efisiensi SHD, jebul koyo ngene

assalamu’alaikum wr. wb..

bagi masyarakat di kawasan jogja hingga purwokerto maupun cilacap tentu tidak asing lagi dengan nama ini.. yap sebuah perusahaan otobus yang bisa dibilang merupakan penguasa jalur jogja dari dan ke cilacap, purwokerto maupun purbalingga.. dengan tarif 60 ribu rupiah disuguhi kemewahan armada yang selalu uptodate.. jalurnya pun tak hanya jalan besar yang umum dipakai, terkadang lewat daendels selatan yang saat ini sedang diperbaiki untuk jadi JJLS.. oiya, klakson telolet efisiensi ini cukup khas meskipun sama dengan yang digunakan PO Puspa Jaya..

efisiensi adiputro jetbus 3 setra

apalagi sekarang trayek ini semakin rame dengan kehadiran dua bis balap jawa timur, yap mbak eka dan mas sugeng rahayu golden star dengan armada barunya, tentu seperti efisiensi sudah duluan mengupdate armadanya.. baru juga PO lain menggunakan Adiputro Jetbus 2+ HD Setra, Efisiensi sudah pake Jetbus 3 Setra.. belum juga lama, sudah muncul armada Adiputro Jetbus SHD Setra dan yang fenomenal adalah bus tingkat alias double deckernya, Adiputro Jetbus SDD.. elok tenan..

PO Efisiensi Cilacap - Jogja Adiputro Jetbus SHD Setra (1)

kebetulan nbsusanto pas pulang ke jogja kemaren sempet diminta untuk nganter keluarga ke terminal giwangan, ya sudah anter sekalian masuk ke terminal liat-liat barangkali ada bis apik, soalnya udah janjiin ponakan buat ndelok bis sih, dan benar saja terlihat armada efisiensi HD berjejeran dengan armada SHD.. ukurannya nggak beda jauh dengan yang HD meskipun adanya pemisah kaca atas dan bawah ditambah adanya wiper di kaca atas itu cukup unik.. katanya sih kalo penumpang liat jalan di depan dengan kaca atas, kalo sopir dengan kaca bawah.. oya, awalnya nbsusanto cuma tau SHD dipakai trayek jogja-purwokerto PP saja, tapi ternyata sekarang jalur jogja-cilacap sudah kebagian armada SHD..

PO Efisiensi Cilacap - Jogja Adiputro Jetbus SHD Setra (2)

kapan ya kesampaian naik bis ini? seorang temen, salah satu wong edan yang ikut trip ke bromo 2 taun lalu, yang asli banyumas juga penasaran gimana rasanya naik SHD ini.. ndilalah malah keduluan pakde maskur yang secara tidak sengaja pas pulang kampung dapat armada SHD.. jadi kepikiran, SHD kan bagasinya tinggi, kalo dolan ke cilacap lewat daendels naik tricolore, kalo capek pulangnya naek neng efi.. kayaknya asyik tuh! tapi bayarnya jadi berapa ya? :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Posted on Juni 12, 2016, in Transportasi Umum and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 23 Komentar.

  1. Punya tuch Eka SHDnya morodadi prima grand taurismo mesin RN 285

    Suka

  2. sejak ada bus tingkat efisiensi..
    aku belum sempet naik efisiensi lagi ik 😦

    Suka

  3. jelas aku lebih dulu
    lah aku kan PEMAKAI alias PENGGUNA
    tiap minggu naik Efisiensi

    lah kowe kan mung “pengin njajal”

    Suka

  4. Semoga menjadi pelajaran bagi pembaca Blog ini mas

    Suka

  5. Yah tak kirani wes numpak mas bud wkwk. Si eka mira wes ana sing model SHD ngene iki, karo beberapa bis liyane juga ketoke mas. Pas beberapa kali aku dolan ning giwangan armada sing tipe ne SHD wes lumayan akeh sing sliwar sliwer

    Suka

    • durung.. rung sempet nov.. pdhl kit mbiyen penasaran efi hahaha..
      eka trayek purwokerto sik nganggo model ngene.. ning eka disebut double glass.. model seko mburi mirip iki tp hetlem e klasik.. aku penasaran opo tetep goyang kanan kiri ko biasane.. 😆
      shd mayan akeh kok.. walau sik mlebu jogja ming bbrp.. parwis yo akeh..

      Suka

  6. koe nang bagasi karo motormu bayar murah…

    Suka

  7. Itu aslinya tingkat nggak sih kang

    Suka

  1. Ping-balik: dari jogja ke jakarta naik damri, nggak pake ribet | kankkunk - blognya nbsusanto

  2. Ping-balik: alternatif jalur selatan banyumas-jogja via daendels yang eksotis | kankkunk - blognya nbsusanto

monggo tanggapannya.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: