lezatnya Mie Ayam Mas Komeng Cangkringan

assalamu’alaikum wr. wb..

awal bulan ini ada kesibukan di depan laptop cukup menyita waktu.. dikejar deadline oleh mitra maupun dosbing.. ya dinikmati saja lah.. toh walau lebih sering di rumah saja, masih bisa sowan ke simbahnya dek AL di Cangkringan.. angan untuk dolan tentu saja ada mengingat sudah tidak jauh lagi dari Kaliurang, Bukit Klangon, maupun berbagai wisata lain di kaki Gunung Merapi.. namun Covid19 yang belum juga mereda ditambah status Gunung Merapi yang masih siaga.. ya sudah mending cari mie ayam enak berdasarkan referensi omnya dek AL.. tersebutlah Mie Ayam Mas Komeng yang bertempat di Wukirsari, Cangkringan..

sore itu memang bundanya dek AL pengen mie ayam tapi dibawa pulang saja.. memang kami tidak berani ambil resiko makan di tempat kecuali yakin lokasinya luas dan dapat sesuai anjuran pemerintah untuk menjaga jarak.. menggunakan motor milih mbah utinya dek AL, sampailah kami di lokasi Mie Ayam Mas Komeng.. terletak di pinggir jalan dan mudah ditemukan, sore itu di warungnya terparkir beberapa kendaraan konsumen.. baiklah pesan mie ayam biasa untuk dibawa pulang ke rumah..

warung Mie Ayam Mas Komeng ini lumayan banyak mejanya untuk ukuran warung mie ayam.. tersedia pilihan untuk duduk di kursi maupun lesehan.. menu yang ditawarkan berupa bakso, bakso komplit, mie ayam dan mie ayam bakso.. untuk minuman pun pilihannya standar saja.. harganya tentu saja terjangkau.. lalu bagaimana dengan porsi dan rasanya? sesampai di rumah nbsusanto tuangkan di piring.. maklum tidak ada mangkok, apalagi mangkok mie ayam.. 😅

jebul porsinya lumayan banyak.. sedikit saja lebih banyak maka pirang yang nbsusanto tidak akan mampu untuk menampungnya.. seperti biasa, langsung dicampur tanpa menggunakan tambahan apapun.. yang unik, ternyata di kuahnya terdapat tetelan sapi.. wah harusnya mantap ini.. dan benar saja tetelan sapi membuat Mie Ayam Mas Komeng ini menjadi semakin lezat.. kuahnya pun seger dengan citarasa gurih yang pas.. proporsi daging ayam dan sayur pun nbsusanto rasa ideal.. sampai dengan sendokan terakhir, rasa yang didapatkan masih sama..

bener kata om Dwik, Mie Ayam Mas Komeng ini memang rasanya lezat.. dengan harga 8000 rupiah, mie ayam ini sangatlah worth it untuk dicoba bagi yang sedang berada di kawasan Cangkringan, Sleman.. yang makan di rumah dan memberikan testimoni positif tidak hanya nbsusanto kok.. 😁

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

10 Komentar

  1. Kl masalas buntut..ora melu2 hehe..

    Tugu Manunggal itu bukan tugu perbatasan..cuma krn lokasine di persimpangan seperti pertigaan jalan ( jln manyaran semin dan jln manyaran watu kelir)
    Kl tugu perbatan msh di sisi barat tugu Manunggal kurleb 2Km dr tugu Manunggal lewati jln manyaran watu kelir tsb .namanya Tugu Jati Beduk yg merupakan tugu bersejarah Mataram ,bentuk nya seperti lilin dari tumpukan batu yg di susun sehingga ter expose ,ini jg ada cerita mistisnya saat sy msh SD),krn tdk mau di rapikan ( sdh di plaster dan aci terpaksa di bongkar lagi plester acian nya krn pekerja pada sakit semua dan ada yg meninggal ) dan tugu ini di tengah jln yg sbg tanda perbatasan 2 propinsi (DIY dan Jateng) serta perbatasan 3 kabupaten (Wonogiri,Sukoharjo dan Gunungkidul)
    Dan update tgl 12 feb..Tugu Jati beduk tsb nya di tabrak minibus (di infokan di blog joko tsb)

    • ehehehehe..
      nggih siap mas.. maturnuwun infonya mas.. nanti nek jadi dolan kalo bisa ngabari, setidaknya bikin artikelnya.. 😀
      nanti coba tak baca-baca di blog beliau mas.. tapi memang bangunan seperti itu kadang ada percaya-nggak-percaya nya sih..

  2. Mugo2 wae cepet berlalu covid e…
    Patokane kidul dalan sing warung mie ayame ono lesehane..
    Kontek2 wae nak pngn mbolang mrono..sopo ngerti aku lg neng kampung (nak koe kenal mbi joko arimbo # blog fightomotive iso kontek soale kui konco mbolangku jaman sekolah ngerti jg lokasine) ..soale omahku gur 2Km seko warung mie ayam tsb..ojo lali mampir neng grojokan banyu tiban gur 4Km seko warung mbi ayam ..jozz nak lg musim udan lan skalian test motor lumayan extrim dalane…seko parkiran motor tracking kurleb 1km lewati galengan sawah/tegalan.

  3. Kuliner yg selalu tak buru dimanapun pas dolan..hehe
    Walaupun blum ada yg ngalahin rasane mie ayam kidul tugu manunggal kecamatan manyaran wonogiri,

    • betul mi ayam memang kuliner sik biasane tidak terlalu mengecewakan meski ra istimewa.. nek saya kalo pecel lele yang paling gampang..
      wah mantep referensine.. juara iku lek? boleh dicoba nek sesuk mbolang wonogiri.. tapi kapan yo covid berlalu.. 🙁

monggo tanggapannya.....