indomie goreng rendang, dimana rasa rendangnya?

assalamu’alaikum wr. wb..

lama nggak nulis tentang makanan.. lha jarang kulineran seperti dulu.. padahal dulu juga jarang.. piye jal.. sekarang kalo makan di kantor.. kalau nggak ya nasi goreng, gado-gado atau pecel deket mess.. apalagi kalau malem atau sebelum subuh laper.. solusinya ya mi instan.. 😆 karena pengen iseng nyoba berbagai rasa, biasanya kalau nbsusanto beli macem-macem rasanya.. sudah berjalan beberapa waktu.. pengen sih nulis di blog, tapi baru kesampaian ini.. satu persatu lah ya.. yang baru saja dimakan biar belum lupa rasanya.. :mrgreen:

pernah mendengar kalau anak kos kadang makan malam dengan rendang, namun semuanya dalam bentuk mi instan? yup, kali ini nbsusanto akan membahas sedikit tentang indomie goreng rasa rendang.. sebagian besar dari kita mungkin pernah makan rendang yang merupakan salah satu menu andalan warung makan padang.. tentu ekspektasinya seperti itu kan ya, daging sapi yang diberi bumbu dan cukup nikmat jika disandingkan dengan nasi serta sayur..

tapi nbsusanto sendiri tidak menggunakan nasi maupun sayur.. maklum nggak ada stok sayur di mess.. sebenernya nyetok sawi lumayan ya, karena setiap minggu biasanya 1-2 kali makan mie.. kalau nasi memang tidak nbsusanto pakai karena selain males harus nanak nasi juga kalori yang terkandung dalam indomie goreng rendang ini sudah 420 kkal.. heleh  mbelgedhyes, dulu nyatanya 2 bungkus indomie masih ditambah nasi dan sayur 😆 maklum sekarang mencoba hidup lebih sehat, kalaupun khilaf ya harus dibakar kalorinya dengan olahraga.. hahahaha..

oke setelah membuka bungkus dan memasukkan mie mentah ke air mendidih, nbsusanto pun mencampurkan bumbu dengan minyak serta cabe giling.. seperti biasa, nbsusanto tidak memakai kecap agar terasa rasa aslinya.. tak sampai 10 menit, indomie goreng rendang pun terhidang.. perut yang sudah lapar pun segera mendapatkan isinya.. cecap demi cecap masuk ke mulut.. kok ada yang kurang ya? dimana rasa rendangnya? nbsusanto teruskan hingga habis, tetep aja nggak nemu rendangnya.. atau mungkin memang aroma saja? umm, selain berat bersihnya yang 91 gram, lebih banyak dibanding indomie goreng original, nbsusanto lebih memilih si bungkus putih standar itu.. tapi kalau untuk variasi sih nggak masalah.. apalagi, selera lidah maupun indra pembau setiap orang itu berbeda.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....