hadir bulan Februari, All New CBR150R di Yogya lebih murah daripada di ibukota

assalamu’alaikum wr. wb..

hari ini, Astra Motor Yogyakarta menyelenggarakan launching Honda All New CBR 150R secara virtual kepada khalayak umum di kawasan DI Yogyakarta, Kedu dan Banyumas.. sebelumnya, launching pada blogger, vlogger dan media sudah dilaksanakan kemarin sore.. dalam acara tersebut dijelaskan beberapa hal terkait beberapa hal yang bermanfaat bagi masyarakat umum yang mencari informasi tentang All New CBR 150R di DIY, karesidenan Kedu, dan karesidenan Banyumas..

Bagaimana spesifikasi Honda All New CBR 150R?

sudah banyak media yang membahas terkait hal ini.. mesin masih seperti generasi sebelumnya.. water cooled DOHC 150 cc dengan tenaga maksimum 17,1 PS @9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm.. pembaruan ada di body yang mengadopsi CBR 250R.. kelengkapan lain yang cukup mencuri perhatian adalah adanya assist dan slipper clutch serta shockbreaker depan upside down.. nbsusanto sudah sedikit membahas tentang all new CBR 150R ini di artikel “All New CBR 150R, benarkah klaim DNA Total Control memungkinkan pengendalian maksimal?

Warna apa saja yang tersedia pada Honda All New CBR 150R?

cukup beragam mulai dari matte black (non ABS), livery repsol MotoGP edition (ABS saja), dominator matte black, victory black red, dan Honda racing red (non ABS dan ABS).. bagi yang menginginkan body seperti CBR 250R namun berdana terbatas dan harus baru, maka memang All New CBR 150R ini bisa menjadi pilihan..

Kapan Honda All New CBR 150R hadir di DIY, Kedu dan Banyumas?

menurut informasi resmi dari Astra Motor Yogyakarta, dealer-dealer akan mulai menerima unit all new CBR 150R mulai bulan Februari 2021.. namun ketersediaan untuk langsung dibawa pulang tentu saja tergantung dengan alokasi dealer tersebut dan seberapa besar permintaan pasar..

Berapa Harga Honda All New CBR 150R di kawasan Yogyakarta?

harga kendaraan bermotor di berbagai daerah memang beragam dan tidak bisa sama.. salah satu faktor yang mempengaruhi adalah besaran pajak yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.. yang menarik adalah ketika mindset pada umumnya harga motor di ibukota DKI Jakarta lebih murah, ternyata realisasinya harga di kawasan Yogyakarta lebih rendah jika dibandingkan DKI Jakarta.. harga Honda All New CBR 150R yang berlaku di kawasan Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Gunung Kidul pada saat artikel ini diterbitkan dimulai dari harga Rp 35.220.000 sampai dengan Rp 40.130.000.. sementara itu di DKI Jakarta rentang harganya di kisaran Rp 35.900.000 – Rp 40.800.000.. udah lebih murah, jalannya jogja relatif bagus pula.. #eh 🤣

last, kelas 150cc memang masih menjadi primadona bagi khalayak umum sekarang ini.. maklum saja untuk kapasitas mesin di atasnya terpaut harga lumayan, meski 150 cc sudah tidak lagi murah.. bagaimanapun, semua pabrikan dituntut untuk berinovasi jika dagangannya selalu laku.. seiring harapan bahwa semoga akan selalu ada sosialisasi tentang berkendara aman di jalan raya yang tidak hanya melalui slogan, tapi dengan masuk ke berbagai komunitas dan selalu dipantau tidak hanya sekali saja.. bagaimanapun menjual motor performa harus dibarengi dengan pembekalan agar tidak menyalahgunakan performa di jalanan umum yang berpotensi merugikan orang lain..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

6 Komentar

  1. Blade110 repsol mbi supra 125 neng deso, nak vixy mbi vario150 hitam 2005 iki neng rantau ( varioku odo msh 19,××× km pdhl wis ganti plat wkwkwk)

    • wah mantep.. mesti Vario ra tau digowo adoh, opomaneh mudik.. iki cs1 sik tak nggo kilometere juga itungane rendah lek dibandingke jaman supra 125.. meneh ketambahan covid.. selain cen luwih boros juga jadi mikir nek meh metu.. ehehehe..

  2. Blade 110 model.pertama 2010 tahun yo..wis lali aku , hehehe tekan saiki iseh ono alhamdulillah yo urung turun mesin
    Mlh koyone iseh penak gowo blade repsol timbang supra 125 ne …soale yo rumati supra 125 tukon second, hehehe

  3. Kok iso luwih murah yo saiki..biasane otr DIY lbh mahal dr DKI, ..pengalaman biyen tuku blade repsol 2005 nak ora salah selisih 300an ribu neng ahas Wonosari

    • nah ngertiku yo ngono.. ndisik ketoke biasane mahalan DIY.. atau mungkin memang peraturan pajake wis berubah.. meski cen pernah krungu suatu merk jakarta lebih mahal dibanding jogja..

monggo tanggapannya.....