lebih dekat dengan Honda new Scoopy 2020, small matic yang masih cukup menarik

assalamu’alaikum wr. wb..

honda scoopy adalah salah satu varian motor matic yang bernuansa berbeda dengan matic pada umumnya.. sudah mengaspal di Indonesia semenjak masih jaman motor karburator, honda scoopy telah mengalami berbagai facelift hingga muncul generasi terbarunya, yang secara garis desain masih sama namun dengan berbagai update fitur yang lebih modern.. meskipun dibanderol paling mahal dibandingkan matic honda lain dengan kapasitas mesin yang sama, nyatanya dimana-mana pembelian harus indent meskipun menggunakan metode bayar apapun.. memang kalo boleh nbsusanto jujur, matic yang tidak berukuran besar paling menarik ya tinggal scoopy ini.. berikut beberapa jepretan nbsusanto saat meminjam Honda Scoopy 2020..

secara tampilan, hal yang membedakan scoopy generasi terbaru dengan pendahulunya adalah facelift terutama di bagian lampu serta penggantian kaki-kaki.. dari samping, roda scoopy ini terlihat menarik dibandingkan pendahulunya karena penggunaan velg ring ukuran 12″, sebelumnya 14″, disertai ban berukuran cukup besar.. 100/90 di depan dan 110/90 di belakang.. ya, terlihat padat memang.. sementara itu pengereman masih dipercayakan pada disc brake di depan dan teromol di belakang..

desain lampu honda scoopy memang terus berubah, apalagi sein.. dari sebelumnya terletak di bagian kemudi, kemudian di tepi dek, sekarang menempel dengan lampu utama.. memang semakin menguatkan ciri khas dari generasi ini, yang bulat berisi.. untuk lampu utama tetap mengaplikasikan LED seperti generasi sebelumnya, namun terdapat redesain reflektor.. untuk nyala lampu sudah nbsusanto tuliskan di artikel perbandingan lampu Scoopy dan Vario 125..

senada dengan facelift bagian depan, bagian lampu dan sein belakang honda scoopy 2020 pun ikut berubah.. kesan lampu belakang tidak seoval generasi sebelumnya.. selain itu, penempatan sein pun juga menempel di lampu belakang, tidak lagi terpisah dengan desain lebih panjang di generasi sebelumnya.. setidaknya bisa sebagai pertanda bagi kebanyakan orang karena beberapa livery scoopy baru terlihat mirip dengan scoopy generasi sebelumnya..

beralih ke bagian kemudi, Honda masih mempertahankan desain spion bulat dan stang yang terekspos pada motor ini.. tombol yang tersedia masih standar matic jaman sekarang, yaitu starter, tombol ISS, lampu jauh/dekat, klakson, dan sein.. casing speedometer tidak lagi bulat, namun masih tetap sederhana dengan display odometer dan indikator BBM digital.. di bawahnya, terdapat 2 konsol, yang satu terbuka dan satunya tertutup untuk menaruh barang bawaan.. untuk konsol tertutup, terdapat soket untuk dipasang charger hp seperti pada mobil.. cukup membantu bagi yang bermobilitas tinggi dan tidak sempat charge hp di rumah.. kemudian untuk kunci dilengkapi dengan remote answer dan alarm sehingga jika di parkiran terdapat banyak scoopy berwarna sama, pengguna tidak perlu bingung yang mana miliknya..

beralih ke bagian penting yang lain, yaitu bagasi honda scoopy 2020.. bagi nbsusanto, minimal bisa diisi oleh jas hujan tanpa harus dilipat sampai kecil dan cukup kalau sewaktu-waktu butuh bawa barang bawaan tanpa menggunakan tas.. mengingat saat masih menggunakan supra x 125R tricolore, maka ruang bagasi scoopy ini cukup.. lhawong dulu tricolore bisa diisi jas hujan, sepatu, kunci untuk kondisi darurat dan pompa mini.. 🤣

apalagi ya? tampaknya ini kesan yang paling mendapat sorotan saat melihat scoopy 2020 punya ibuk.. untuk impresi berkendara nanti coba nbsusanto tuliskan di artikel lain.. itung-itung ini artikel pemanasan setelah berbulan-bulan vakum menulis.. 🤣

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....