Pengguna BPJS dan mengalami kecelakaan parah, tidak bisa asal masuk UGD kalo biayanya pengen gratis

assalamu’alaikum wr. wb..

cerita dulur koboys, udah kecelakaan harus masuk UGD, eh asuransi BPJS kesehatan nggak bisa dipakai, katanya tetep harus pake surat keterangan dari kepolisian, ndilalah kantor polisi tutup.. jadi kebayang juga kalo sakit, walau nggak darurat, di luar daerah tetep harus ada surat pengantar dari Faskes Tk. 1, berarti tetep BPJS nggak bisa dipakai dan kudu mbayar sendiri dong? jadi inget cerita orang puskesmas juga kalo mereka memproses klaim penggantian BPJS juga ribet dan susah.. padahal BPJS Kesehatan itu diwajibkan dan bayarnya nggak murah.. -__________-

Advertisements

21 Komentar

  1. Ruwet emang ki bpjs..trmsk rumah sakit rujukanya prnh ngalami pas istri sakit di rmh sakit A ga ada alatnya di rujuk ke rmh B lah di rs B katanya hrs byr jd di saranin mau di rujuk ke rs C…trus ya udah sy byr aja deh di rs B eh malah rs B takut krn istri bpk pasien rujukan bpjs..jd ttp ga mau di bayar n ngecek pake alat terapi tsb..suruh ttp ke rs C akhirnya males tak bawa pulang lg deh

    • ya ampun sampe ngono kang? kok dadi ribet banget malah nganyeli ya.. kok malah muni takut barang.. iku RS piye ya.. iya mungkin mereka mikir susah ngeklaim tp moco alasane iku sansoyo gagal paham..

      • Koyone rs B takut ada yg laporin kl sampe sy berobat bayar krn pasien bpjs..soale pas bgt tuh blum sue rs e mlebu masuk tv krn kasus malapraktik yg anak seorang pegawai pemerintahan saat sdh di vonis sehat tp pas mau di bawa pulang trus di suntik opo mboh dgn tanpa persetujuan keluarga trus malah meninggal kae.

        • woalah barusan kena kasus to.. berarti malah reputasinya baru kurang bagus yo kang.. e malah ditambah ngono, tujumono de e ra terekspose.. saiki doane ben ra kudu berurusan ro klaim bpjs kang..

    • hehehe kemaren baca gaji dirut sampe beberapa ratus juta, memang beberapa kali lipat dari direktur bumn lain, tapi entah bener nggak.. πŸ™„

      memang sih secara umum asuransi susah klaimnya, tp bedanya dengan bpjs adalah masyarakat diwajibkan ikut sementara asuransi lain tidak, jadi pilihan saja.. harusnya kalo wajib kan ya ada timbal balik yang lebih baik.. πŸ˜€

  2. Lho, ruwet to?
    Dulu, pas bapak jatuh kepleset malam2, lsg njujug ugd rs swasta yg bisa bpjs
    Thanks God, gk berbelit, lsg dilayani berbekal kartu bpjs tok
    Sampe digips dan skrg sembuh, gk keluar duit sama sekali
    Pas rejeki barangkali..

monggo tanggapannya.....