mie sedap goreng original, mi instan yang benar terasa sedapnya

assalamu’alaikum wr. wb..

dulunya, indomie, supermie dan sarimi adalah mi instan yang hitungannya laris.. sampai di daerah nbsusanto, sebutan makan mi instan adalah makan sarimi, seperti sebutan minum aqua atau sanyo pompa air.. memang ada yang lain seperti mi abc, mi gaga namun meski masih beredar namun tidak berada di papan atas.. atau juga masih ada mi selera rakyat yang sempat merebut perhatian karena harga 500 rupiah, lebih murah dibanding yang lain.. namun memasuki akhir masa SD sekitar 2003, muncul merk baru.. mie sedap..

sejak kemunculannya dengan pengingat “kriuk-kriuk”, mie sedap langsung merebut lidah banyak orang, termasuk nbsusanto.. tentu saja mi goreng.. namun setelah sekian lama, nbsusanto lama nggak makan mie sedap goreng lagi.. hingga akhirnya kemarin beli karena kangen rasanya, sekaligus agar bisa ditulis disini.. :mrgreen:

mie sedap goreng original sendiri dalam kemasannya tertulis berat 91 gram dan berisi 410 kalori, yang keduanya memang lebih banyak dibanding indomie goreng original.. pun mirip dengan kompetitornya tersebut, mie sedap original dilengkapi dengan bumbu bubuk, bumbu minyak, kecap, saos dan bawang goreng kriuk-kriuk.. air di panci sudah mendidih waktunya mie mentah dimasukkan sembari mencampur kelengkapannya dalam piring..

beberapa menit kemudian mie sedap goreng sudah matang dan nbsusanto hidangkan untuk dimakan sendiri.. oya, bawang goreng kriuk-kriuk tidak turut dicampur di piring tadi.. menunggu mie dituang dalam piring dan dicampur dengan bumbu lain baru nbsusanto taburkan.. ya sesekali ngikutin petunjuk memasaknya.. 😆

sesuap demi sesuap mie sedap goreng nbsusanto nikmati.. rasa mie cukup lumayan dengan rasa guring yang lebih tajam jika dibandingkan dengan mi instan yang biasa nbsusanto konsumsi.. lalu bawang goreng kriuk kriuk beneran seperti tertulis dalam bungkus, terdengar kriuknya saat digigiti.. tak terasa satu piring pun habis..

lalu bagaimana mie sedap goreng ini? memang pantas untuk berada di papan atas, meskipun masih belum bisa mencongkel posisi indomie goreng original.. cocok bagi mereka yang suka rasa gurih lebih.. nbsusanto sendiri tentu saja doyan.. namun berikutnya apakah mie sedap atau yang lain? yo ayo dijajal kabeh, meski untuk saat ini masih ada yang lebih pas.. :mrgreen:

sekian dna terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

 

Advertisements

1 Komentar

monggo tanggapannya.....