mazda 6 skyactiv, karena sedan identik dengan kemewahan

assalamu’alaikum wr. wb..

selama ini mid-size sedan nampaknya yang berarah-darah hanya toyota camry dan honda accord saja.. padahal masih ada pemain lain di kelas ini walau tak signifikan.. namun produsen lain pun sadar bahwa untuk menarik minat calon konsumen tak bisa hanya memberikan sebuah mobil yang sama pesaingnya, tentu harus ada nilai lebih.. salah satunya adalah pabrikan asal jepang yang mencoba memberikan pilihan lain dengan menghadirkan mazda 6 terbaru yang sudah mengadopsi teknologi skyactiv khas mazda..

mazda 6 skyactive 2015 (32)

mazda 6 dari samping memang terlihat besar.. lekukan bodynya pun menunjukkan aura kemewahan.. ya memang seharusnya begitu.. mosok sedan 600 juta terlihat biasa saja.. small sedan saja sekarang tak sesederhana beberapa tahun lalu desainnya.. :mrgreen:

mazda 6 skyactive 2015 (24)

dari depan dapat diamati ada garis desain ala KODO.. emm.. berhiaskan chrome memang.. sedangkan dari sisi lampu sudah mengadopsi adaptive LED projector headlamp dihiasi LED DRL.. ganas! peletakan foglamp LED bersanding dengan chrome lagi.. err.. memang ini masa chrome menguasai ya.. 😐

mazda 6 skyactive 2015 (21)

yang membuat mata langsung autofokus di sisi belakang mazda 6 adalah bagian knalpotnya.. dual muffler bro! masing-masing 1 di kanan dan kiri.. dilengkapi dengan kamera mundur dan sensor parkir belakang 4 titik.. di atas plat nomer ada garis chrome lagi.. lampu mundur terdapat pada kap bagasi, sehingga terpisah dari lampu rem dan sein.. di sisi bawahnya terdapat mata kucing di kanan dan kiri.. oya, lampu belakang juga sudah full LED lho!

mazda 6 skyactive 2015 (23)

mazda 6 menggunakan velg palang 10 berdiameter 19″ yang dibalut ban bridgestone turanza berukuran 225/45.. profil tipis.. untuk pengereman, roda depan menggunakan ventilated disc dan roda belakang solid disc yang dibekali teknologi ABS, EBD, dan emergency brake assist.. suspensi sendiri menggunakan teknologi sasis skyactive dengan MacPershon independen di depan dan multilink independen di belakang..

mazda 6 skyactive 2015 (3)

mari masuk.. dashboard mazda 6 ini sepintas tidak terlihat rame.. padahal kalo dilihat lagi, fitur yang tertanam jelas merupakan teknologi terkini.. head unit menggunakan MZD connect yang tentu saja sudah dapat memutar segala yang bisa dilakukan oleh headunit kelas atas.. bisa via bluetooth juga.. jangan lupa speaker dari BOSE.. mungkin orang awam bisa sampe bingung.. :mrgreen: AC digital bukan hal yang aneh.. steer wheel juga didesain apik dengan pengaturan tilt dan telescopic.. terdapat footrest kaki kiri karena mobil ini matic.. tentu saja ada paddle shift nya bagi penggemar matic bersensasi manual.. sayangnya nggak ada foto jelas bagian cluster meter.. pastinya ada MID..

mazda 6 skyactive 2015 (5)

bagian gear shift knob yang dapat diatur tilt dan telescopic juga.. edyan.. terdapat pengatur audio juga disini.. parking brake menggunakan tombol, secara teknologi memang mutakhir, tapi bagi driver gendheng, jadi kurang seru karena tak ada sensasi iseng narik hand brake.. :mrgreen:

mazda 6 skyactive 2015 (6)

oiya jok leather nya mempunyai pengaturan yang dapat disimpan.. tak usah khawatir jika berganti sopir karena bisa disimpan dan tak perlu mengatur cari yang pas.. 🙄

mazda 6 skyactive 2015 (20)

ke bagian bagasi.. memang mobil ini berukuran besar.. tapi apa hal yang mau dicari secara lebih dari bagasi sebuah sedan?

mazda 6 skyactive 2015 (12)

ke bagian yang menggoda dari mazda 6 skyactiv.. yap, buka kap mesin! langsung tampak mesin DOHC skyactiv-G dengan ukuran kubikasi 2488 cc inline 4 silinder 16 katup yang dilengkapi Dual S-VT (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control) yang ditransfer pada roda depan.. perbandingan kompresi jangan ditanya.. 13:1 bro.. tentu wajib ron 90+ yang masuk pada tangki berukuran 62 liternya.. oiya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 187 PS pada 5700 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 3250 rpm..  jangan lupa ada teknologi i-stop yang gampangnya seperti ISS nya motor matic.. untuk lebih menonjolkan teknologinya, mazda 6 skyactiv mengadopsi electronic power assist steering.. behh..

mazda 6 skyactiv dengan lawan berat yang sudah bergantian mendominasi di kelasnya memang harus punya nilai lebih.. dan memang di semua lini, skyactiv ini mempunyai banyak teknologi menarik yang harus dikompensasi BBM ron 90+.. desain eksterior dan interiornya memang mewah.. fitur tak usah diragukan.. hanya saja, mindset merk yang masih jadi hambatannya.. padahal merk jepang.. 🙄

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Posted on April 26, 2016, in Mobil and tagged , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. Suwer deh ini mazda mewah banget “:D mobil yang sering aku pake kalau main game mostwanted 😀

    Disukai oleh 1 orang

  2. Gaplek, kompresine 13:1 , syusah nk dijak blusukan adoh adoh seko kota hehehe

    Suka

  3. tuku… bagasi nggo wadah tas golf… nyewo sopir, lungguh nang buri bareng caddy golf… jos nan…

    Suka

  4. angkat tangan nek sedan….bukan saia bangetss 😦

    Suka

monggo tanggapannya.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: