Poco M3 Pro 5G, HP 5G 2 Jutaan Termurah

assalamu’alaikum wr. wb..

teknologi 5G sudah lebih dari setahun masuk ke Indonesia.. meskipun begitu, sebaran sinyalnya yang masih sangat terbatas di beberapa titik membuat belum ada perang terbuka smartphone murah.. tercatat, rata-rata yang sudah dilengkapi 5G adalah hp flagship dan beberapa hp mid-end.. masih tidak mudah menemukan hp 5G di bawah 3 juta.. disini lah Poco masih bertahan..

ya, tepat setahun lalu di bulan ini Poco M3 Pro 5G meluncur.. kala itu, HP ini dicitrakan sebagai The Real 5G Killer.. setahun berlalu, HP ini masih menjadi salah satu smartphone termurah.. bagaimana tidak, yang lain baru mulai mengeluarkan 5G nya di harga 3 jutaan, atau bahkan lebih dari 4 jutaan.. bahkan penerusnya, Poco M4 Pro, masih 4G.. peminatnya masih sedikit kah?

apakah masih layak membeli Poco M3 Pro 5G di tahun 2022? berikut alasannya..

Kelebihan Poco M3 Pro 5G

  • dilengkapi chipset Mediatek Dimensity 700 5G yang menjadikannya HP 5G termurah.. masih mumpuni untuk kegiatan harian maupun game-game ringan..
  • layar IPS TFT 6,5″ 90 Hz dengan resolusi 2400 x 1080 pixels.. memang masih berteknologi IPS TFT biasa, namun refresh rate 90 Hz cukup menyenangkan bagi beberapa orang yang membutuhkan scrolling yang cenderung lebih smooth..
  • tersedia pilihan storage yang realistis sesuai budget, yaitu 4/64 dan 6/128..
  • memiliki fitur NFC yang sangat berguna bagi mereka yang butuh mengisi emoney tanpa harus repot-repot ke minimarket / ATM..
  • sensor sidik jari di bagian samping menyatu dengan tombol power.. mudah diakses meskipun hp ditaruh pada holder.. bermanfaat pada sisi keamanan, serta memudahkan orang yang malas memasukkan password.. 😂
  • baterai 5000 mAh.. untuk pemakaian normal, seharusnya cukup awet dan paling dicharge sekali sehari saja..
  • dilengkapi Corning Gorilla Glass 3, lebih baik daripada layar tanpa proteksi..

Kekurangan Poco M3 Pro 5G

  • menggunakan MIUI yang tidak bebas bloatware.. beberapa bloatware juga memainkan iklan yang cukup mengganggu..
  • charger 18 watt meskipun diklaim fast charging, namun tidak dapat mengecas hanya dalam waktu satu jam seperti yang dapat dilakukan charger > 30 watt pada baterai 5000 mAh..

Spesifikasi Poco M3 Pro 5G

Aspek Spesifikasi
Jaringan : GSM/HSPA/LTE/5G
Chipset & Processor : Mediatek Dimensity 700 8-core
GPU : Mali-G57 MC2
Layar : IPS TFT 90 Hz 6,5”
Resolusi : 1080 x 2400 pixels
Kamera Utama : – 48 MP (wide)
– 2 MP (depth)
– 2 MP (macro)
– 1080p@30 fps
Kamera Selfie : 8 MP
Baterai : 5000 mAh non-removable
Charger : 18 watt
Pilihan Warna : – Power Black
– Cool Blue
– Poco Yellow
Fitur Lain : – Gorilla Glass 3
– NFC
– GPS (A-GPS, Glonass, Galileo, BDS)
– Infrared
– Radio

Harga Poco M3 Pro 5G

harga resmi Poco M3 Pro di website official adalah sebesar Rp 2.499.000 untuk varian 4GB / 64 GB dan Rp 2.799.000 untuk varian 6 GB / 128 GB..

nbsusanto merasa, jika memang membutuhkan HP dengan 5G dengan budget sekitar 2 jutaan saja, smartphone ini masih cukup worth it.. hanya saja, tidak semua orang nyaman dengan hp yang ada bloatwarenya..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 970 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*