomi AC Yogya - Jakarta (13)

Read the rest of this entry

%d blogger menyukai ini: