speedometer Honda ADV berembun, ajukan klaim ke bengkel resmi atau sekalian main dealer saja

assalamu’alaikum wr. wb..

kemarin nbsusanto kedatangan ardiantoyugo, yang kini bukan lagi juragan melon karena lahannya telah menjadi YIA, dan kini beralih ke pembesaran ikan nila.. ndilalah nilanya baru saja dipanen dan ada yang dibagi-bagikan.. dia membawa Honda ADV nya..

tapi pas nbsusanto bukakan pintu kok ekspresinya tampak sangat kesal dan ada misuh-misuhnya.. nbsusanto rekam saja lah ada apa ini.. mana motornya ditaruh di bawah sinar matahari.. jebul untuk menunjukkan bahwa speedometer Honda ADV nya lagi-lagi berembun.. total sudah ketiga kalinya..

ardiantoyugo sendiri sampai bingung.. kenapa Honda ADV nya telah berembun 3x? untuk kasus terakhir dibawa hujan-hujanan saat awal april.. kala itu memang sangat lebat.. setelah itu motor lebih banyak berdiam diri di rumah.. niatnya ke rumah nbsusanto sekalian cuci motor, eh belum kesampaian dicuci sudah ketahuan ada embun lagi..

hal yang selanjutnya dan selalu ardiantoyugo lakukan adalah menghubungi main dealer untuk mengajukan klaim terhadap permasalahan speedometer berembun pada Honda ADV.. selang sehari motor sudah diantarkan ke main dealer untuk dilakukan identifikasi dan inspeksi untuk selanjutnya diberikan tindakan yang sesuai..

sejarahnya, hingga artikel ini ditulis Honda ADV milik ardiantoyugo sudah mengalami 2x pergantian speedometer karena kasus yang sama persis.. entah kenapa hal ini berulang.. padahal usia motor belum sampai 1,5 tahun.. jam menggelindingnya pun tidaklah tinggi.. seringnya untuk komuter di sekitar pedesaan, sesekali dibawa ke purworejo maupun ke kota yogyakarta..

apakah ada pengguna Honda ADV lain yang mengalami hal yang sama? lalu tindakan yang dilakukan apa? apakah sudah teratasi? apabila belum, mengajukan klaim ke bengkel resmi atau sekalian ke main dealer adalah solusi yang bisa dilakukan sambil mencari referensi lain..

oiya ardiantoyugo pun sempat berujar untuk menjual motor ini karena sudah bingung bagaimana menghadapinya.. nggak habis pikir, busi saja baru 1x diganti, lha kok speedometer malah sudah 2x diganti tapi masalah masih terjadi.. ada yang minat dengan motor Honda ADV milik blogger ini? bisa kontak nbsusanto atau langsung ke ardiantoyugo..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

7 Komentar

  1. Duh, kok buosok ngono, motorku ngembun tp kan umure wes 10 taunan wkwkwk tapi ngembune yo soale speedone tau tak bongkar, karo cen baret retak seko sinar matahari kan wajar retak sek lg ngembun tau dibongkar sisan… Iki motor anyar ig pie… Ping 3 neh, gaono recallan po

monggo tanggapannya.....