efisiensi SHD, jebul koyo ngene

assalamu’alaikum wr. wb..

bagi masyarakat di kawasan jogja hingga purwokerto maupun cilacap tentu tidak asing lagi dengan nama ini.. yap sebuah perusahaan otobus yang bisa dibilang merupakan penguasa jalur jogja dari dan ke cilacap, purwokerto maupun purbalingga.. dengan tarif 60 ribu rupiah disuguhi kemewahan armada yang selalu uptodate.. jalurnya pun tak hanya jalan besar yang umum dipakai, terkadang lewat daendels selatan yang saat ini sedang diperbaiki untuk jadi JJLS.. oiya, klakson telolet efisiensi ini cukup khas meskipun sama dengan yang digunakan PO Puspa Jaya..

efisiensi adiputro jetbus 3 setra

apalagi sekarang trayek ini semakin rame dengan kehadiran dua bis balap jawa timur, yap mbak eka dan mas sugeng rahayu golden star dengan armada barunya, tentu seperti efisiensi sudah duluan mengupdate armadanya.. baru juga PO lain menggunakan Adiputro Jetbus 2+ HD Setra, Efisiensi sudah pake Jetbus 3 Setra.. belum juga lama, sudah muncul armada Adiputro Jetbus SHD Setra dan yang fenomenal adalah bus tingkat alias double deckernya, Adiputro Jetbus SDD.. elok tenan..

PO Efisiensi Cilacap - Jogja Adiputro Jetbus SHD Setra (1)

kebetulan nbsusanto pas pulang ke jogja kemaren sempet diminta untuk nganter keluarga ke terminal giwangan, ya sudah anter sekalian masuk ke terminal liat-liat barangkali ada bis apik, soalnya udah janjiin ponakan buat ndelok bis sih, dan benar saja terlihat armada efisiensi HD berjejeran dengan armada SHD.. ukurannya nggak beda jauh dengan yang HD meskipun adanya pemisah kaca atas dan bawah ditambah adanya wiper di kaca atas itu cukup unik.. katanya sih kalo penumpang liat jalan di depan dengan kaca atas, kalo sopir dengan kaca bawah.. oya, awalnya nbsusanto cuma tau SHD dipakai trayek jogja-purwokerto PP saja, tapi ternyata sekarang jalur jogja-cilacap sudah kebagian armada SHD..

PO Efisiensi Cilacap - Jogja Adiputro Jetbus SHD Setra (2)

kapan ya kesampaian naik bis ini? seorang temen, salah satu wong edan yang ikut trip ke bromo 2 taun lalu, yang asli banyumas juga penasaran gimana rasanya naik SHD ini.. ndilalah malah keduluan pakde maskur yang secara tidak sengaja pas pulang kampung dapat armada SHD.. jadi kepikiran, SHD kan bagasinya tinggi, kalo dolan ke cilacap lewat daendels naik tricolore, kalo capek pulangnya naek neng efi.. kayaknya asyik tuh! tapi bayarnya jadi berapa ya? :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

21 Komentar

  1. Yah tak kirani wes numpak mas bud wkwk. Si eka mira wes ana sing model SHD ngene iki, karo beberapa bis liyane juga ketoke mas. Pas beberapa kali aku dolan ning giwangan armada sing tipe ne SHD wes lumayan akeh sing sliwar sliwer

    • durung.. rung sempet nov.. pdhl kit mbiyen penasaran efi hahaha..
      eka trayek purwokerto sik nganggo model ngene.. ning eka disebut double glass.. model seko mburi mirip iki tp hetlem e klasik.. aku penasaran opo tetep goyang kanan kiri ko biasane.. 😆
      shd mayan akeh kok.. walau sik mlebu jogja ming bbrp.. parwis yo akeh..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*