Poco M4 Pro, HP 2 Jutaan Apik Tapi Belum 5G

assalamu’alaikum wr. wb..

smartphone dengan harga 2 jutaan pada masa kini menjadi cukup menarik bagi sebagian orang.. pilihan merk dan seri lumayan banyak, spesifikasinya sudah agak tinggi, namun harganya tidak terlalu mahal.. maklum, batas 2 juta yang pernah nbsusanto buat sejak dulu sudah agak kurang relevan..  salah satu pemainnya adalah merk Poco..

ya, Poco yang merupakan salah satu lini bisnis milik Xiaomi ini seringkali menghadirkan produk yang tidak bisa dipandang sebelah mata.. setelah cukup banyak menarik perhatian dengan Poco M3, mereka pun membawa penerusnya ke Indonesia, yaitu Poco M4 Pro.. lalu, apa yang membuatnya menarik?

Kelebihan Poco M4 Pro

  • chipset Mediatek Helio G96, merupakan seri gaming yang kelasnya 11-12 dengan Snapdragon 732G.. untuk saat ini tentu masih mumpuni memainkan berbagai game maupun berbagai kebutuhan meski tidak dalam set maksimal..
  • layar AMOLED 6,43″ 90Hz dengan resolusi 2400 x 1080 pixels.. layar dengan tipe ini memang lebih bening dan tetap nyaman dilihat meski cahaya sekitar sedang silau jika dibandingkan dengan IPS biasa..
  • tersedia pilihan storage yang realistis, yaitu 6/128 dan 8/256.. untuk kebutuhan biasa, 6/128 tentu sudah cukup..
  • pengaturan kamera yang cukup lengkap, dimana terdapat mode malam, AI, HDR, makro, portrait, 64 MP, serta pro yang memungkinkan pengaturan sesuai dengan kebutuhan..
  • memiliki fitur NFC yang sangat berguna bagi mereka yang butuh mengisi emoney tanpa harus repot-repot ke minimarket / ATM..
  • sensor sidik jari di bagian samping menyatu dengan tombol power.. mudah diakses meskipun hp ditaruh pada holder.. bermanfaat pada sisi keamanan, serta memudahkan orang yang malas memasukkan password.. 😂
  • baterai 5000 mAh.. untuk pemakaian normal, seharusnya cukup awet dan paling dicharge sekali sehari saja..
  • dilengkapi charger 33 watt.. sejam lebih sedikit akan cukup untuk membuatnya penuh dari nol..
  • dilengkapi Corning Gorilla Glass 3, setidaknya lebih baik daripada layar tanpa proteksi..
  • mempunyai rating IP53, artinya tahan percikan air.. setidaknya jika sedang dalam perjalanan dan tiba-tiba gerimis, masih ada waktu untuk memindahkan ke tempat lebih aman..

Kekurangan Poco M4 Pro

  • apabila akan dipergunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang, hp ini belum mendukung jaringan 5G.. ya memang bukan hal yang krusial pada saat ini sih.. toh 4G sudah mencukupi bagi sebagian orang..
  • menggunakan MIUI yang tidak bebas bloatware.. beberapa bloatware juga memainkan iklan yang cukup mengganggu..

Spesifikasi Poco M4 Pro

Aspek Spesifikasi
Jaringan : GSM/HSPA/LTE (4G)
Chipset & Processor : Mediatek Helio G96 8-core
GPU : Mali-G57 MC2
Layar : AMOLED 90 Hz 6,43”
Resolusi : 1080 x 2400 pixels
Kamera Utama : – 64 MP (wide)
– 8 MP (ultrawide)
– 2 MP (macro)
– 1080p@30 fps
Kamera Selfie : 16 MP
Baterai : 5000 mAh non-removable
Charger : 33 watt
Pilihan Warna : – Power Black
– Cool Blue
– Poco Yellow
Fitur Lain : – Gorilla Glass 3
– NFC
– GPS (A-GPS, Glonass, Galileo, BDS)
– Infrared
– Radio

Harga Poco M4 Pro

harga resmi Poco M4 Pro di website official adalah sebesar Rp 2.899.000 untuk varian 6GB / 128 GB dan Rp 3.399.000 untuk varian 8 GB / 256 GB..

dengan harga termurah tidak mencapai 3 juta rupiah, bagi mereka yang butuh hp yang cukup diandalkan maka Poco M4 Pro dapat menjadi pilihan yang menarik.. hanya saja, tidak semua orang nyaman dengan hp yang ada bloatwarenya..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 970 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

1 Trackback / Pingback

  1. Poco M3 Pro 5G, HP 5G 2 Jutaan Termurah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*